News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6cbb77cf791528821bd92/pdip-sebut-bu-mega-akan-baca-kehendak-rakyat-soal-calon-pemimpin-nasional
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pada saatnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024.
Lapor Hansip
14-06-2021 10:23

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

Past Hot Thread
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pada saatnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024.

Hasto juga mengingatkan, bahwa Megawati adalah model pemimpin strategik yang memikirkan masa depan yakni dengan menyiapkan sosok-sosok pemimpin untuk masa mendatang.

Bagi PDIP, kata Hasto, menjadi presiden dan wakil presiden itu akan ditentukan oleh rakyat.

"Sehingga kehendak rakyat itulah yang akan dibaca oleh Bu Megawati yang punya hak prerogatif dan inipun di dalam memohon terang dari Tuhan yang Maha Kuasa agar memberikan suatu inspirasi terhadap pemimpin ke depan guna membawa kejayaan bangsa ini," kata Hasto, menjawab wartawan, usai pengukuhan gelar profesor dari Unhan untuk Megawati, Jumat (11/6/2021).

"Apakah keinginan rakyat ini tergambar dari hasil survei yang ada?" tanya wartawan.
"Ah, yang jelas bukan saya. Saya membantu Bu Mega membangun partai," jawab Hasto sambil tertawa.

Yang jelas, lanjutnya, Megawati dan PDIP memahami bahwa survei adalah instrumen. Namun harus dipastikan tanpa rekayasa opini.

"Tadi kan Ibu Mega mengatakan supremasi opini itu sering kali mengalahkan fakta. Dan menjadi seorang pemimpin memang dia harus punya kemampuan komunikasi politik yang baik. Tetapi di luar itu, dia punya tanggung jawab, dia punya kekokohan dalam hal prinsip. Dia punya kemampuan teknokratik dan itu kan harus dipersiapkan, dilakukan dengan sebaik baiknya," urai Hasto.

"Jadi kita tunggu momentum yang tepat dari PDI Perjuangan, dari Bu Mega untuk mengumumkan siapa calon presiden dan wakil presiden," tegas Hasto.

Yang jelas, sesuai dengan orasi ilmiah Megawati soal kepemimpinan strategik, pihaknya akan mencari sosok pemimpin yang punya watak pembebasan serta keberpihakan kepada Wong Cilik. Pemimpin strategik yang punya tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

Megawati juga menyatakan kepemimpinan strategik itu bukan hanya bicara keberhasilan masa lalu, namun bagaimana korelasinya dengan masa kini dan tanggung jawab akan masa depan.

"Dan kalau kita lihat kepemimpinan strategik ibu Megawati Soekarnoputri, memang punya orientasi menyiapkan kader-kader pemimpin tidak hanya bagi 2024 yang akan datang, tetapi bagi kelangsungan bangsa dan negara ini dengan jati diri bangsa itu," papar Hasto.

Dia lalu menyontohkan tahun 2014 lalu. Saat itu, banyak yang meragukan ketulusan Megawati bertanggung jawab atas masa depan Indonesia. Dan Megawati menjawabnya dengan sebuah keputusan genuine mengusung Joko Widodo (Jokowi), menjadi presiden.

"Bapak Jokowi ini berproses dari bawah. Dari wali kota, gubernur, dan kemudian menjadi presiden RI. Nah karakter kepemimpinan dari bawah inilah yang terus didorong, pemimpin yang memahami hati dan kehendak dari rakyat itu sebagai fungsi yang dijalankan oleh partaii politik seperti PDI Perjuangan," urai Hasto.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:40
Hidup teh botol emoticon-Belgia
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:43
emang doi nanya ke rakyat maunya gimana? kok bisa bilang kehendak rakyat? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rizky.dona dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:44
Udah ga percaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:44
Gimana bu mega,enakan jadi king maker to?
Tinggal atur sana atur sini.
Klo yg diatur tiba2 melenceng dri kepentingan tinggal dijewer aja emoticon-Malu
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:45
Bu Mega mau mencapreskan Pak Anies.
Alhamdulillah.
Ane kangen banget Jakarta banjir 10 x sebulan.
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MirrorBoy dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:47
Berarti bukan puan
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:49
Quote:Original Posted By sir_bayou
asal jangan puan....

kira kira begitu kata haters...

ntar d sodorin ganjar tetep aj bakal kena stigma negatif...

mending puan aj kalo gitu, kans lawan harusnya jadi lebih besar...

emoticon-Big Grin



Lah... harusnya lawan a.k.a KADRUN..!!!

enang dong kalau PDIP nyalonin PUAN.. emoticon-Big Grin

Karena KANS LAWAN UNTUK MENANG..??? jauh lbh besar,, daripada melawan GANJAR emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuimade dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:52
Pantes aja cocok kalo dapat gelar profesor emoticon-Ngakak googling cari2 jurnal, publikasi ilmiah dan penelitian dia yang terindeks scopus kog nggak ketemu, untuk referensi skripsi/tesis bagus itu emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:56
Rakyat yg mana emoticon-Ngakak
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:58
jujur .. gw ragu dengan kata kata " Kehendak Rakyat "... kenapa ga di ganti dengan kata kata " Kehendak Kami " aja biar sekalian jelas, tegas dan padat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:59
Kehendak rakyat koruptor dihukum mati
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 17:59
Pidatonya masuk akal dan ga berlebihan kok....

Komentator dimarinya yg tendensius....
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan bayuimade memberi reputasi
0 2
-2
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:04
Mantap bu
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:09
rakyat yanh mana nich
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:11
Baca.
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:18
Mulai goyah kayanya buat mengusung puan. Ya liat aja elektabilitasnya, masih banyak yg lebih tinggi
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:18
Oke lanjutan bu
0 0
0
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:21
Apapun presidenya, teh botol wakil nya 😁. Berharap ada pemimpin yang benar-benar memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan bukan pemimpin yang hanya sebatas menjadi petugas partai saja. Ketika seseorang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden maka mereka sepenuhnya adalah milik rakyat dan bukan lagi hanya sebatas petugas partai.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:24
Menanti kehendak rakyat nanti bakal seperti apa emoticon-Malu
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
14-06-2021 18:27
Gw gak butuh calon lo semua partai gw butuh Tuhan utk mengahkimi lo semua yg menghancurkan negara ini dgn korupsi,agama,kepentingan pribadi dan golongan anda!. Gw ingin dunia ini di reset ulang
emoticon-Cool
Diubah oleh jeynotobing
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia