others
Batal
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6f42d9428324a7d5f8772/just-my-opinion
Karena pertanian itu identik dengan identitas Indonesia, yang mana wilayahnya di kepung oleh banyaknya lautan. Selain itu juga wisata alamnya banyak yang menarik, yang mana terkadang ada sisipan peternakan, juga perkebunan. Sehingga keaneka ragamnya terbentuk menjadi satu kesatuan yang memiliki daya pesona tersendiri, manjadi objek wisata unik dari sebuah citra rasa, penonjolan isi dari penampilan
Lapor Hansip
14-06-2021 13:16

Just My Opinion

icon-verified-thread
editan foto: Instagram


Just My Opinion


Karena pertanian itu identik dengan identitas Indonesia, yang mana wilayahnya di kepung oleh banyaknya lautan.

Selain itu juga wisata alamnya banyak yang menarik, yang mana terkadang ada sisipan peternakan, juga perkebunan. Sehingga keaneka ragamnya terbentuk menjadi satu kesatuan yang memiliki daya pesona tersendiri, manjadi objek wisata unik dari sebuah citra rasa, penonjolan isi dari penampilan dasar.


Quote:
Sedari kemarin aye mikir, bagaimana caranya untuk menuliskan tentang Banyuwangi, gak nemu feelnya. Tapi masih saja mencari dan menemukan slogan yang membuat aku semakin tertarik untuk menulis dan membahasnya.

Wikipedia


"SATYA BHAKTI PRAJA MUKTI"

Spesifikasinya:
"Mengabdi kepada kebenaran demi kesejahteraan dan kebahagiaan rakyat."

emoticon-Wow

Indah bukan? Nah dari situlah akhirnya aku mencoba mencari tau tentang pertanian, perkebunan, wisata, peternakan dan juga lautnya.


Menurut sumber yang aku baca, Banyuwangi adalah kebupaten terbesar di Jawa Timur. Elok parasnya karena banyak di prakarsai oleh tempat wisatanya, perkebunan, pertanian, peternakan juga kelautan. Sehingga menjadikan kota tersebut sebagai bentuk rancangan yang menjadi objek menarik, untuk dikisahkan.

Well jika saja aku boleh sedikit berkisah, bahwasanya pertanian Banyuwangi itu menjadi salah satu lumbung di Jawa Timur. Yang mana memiliki hasil panen terbanyak dalam bidang pertanian. Akan tetapi lambat laun, semakin berkurang jumlah hasil panennya, dan kesemuanya itu akibat dari alih fungsi lahan, yang kini menjadi tempat pemukiman dan juga sebagai wilayah industri. Karena menurut beberapa petani hasilnya minim keuntungan.

Nah bagimana penyelesaiannya?

Untuk itulah aku sangat berharap, bahwasanya para petani lantas tidak cepat mudah menyerah, untuk membuat hasil pertaniannya semakin maju. Apalagi sudah banyak cara yang diberlakukan agar sektor pertanian semakin maju. Yaitu dengan berbagai cara, seperti meningkatkan produktifitas. Mungkin dengan cara pertanian yang sudah di modernisasikan. Dengan menggunakan traktor untuk membajak sawah.

Atau metode seperti berikut ini;

Quote:


Yang mana memudahkan untuk beraktivitas, namun yang pastinya sih membutuhkan biaya. Dan di sinilah kendalanya yang paling nampak, jika saja pemerintah mau mengusahakannya, entah dengan menyewakan, atau bahkan di gratiskan, maka kemungkinan besar para petani akan merasakan kemudahan jalan untuk mereka kembali menyukai bertani.

Instagram


Lalu yang paling penting adalah tindakan dari pemerintah, yaitu; untuk tidak membuat lahan pertanian di alih fungsikan menjadi lahan pemukiman, ataupun pendirian pabrik industri. Karena selain akan memperburuk unsur-unsur hara, kesuburan tanah juga tidak akan porak-poranda.

Quote:


Karena pertanian ialah identitas bangsa sejak awal, sudah seharusnya di jaga produktivitasnya, mungkin bisa juga dengan cara memanfaatkan lahan sempit untuk pertanian.

Instagram


Begitu juga dengan perkebunan, yang mana hasilnya bisa ditingkatkan dengan perawatan yang baik, selain daripada menentukan bibit unggul, pemberian pupuk, penyiraman dan lain sebagainya. Namun sisten hidroponik juga bisa di lakukan untuk seseorang yang memiliki lahan sempit namun berkeinginan untuk berkebun. Jadi kita bisa memperkaya banyak tanaman dengan lahan sempit tersebut, namun memiliki kualitas keunggulan rasa yang tidak kalah dengan hasil yang ditanam melalui lahan yang luas.

Instagram




Quote:
Semesta laut sudah kebanyakan yang tidak sehat, karena manusia yang kurang menjaga kebersihan, aku sih berharap laut bisa sembuh dari yang namanya sampah, dan terumbu karangnya bisa lebih di perhatikan, agar keseimbangan laut bisa selalu terjaga dengan baik.

Badan kebersihan pantai seharusnya lebih tegas dalam menangani masalah sampah, yang bahkan menyusahkan banyak hewan-hewan laut yang sudah mengkonsumsinya. Bila perlu diberikan sangsi untuk pelanggaran membuang sampah ke laut.


Instagram


Karena dari lautlah kita bisa menikmati berbagai macam hasil laut, jadi akan lebih nikmat untuk dinikmati, jikalau saja tanpa terinfeksi oleh racun, yang dihasilkan dari makanan ikan yang di konsumsinya. Bila perlu pemerintah mengambil tindakan keras bagi perusak laut, yang mana tengah merusak ekosistem laut, sehingga keseimbangan dasar laut menjadi terganggu.


Instagram


Lalu bagaimana dengan perternakan di Banyuwangi?

Well, pemerintah sangat mengharapkan semua usahanya bisa berhasil, untuk memperbaiki kualitas dari hasil daging peternakan untuk menjadi lebih baik sehat dan bermutu tinggi, maka dari itulah semua program sesegera mungkin dilakukan.

Dalam hal ini, aku sih hanya berharap para hewan-hewan dalam peternakan tersebut, tidak sampai terindikasi mengkonsumsi sampah, seperti halnya yang terjadi di berbagai daerah, yang mana kualitas dari daging para hewan-hewan tersebut, menjadi begitu sangat menurun. Bahkan tidak sehat. Dan akan menjadi penyakit, jika dikonsultasikan nya.

Untuk hal ini aku berharap para peternak tidak memiliki pikiran licik, untuk memberikan pakan para peternak. Yang mana memberikan makanan dengan seenaknya, tanpa memikirkan kualitas daging yang akan dihasilkannya nanti.

Instagram


Kemudian pada bagian wisata Banyuwangi, yang mana sudah sangat maju dalam berbagai hal dalam segi penampakannya, menurut pandanganku sendiri. Namun jika saja mampu menampilkan lebih bernuansa sejarah dan penonjolan seni dan budayanya untuk lebih di pertegas, aku lebih menyukainya, sebab sudah banyak pemuda pemudi yang mulai melupakan tradisional.

Apalagi jika semua kekayaan kebudayaan Indonesia, di tampilkan plek dalam satu tema budaya, kemungkinan besar akan lebih baik lagi. Sebab nantinya dari Sabang sampai Merauke, masyarakat awam bisa mengenal semua adat istiadat budaya yang beranekaragam.

Tidak hanya di tunjukkan dalam televisi saja, namun pada satu titik pusat wisata saja yang mengenalkan seni dan budaya, yang memuat semua kebudayaan Indonesia untuk dikenal di tiap-tiap daerah.

Quote:Sentuh matanya para wisatawan dengan seni dan kebudayaan, maka mereka akan mengenal wilayah objek wisata tersebut dan akhirnya merasa kerinduan untuk kembali menikmati indahnya pesona yang ditampilkan.


Apalagi seni yang selalu ditampilkan dengan berbagai macam kontes, untuk meramaikan dunia kesenian, sangat menarik dan menggiurkan para wisatawan yang datang dari dalam dan luar kota.

Di sinilah keunggulan Banyuwangi, yang aku suka, yang mana selalu menampilkan kesenian di daerahnya, sehingga kesenian tradisional menjadi lebih dihidupkan lagi. Dan aku selalu berharap, Banyuwangi akan selalu menampilkan banyak kontes-kontes seni, dengan mengundang dari berbagai daerah untuk ikut serta, meramaikan seni untuk lebih hidup lagi.

Instagram


Hum, Banyuwangi dengan sejuta pesonanya, semoga selalu jaya dan menampilkan banyak pesonapesona lainnya yang lebih memikat.


Opini pribadi

Gambar dari Instagram

linknya dimarih

linknya dimarih

linknya dimarih

linknya dimarih
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Just My Opinion
14-06-2021 13:16
Akhirnya jadi jugaan emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Just My Opinion
14-06-2021 13:16
Menang gak menang yang penting badge dah aah....emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Just My Opinion
14-06-2021 13:48
Segi peternakan, dombanya buanyak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
14-06-2021 16:23
Opini yg bagusemoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
14-06-2021 18:15
Mantab emoticon-Toast
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
14-06-2021 21:19
"Menolak alih fungsi lahan pertanian." ane setuju banget ama yang ini.
profile-picture
profile-picture
69banditos dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Just My Opinion
14-06-2021 23:03
The Green Banyuwangi
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 06:55
Lengkap! Semuanya ditampilkan, dri kesenian, pertanian, lingkungan hidup, peternakan dan kelautan semuanya ada.emoticon-Toast
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 07:56
Quote:Original Posted By dalledalminto
Segi peternakan, dombanya buanyak

Iya karena di urus dengan benar


Quote:Original Posted By jokoariyanto
Opini yg bagusemoticon-2 Jempol


Opini sederhana yang gak bikin wow kok om
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 07:57
Quote:Original Posted By yunda.me
Mantab emoticon-Toast


Mamasih ...cihuyyy ade om akpipis

Quote:Original Posted By indrag057
"Menolak alih fungsi lahan pertanian." ane setuju banget ama yang ini.


Iya jika semua lahan di jual bagaimana dengan kemajuan tani nya om
profile-picture
profile-picture
69banditos dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Just My Opinion
15-06-2021 08:00
Quote:Original Posted By biohazard89
The Green Banyuwangi
lebih bagus milikmu om yg war biasa

Quote:Original Posted By phyu.03
Lengkap! Semuanya ditampilkan, dri kesenian, pertanian, lingkungan hidup, peternakan dan kelautan semuanya ada.emoticon-Toast


Mamasih emoticon-Malu (S)...

Aku paling takjub sama kesenian yang mana di buat dengan begitu cantiknya sampai seluruh orang orang Jakarta terkesima... terutama di klub sendratarinya ...pas Mereka entuh show up di jalanan...itu kerennnnn bingook...

Kamu sudah sarapan?
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 08:05
Quote:Original Posted By delia.adel
Opini sederhana yang gak bikin wow kok om


Tapi setidaknya bisa memberi masukan pada pemda Banyuwangi
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 08:41
Quote:Original Posted By jokoariyanto
Tapi setidaknya bisa memberi masukan pada pemda Banyuwangi

Udeh aku ajuin masalah seni ke dinas kesenian. Entah lom ada balasannya.
0 0
0
Just My Opinion
15-06-2021 09:28
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh aku ajuin masalah seni ke dinas kesenian. Entah lom ada balasannya.


Mungkin sedang sibuk del
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 09:38
Quote:Original Posted By jokoariyanto
Mungkin sedang sibuk del

Wkwkqkq orang dinas mana ada yg sibuk beneran dah
0 0
0
Just My Opinion
15-06-2021 09:41
Quote:Original Posted By delia.adel
Wkwkqkq orang dinas mana ada yg sibuk beneran dah


Jadi sibuknya boongan dong xixixi
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Just My Opinion
15-06-2021 10:18
Quote:Original Posted By delia.adel
lebih bagus milikmu om yg war biasa

Mamasih emoticon-Malu (S)...

Aku paling takjub sama kesenian yang mana di buat dengan begitu cantiknya sampai seluruh orang orang Jakarta terkesima... terutama di klub sendratarinya ...pas Mereka entuh show up di jalanan...itu kerennnnn bingook...

Kamu sudah sarapan?

Krn bnyaknya paparan dlm trit mka penjelasan tiap item keliatan nanggung, but overall it's okemoticon-thumbsup
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Just My Opinion
15-06-2021 17:38
emoticon-Traveller
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Just My Opinion
15-06-2021 20:22
Quote:Original Posted By jokoariyanto
Jadi sibuknya boongan dong xixixi


Quote:Original Posted By raeuki
emoticon-Traveller


Hai om wkwkwk...udeh bikin belom?
0 0
0
Just My Opinion
16-06-2021 14:27
Amazing emoticon-Matabelo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ingin-membayar-gaji-mama
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia