Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6d46ff4da7936f969e955/rela-korban-nyawa-demi-tanah-air--moment-cedera-atlet-paling-horor-di-dunia
Setiap atlet di dunia tentu memiliki harapan untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan yang mereka lakoni, ya Sob. Namun sayangnya, tak selamanya harapan mereka sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan. Bahkan, beberapa atlet potensial terpaksa harus pensiun dini dan harus meninggalkan tugasnya sebagai atlet akibat cedera yang menimpanya. Nah, berikut kami telah merangkum momen cedera at
Lapor Hansip
14-06-2021 11:00

Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia

Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia

Setiap atlet di dunia tentu memiliki harapan untuk menjadi pemenang di setiap pertandingan yang mereka lakoni, ya Sob. Namun sayangnya, tak selamanya harapan mereka sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan.

Bahkan, beberapa atlet potensial terpaksa harus pensiun dini dan harus meninggalkan tugasnya sebagai atlet akibat cedera yang menimpanya.

Nah, berikut kami telah merangkum momen cedera atlet bulutangkis paling horor yang tercipta saat
pertandingan.

Badminton Asia Championships 2019

Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia

Diajang Badminton Asia Championships 2019 lalu,
Skuat bulutangkis Jepang terpaksa harus kehilangan salah satu wakil andalannya di sektor ganda campuran.

Saat memasuki fase perempat final pasangan Yuta
Watanabe dan Arisa Higashino harus berhadapan dengan pasangan tuan rumah He Jiting dan Du Yue.

Saat memasuki gim kedua, Arisa menerima servis yang dilakukan Du Yue untuk memulai pertandingan. Saat mencoba menggapai bola tinggi yang dilontarkan Du Yue, kaki kanan Arisa gagal mendarat dengan sempurna.

Akibatnya, pergelangan kaki Arisa tertekuk dengan keras.

Saat mencoba bangkit Arisa pun mengeram kesakitan dan langsung terkapar di lapangan. Alhasil, jawara All England 2018 itu tak mampu melanjutkan permainan dan langsung mendapat perawatan dari tim medis.

Indonesia Masters 2019

Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia

Cedera atlet paling horor selanjutnya terjadi di final Indonesia Masters 2019 lalu. Saat berhadapan dengan Saina Nehwal. Carolina Marin tidak bisa menyelesaikan perjuangannya dengan raihan gelar juara.

Mulanya, Marin mengawali pertandingan dengan sangat baik. Bahkan, di set pertama sempat unggul dengan raihan poin 9-3.

Disela Pertandingan yang berlasung sengit itu Marin melompat untuk mengembalikan bola dari Nehwal dengan menapakkan kaki kanan terlebih dahulu.

Tapi na’as, kaki kanan Marin tampak mendarat dengan kurang sempurna, akibatnya, Marin langsung tersungkur di lapangan dan mengerang kesakitan sambil memegang lutut kanannya.

Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tak langsung menyerah begitu saja. Ia berusaha bangkit dan melanjutkan pertandingan, meski rasa sakit terlihat jelas dari raut wajahnya.

Sayangnya, upaya tersebut harus terhenti saat dirinya unggul dengan raihan poin 10-4. Marin pun tampak menangis, karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Dan, dengan sangat terpaksa gelar juara Indonesia Masters 2019 itu harus ia serahkan pada Saina Nehwal.

Thailand Open II 2021

Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia

Belum lama ini, Ajang Thailand Open 2021 bergulir. Tapi siapa sangka, di tengah kemeriahannya terselip sebuah insiden mengerikan yang menimpa Sara Thygesen, yang tentunya menyisakan pilu yang sangat mendalam.

Insiden memilukan itu terjadi, saat Sara Thygesen dan partnernya harus menghadapi wakil dari Korea. Kim So Yeong dan Kong Hiyong di babak 32 besar Toyota Thailand Open 2021.

Saat kedua pasangan itu sedang sengit berebut poin dengan perolehan 19-16, Sara melambungkan bola tepat di depan net. Menerima bola tanggung dari Sara, Kim langsung melepaskan headshot keras yang tak sengaja menghantam mata bagian kiri dari Sara Thaigesen.

Sara yang saat itu tepat berdiri di depan net, seketika tersungkur di lapangan dan mengerang kesakitan sambil memegang mata kirinya.

Disisi lain, Kim yang merasa bersalah dan tak enak hati, berusaha meminta maaf kepada Sara. Merespon tindakan Kim, Sara pun langsung melambaikan tangannya kepada Kim sebagai tanda memaafkan.

Setelah Sara menepi ke pinggir lapangan dan diperiksa oleh tim medis, Kim pun kembali menghampiri Sara di pinggir lapangan untuk meminta maaf. Sambil tersenyum, Sara pun kembali melambaikan tangannya kepada Kim, sebagai tanda memaafkan.

Tapi, dari peristiwa na’as ini, kita dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga, ya sob. Meski tak sengaja, Kim Soyong terlihat begitu tulus meminta maaf dan menunjukan sikap welas asihnya.

Namun begitu, sikap sportivitas yang ditunjukkan Sara Thaigesen pun patut di acungi jempol, ya. Dengan kerendahaan hatinya, sara dengan mudah memaafkan rivalnya itu.

Nah, itulah tadi, beberapa momen cedera atlet paling horor di dunia bulutangkis, versi Gosport Media. (*)

Lihat selengkapnya di Vidio berikut ya Gan 👇👇



----------------------☝️☝️----------------------
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 11:15
Paling na'as Thailand Open II 2021. Insiden Sara Thygesen, bertepatan dg ulangtahun y yg ke-30.emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 11:31
Menurut q Arisa Higashino adalah srikandi terbaik asal Jepang yang paling total saat bertanding. Salah satu Rival terberat Indonesia emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 11:46
Indonesia Masters 2019, padahal udah unggul. Mewek Marinemoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 12:00
Arisa Higashino atlet badminton wanita paling Jooosss!! emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 12:29
njir gua kira nancep di mata itu....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 13:45
Duh 1 sama 3 ngilu banget. Jadi inget ginting pas cedera tapi masih berusaha melanjutkan pertandingan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 16:42
masih ingat insiden Anthony SInisuka Ginting...
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 17:39
mungkin judulnya bisa dikerucutkan (ditambah) atlet bulutangkis gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 18:36
paling gak nyangka ya Sara Thygesen sih, soalnya kejadian kok kena mata kemungkinannya lebih kecil dibanding cedera pergepangan kaki atau ACL emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 19:02
salah satu perang sesungguhnya adalah dalam olahraga gan, gengsi nama bangsa dan negara
profile-picture
profile-picture
anakmalam56ok dan gosportmedia56 memberi reputasi
2 0
2
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 19:51
Marin cidera lagi ya, absen di Olimpiade Tokyo, semangat klo doi main teriakannya itu loh emoticon-Spanyol
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 20:02
atlet bulutangkis ilustrasinya seharusnya tertulis nama cabang olahraga tersebut.
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 20:15
Salah tumpuan kaki emang ngeri gansist emoticon-Takut
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 21:57
Ngerian demba ba gwemoticon-Takut
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
14-06-2021 23:00
Kalo olahraga mesti rasional jg dlm melakukan manuver biar tubuh ga cedera, kyk yg ke 1 lgsg keburu mau ambil posisi yg akhirnya pergelangan kakinya ga kuat menahan gaya tolak, kyk ke 2 kaki cedera akibat mendarat keras guna mempertahankan posisi berdiri. Yg ke 3 murni faktor kebetulan/ketidakberuntungan, pastilah lawannya jg ga menyangka bakal begitu.
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
15-06-2021 00:27
Sakit banget ntuh gan waktu kena headshot apalagi pas dibagian mata 🤧
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
15-06-2021 02:28
Hidup itu pilihan
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
15-06-2021 05:00
dulu di indo ada pemain ganda putra namanya bagus setiadi kena shuttlecock matanya, jadi buta
profile-picture
gosportmedia56 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rela Korban Nyawa Demi Tanah Air !! Moment Cedera Atlet Paling Horor di Dunia
15-06-2021 10:36
Dpt berita marKis Kido RIP saat latihan d tangerang kmrn.. BuKan cedera lg itu c.. Haha.. Yg japan cedera cowo pd ngumpul mau nolongin ksmpatan y.. Hehe..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia