Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
243
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c719599e017d1da90e5420/pengalaman-sakit-covid-varian-baru
Tanggal 1 Juni 2021, saya ke klinik karena anjuran dari HRD setelah teman seruangan saya positif covid-19 dan hasilnya adalah saya pun positif Saya tidak merasa kaget saat mengetahui hasilnya, sejujurnya saya memiliki kebiasaan minum vitamin setiap hari sejak pandemi untuk menjaga stamina. Tetapi Covid bisa menyerang siapa saja, yang terlihat sehat bisa jadi rentan. Yang tidak peduli
Lapor Hansip
14-06-2021 15:54

Pengalaman Sakit Covid Varian Delta

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tanggal 1 Juni 2021, saya ke klinik karena anjuran dari HRD setelah teman seruangan saya positif covid-19 dan hasilnya adalah "saya pun positif".

Saya tidak merasa kaget saat mengetahui hasilnya, sejujurnya saya memiliki kebiasaan minum vitamin setiap hari sejak pandemi untuk menjaga stamina. Tetapi Covid bisa menyerang siapa saja, yang terlihat sehat bisa jadi rentan. Yang tidak peduli kesehatan bisa jadi dia tidak terkena sakit. Selama statusnya menjadi pandemi global, covid bisa menyerang siapa saja.

Saya mendapat banyak pertanyaan seperti "hilang penciuman gak?" "Demam gak?" . Rasanya jenuh sekali karena bukan itu gejala yang saya alami.

Disaat saya susah tidur di malam hari saat isolasi mandiri, saya mencari berita di TV mengenai gejala Covid yang saya alami. Ternyata saya terkena Covid varian baru.

Pertama, saya merasakan sakit badan yang luar biasa ambruk. Saya dulu pernah sakit tifus, rasanya tidak jauh berbeda. Saya mencoba meminum obat untuk nyeri otot dan tidak banyak beraktivitas, setelah 3 hari itu sakit badan saya hilang sendirinya.

Kedua, saya merasakan sakit kepala yang luar biasa. Saya tipikal orang yang menghindari obat sakit kepala, tetapi saya menyerah dengan rasa sakit seperti mencengkeram. Beruntunglah saya hanya merasakan sakit kepala hanya dijam-jam tertentu saja. Saya meminum obat sakit kepala yang mudah dibeli di warung. Cukup membantu, tapi tidak bertahan lama. Saat itu saya pertama kali merasakan sakit kepala tak tertahankan selama hidup saya.

Saat saya diketahui positif covid, beruntungnya saya memiliki banyak dukungan dari orang terdekat seperi keluarga, calon suami saya, calon mertua saya, tetangga, teman-teman saya baik di dunia nyata dan dunia maya.

Banyak saran khususnya dari calon ibu mertua yang berpengalaman mengurus orang yang isolasi mandiri (calon adik ipar saya). Mamah memberi tahu saya bahwa resep dokter itu isinya antivirus dan beberapa vitamin yang harus diminum sesuai resep. Khususnya antivirus akan memberikan reaksi yang berbeda, jika ada yang memiliki masalah lambung kata mamah lambungnya enggak kuat. Antivirus nya membuat tubuh lemas. Benar sekali, saya pada awal meminum obat itu rasanya sangat lemas sampai saya tertidur bukan karena ngantuk, tetapi karena saya lemas. Beruntungnya saya sanggup menghabiskan obat itu selama 5 hari sesuai resep, dan beruntunglah saya sanggup tidak memiliki masalah lambung saat meminum obat itu.

Kebetulannya, disaat yang sama ada beberapa teman saya yang sakit covid varian baru.

Teman saya sudah 2x menerima vaksin, tetapi dia pun saat ini sama sama sakit covid dan menjalani isolasi mandiri dengan gejala yang sama dengan saya ditambah sesak dan lambung.

Ada juga teman saya yang lainnya sudah menerima vaksin duluan karena dia bekerja sebagai tenaga medis, namun dia sakit Covid juga bahkan dia dirawat di RS.

Pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman teman saya adalah, orang yang sudah di vaksin belum tentu kebal Covid. Semua kembali ke ketahanan tubuh masing-masing.

Quote:


Beberapa saran yang didapatkan oleh saya dari orang terdekat (bukan dari dokter) seperti banyak berjemur, terapi uap kayu putih, meminum campuran teh+madu+jeruk nipis+garam yang didapatkan dari hasil forward di wasap.
Ada yang ingin saya kritik seperti :

Quote:
1. Berjemur
Jika memiliki rumah dengan halaman yang cukup, bisa dilakukan di rumah sendiri. Pada kenyataannya berjemur di rumah sendiri membuat tetangga risih. Paranoid berpikir bahwa virus bisa terbang ke rumah tetangga. Hal ini terjadi di lingkungan saya saat awal pandemi Covid tahun kemarin. Lalu, bagaimana jika ini terjadi? Penderita covid ingin sehat tetapi tetangga paranoid. Jika memungkinkan lebih baik pergi berjemur ketempat yang luas dan lebih jauh dari rumah untuk menghindari konflik dengan tetangga, tapi saat masa pengobatan dokter sudah memberikan vitamin D yang paling banyak dibandingkan vitamin lainnya. Berjemur bukan suatu hal sakral yang wajib dilakukan penderita covid karena vitamin D sudah didapatkan dari obat. Tapi kembali lagi ke anjuran hidup sehat penderita Covid untuk tetap berolahraga dan mendapatkan sirkulasi udara yang bagus.


Quote:
2. Terapi uap kayu putih
Ini cukup membantu saat indera penciuman menipis atau menghilang. Pada covid varian baru hilangnya indera penciuman bukan terjadi pada awal sakit, tetapi setelah melewati masa sakit otot dan sakit kepala berdasarkan pengalaman saya.
Saat di fase ini, sebaiknya hidung kembali dilatih untuk mencium berbagai aroma. Saat makan, bisa mencoba mencium aroma makanan. Saat minum, bisa mencoba mencium aroma minuman. Bisa juga mencoba menghirup aroma lainnya seperti sabun, parfum, atau apapun yang memiliki aroma. Hidung tidak hanya mencium aroma kayu putih saja supaya penciuman lebih cepat normal kembali.


Quote:
3. Meminum campuran teh+madu+jeruk nipis+garam
Saya agak percaya enggak percaya dengan ramuan ini, karena secara kandungan gizinya pun kurang maksimal. Lebih baik minum jus asli buah-buahan yang dibuat sendiri, atau meminum minuman sereal yang kaya gizi. Bukan masalah rasanya itu: lemon tea campur garam, tapi saat sakit covid tubuh butuh tambahan vitamin lainnya tidak hanya vitamin C.


Sebagai tambahan, isolasi mandiri selama 14 hari tidak menjamin kondisi tubuh akan fit dengan sendirinya. Masa penyembuhan tubuh setiap orang bisa lebih cepat atau lebih lambat. Kembali ke kondisi tubuh setiap orang, dan juga dukungan dari orang sekitar.

Untuk kaskuser yang masih berjuang melawan covid, tetap semangat dan jaga lupa untuk fokus sehat secepat mungkin. Tetap sabar, jangan sedih, jangan kecewa, dan juga sebisa mungkin jangan stress.

Semoga thread ini bermanfaat, walaupun hanya sekedar berbagi pengalaman saja.
Terima kasih emoticon-Smilie


Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
Diubah oleh sekkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zan2599 dan 72 lainnya memberi reputasi
73
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 15:55
Diubah oleh sekkar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 18:09
ane belum di vaksin, makasih atas infonya ya gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rjonzz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 18:21
ane rasa masih banyak orang yg ngga ngerti deh tujuan vaksin itu bukan supaya ente tidak ketularan covid, tapi kalo sampe ente ketularan, gak sampe parah dan gak perlu sampe masuk rumah sakit. jadi walau udah divaksin, prokes tetep mesti dijalankan ya kecuali ente memang mau sakit.

pengalaman ane pribadi sih yg ane tau udah divaksin dan masih masuk rs itu fadli zon dan istri (ane kerja di rs tempat dia dirawat), trus itupun ya buat jaga2 aja, tapi cepet tuh doi seminggu aja udah cabut lagi dan setau ane cuma dikasi suplemen2 aja buat boost imunnya. trus ada satu lagi bokap temen anak ane yg lagi isoman karena positif, doi udah beres 2x sinovac trus ketularan dari rapat gerejanya. gak parah sih katanya doi gak sampe demam segala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 18:34
Wow. Ternyata yg udah divaksin dua kali masih bisa kena dengan gejala yg lumayan berat juga ya. Warning juga nih emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 19:48
Saya juga penyintas covid,varian yg lama masih akhir Januari 2021,rasanya badan linu+capek semua,panas tapi stagnan, tidak naik tidak turun,plus hilang penciuman dan indera pengecap,setiap makan pasti mual dan muntah,isolasi mandiri di rumah sekitar seminggu dan opname 6 hari di RS,bener kata TS obatnya bejibun,kayak minum permen aja setiap selesai makan, setelah hampir 3 minggu swab negatif tapi gejala nya masih ada (penciuman+perasa masih hilang) sekitar sebulan lamanya,bener2 penyakit aneh ini,janhan pernah meremehkan covid dah,ayah saya meninggal karena covid dan ada komorbid nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rjonzz dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 19:49
Beberapa hari lalu bini aye (udah vaksin 2 kali ) demam ga masuk kerja (guru), sehari kemudian ada kabar Kepseknya Positif Covid, langsung bini isoman di kamar ndiri takut ada kaitannya dg kepseknya , 4 hari kemudian bini nangis katanya hidungnya ga bisa cium bau sabun, ane tenangin trus kasi parfum sm kayu putih, katanya bisa nyium meski ga nyengat.
ada bbrp temannya punya pengalaman sama katanya itu hanya pengaruh flu bahkan temannya ada yg lebih parah sampe seharian kadang ilang kadang ada tapi ternyata setelah periksa ke doketer cuma flu.
Ane sekeluarga kadung parno soalnya dalam bbrp hari ini 2 anak ane demam termasuk ane sendiri flu ringan. tapi kemudian agak tenang setelah dengar kabar mengenai kemungkinan yg ane sekeluarga alami termasuk penciuman bini yg sesaat agak ilang itu hanya efek dr Flu "biasa" sj, apalagi banyak kabar dr tetangga dan kawan2 memang banyak yg sedang terkena demam.
Ane dikasi resep ma kk yg punya pengalaman kena covid sekeluarga, diantaranya Anti virus, obat flu, antibiotik, cuman yg antivirusnya susah di dapet, ada di 1 apotek musti pake resep dokter.
hari ini kami sekeluarga mulai membaik, mudah2an ini hanya flu biasa
Diubah oleh rickyrickardo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daniframdhana dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 19:53
Sayangnya, masih banyak orang di luar sana yg gak percaya ada covid, bahkan dianggep hoax ato akal2an pemerintah dan elit global.

Tetangga2 ane juga pada bodo amat, gak pake masker, doyan ngumpul, doyan buang ludah sembarangan, dan baru aja ada yg balik dari pantai pangandaran abis liburan. Ditanya kok nekat, alasannya udah divaksin, tapi giliran ane jelasin kalo vaksin aja gak akan guna kalo gak naatin prokes, malah galakan orang lain.

Gemes gw sama orang2 kayak gini, gw udah susah payah ikut prokes, tapi lingkungan sekitar orang goblok semua. Hak hidup sehat gw terancam setiap detiknya. Suka dibilang sombong gara2 gak pernah ngumpul bareng lagi sama tetangga, ingin rasanya gw jedotin palanya satu2.
Diubah oleh Rogue.EXE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 20:09
Di tes baru muncul gejalanya kah?
atau setelah perawatan isolasi mandiri?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 21:41
Tetep semangat ya sis emoticon-Mewek
emoticon-2 Jempol

Kadang ane ngerasa miris sama orang2 yg ga sadar kesehatan dan semacam jadi kebiasaan jorok, seperti meludah sembarangan. Dulu banget waktu jaman kuliah, ane pernah naik motor ga sengaja diludahin orang naik mobil box didepan ane. emoticon-Blue Guy Bata (L) Susah banget emang kebanyakan masyarakat kita diajak hidup sehat.. Pernah baca juga di internet, klo kita hidup dikota ga pake masker, diliatin sinis.. Tapi waktu hidup di desa pake masker, diliatin dan diketawain.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 22:02
Semangat kak fight terus jgn lupa minum obat biar cepat sembuh

profile-picture
profile-picture
nomorelies dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 22:24
Jangan bodoh, demi kerja untuk uang tp tidak menerapkan protokol 5M, percuma semua kerja keras kalian kalo sudah terkena virus ini! Ingat biayanya tidak murah! Bahkan yg sudah di vaksinpun tidak menjamin anda tidak mengalami gejala berat!
Diubah oleh backspace00
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 22:37
Hmmm....hari ini test swab PCR dan hasilnya gw positif. Padahal tubuh ngerasa bugar dan gak ada hal2 aneh yg dirasain. Puyeng ini utk yg kedua kalinya gw dinyatakan positif covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bararadeyeuh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
14-06-2021 22:49
kenalan saya kena + juga euy
baiknya ngapain yah buat mereka2 selain kasih dukungan lewat WA?
emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 00:00
temen gw 2020 ada yg kena dia OTG.. isolasi sempat zoom rame2

waktu itu dia bilang bukan hanya tanpa gejala..
main bola jg dia yakin masih sanggup..

tapi gak bs dibilang sombong..
dia jg bilang dulu pernah kena flu sampe gak bisa bangun dari tidur seminggu
jadi ya immun dia biasa2 aja ..

efek testimoni..zoom sama dia temen2 gw pada kendor 3M.. anggap enteng covid..
dan akhirnya banyak yg kenacovid.. bergejala semua
untungnya gak sampe rawat inap..

ini virus bkn cuma aneh tapi jg abstrak..
yg jelas gak boleh dientengin..
semoga kita semua sehat terus
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 00:47
Ane setuju dengan statement TS bahwa hilang penciuman itu muncul setelah melewati masa sakit otot dan sakit kepala
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 01:39
Kok merinding ya 😭

Nah yang anehnya itu, di Jakarta apalagi lingkungan padat penduduk, itu banyak banget warganya yang benar-benar abai sama prokes. Dan ketika saya coba tanya sama orang-orang disana "Apakah dilingkungan sini sudah ada yang pernah kena Covid" pada bilangannya "Ada tapi orang kantoran, tapi yang kaya kita-kita mah kagak ada"

Bukan hanya satu tempat ane telusuri sembari nyari recehan, hampir rata-rata ya begitu jawabannya.

Emang sih, ane sendiri gak mau anggap enteng. Tapi ada sedikit rasa "Kok bisa ya mereka? "
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 02:20
Sista, ane mendapatkan doorprize ini per 11 Juni 2021. Awalnya tes darah (di RS), lho koq hasilnya aneh, lalu dilanjut antigen (di RS). Hingga kini ane masih usaha terpadu agar bisa sehat seperti semula.


Foto Doorprize Antigen - Biohex pada 12-06-2021 02:04
Diubah oleh biohex
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 05:09
Quote:Original Posted By sekkar


Skrg sdh sembuh?
GWS ya neng..

Dan thanks buat sharingnya..
profile-picture
profile-picture
jiresh dan sekkar memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 06:00
Thanks sharingnya, covid memang menjadi mimpi buruk..bbrp bulan lalu pernah menghadapi situasi yg buruk akibat covid ini emoticon-Cape d...
profile-picture
sekkar memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Sakit Covid Varian Baru
15-06-2021 06:32
Quote:Original Posted By L0ST
kenalan saya kena + juga euy
baiknya ngapain yah buat mereka2 selain kasih dukungan lewat WA?
emoticon-Frown emoticon-Frown


tanyakan, ada yang bisa dibantu seperti beliin obat atau beliin keperluan dia seperti makanan
Soalnya kalo lagi isolasi mandiri enggak bisa kemana mana



Quote:Original Posted By powerpunk
Skrg sdh sembuh?
GWS ya neng..

Dan thanks buat sharingnya..


hari ini terakhir isoman, semoga cepet -
Kasian keluarga yang ngurus ane, kasian juga temen kantor yang ngeback up kerjaan emoticon-Frown

0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia