News
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6299f66de6029ea4d5a5a/ungkapan-syukur-ketua-mui-bogor-atas-berakhirnya-sengkarut-gki-yasmin
Bogor - Penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kota Bogor menandai berakhirnya sengkarut GKI Yasmin. Ketua MUI Kota Bogor, Mustofa Abdullah, bersyukur atas solusi yang telah disepakati untuk menyelesaikan polemik yang telah berlangsung selama 15 tahun itu. "Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekas
Lapor Hansip
13-06-2021 22:51

Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin

Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI YasminBogor - Penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kota Bogor menandai berakhirnya sengkarut GKI Yasmin.
Ketua MUI Kota Bogor, Mustofa Abdullah, bersyukur atas solusi yang telah disepakati untuk menyelesaikan polemik yang telah berlangsung selama 15 tahun itu.

"Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekasih Tuhan, entah berapa ratus tahun yang lalu, kalau kemudian ada riak dan gangguan saya yakin itu, bukan DNA-nya orang Bogor," kata Mustofa dalam konferensi pers bersama di Bogor, Minggu (13/6/2021).

Mustofa mengaku sangat berbahagia. Dia mengajak semua pihak untuk saling berlomba dalam kebaikan.

"Saya sangat berbahagia sekali pada siang ini, dua dzulqodah bertepatan dengan 13 Juni 2021 menyembah sang pencipta adalah hak siapa pun, dan sang pencipta apapun kita sebut namanya, telah menciptakan jalan-jalan menuju diri-nya, mari kita saling bekerja sama, untuk saling berlomba dalam kebaikan, kalau dalam bahasa Islamnya fastabiqul khairat," ujar Mustofa.

Mustofa berterima kasih kepada semua pihak atas penyelesaian polemik GKI Yasmin ini. Dia berharap Bogor kembali menjadi kota spiritual.

"Terima kasih Walkot Bogor, terima kasih kepada para pimpinan, terima kasih kepada semuamya, semoga ini merupakan tonggak sejarah untuk kembalinya Bogor sebagai kota spiritual," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan kebijakan dalam polemik 15 tahun GKI Yasmin. Pemkot Bogor menghibahkan lahan baru untuk pembangunan rumah ibadah GKI di Cilendek Barat.

"Hasil ini juga adalah hasil kerja sama dari semua pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukung, sejak 15 tahun yang lalu, proses hibah yang hari ini dijalankan cara ceremony juga tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga dari Kelurahan Cilendek Barat, tanpa kerja keras dukungan dari seluruh Forkopimda DPRD, aparatur pemerintah kota, MUI, FKUB dan juga tentunya tim 7," kata Bima Arya saat jumpa pers di GKI, Jalan Pengadilan, Pabaton, Kota Bogor.

Bima menerangkan, pihaknya telah melakukan 30 pertemuan resmi dan 100 pertemuan informal untuk mencari solusi terkait masalah GKI Yasmin. Bima ingin memastikan hak beribadah bagi seluruh warga Kota Bogor dapat terpenuhi tanpa terkecuali.

"15 tahun kita sama-sama mencurahkan energi dan konsentrasi atas usaha untuk menyelesaikan konflik yang terus menjadi duri dari toleransi kita, keberagaman kita dan persaudaraan kita semua, banyak proses yang sudah dilalui, dalam catatan kami paling tidak ada 30 pertemuan resmi dalam skala besar dan 100 lebih pertemuan informal yang digelar untuk mencari ujung penyelesaian, hari ini adalah bukti dari komitmen pemerintah kota untuk memastikan hak beribadah bagi seluruh warganya tanpa terkecuali," paparnya.

https://news.detik.com/berita/d-5604...rut-gki-yasmin


Dengan muka tebal ini di bilang sebuah kesuksesan toleransiemoticon-Leh Uga

Di kota ane allhamdulillah klo bangun gereja aman2 saja sekalipun dalam perkampungan.
Kenapa....itu yg namanya toleransi.
15 tahun hanya urusan satu gereja doang, bagi ane ini pukulan tuk kotanya bahwa di sana banyak masih org2 yg egois emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orderic dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 22:54
aksi indah dan damai di ponorogo noh yg terbaru




kadrun tidak akan suka padamu sampai kamu jadi jadrun juga

kek pernah dengar, di mana ya ?

@wiskey31
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:00
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI YasminUngkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin

kedua nya berdiri di dalam kampung ...emoticon-Cool
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:02
saatnya menikmati kebebasan
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:10
Ntar di lokasi baru, drama baru muncul lg gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:13
alhamdulillah. bukti toleransi sudah tegak di nkri
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:26
Founder ymir bangga padamu wahai mui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:26
Ini gereja yg sudah menang di MA tapi tetep dilarang itu ya? Dan skrg boleh berdiri tapi ditempat lain?

Toleransi my ass.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:50
Lawak si MUI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syech.pudji dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:51
Toleransi palalu....
walkot bogor juga tdk patuh hukum....
GKI Yasmin menang hukum sdh incraht....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:51
Taik onta.
Gki Yasmin udah menang di mahkamah tp di lepeh si islam kok.


emoticon-Traveller
Ini mah nipu2in org kristen namanya.

BakaL habis Luh di sumpahin agama nya ama yg bukan islam.
Bs di sumpahin ampe SiaL 7 turunan
Tuhan nya org kristen oRa sare.

Siap2 aja kalian yg islam.


Gua sih ga ikut2an dah.
Takutttt
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
13-06-2021 23:58
Menurut pihak paroki, satu-
satunya tokoh masyarakat yang
berperan penting sebagai pihak
penentang keberadaan gereja adalah
salah satu pengurus MUI Kecamatan
Parung, H. Umar. Di samping
menerbitkan surat penolakan resmi
atas nama MUI pada tahun 2007,
tokoh inilah yang disinyalir berada di
balik aksi massa yang berhasil
menggagalkan perayaan Paskah pada tahun 2008. Aksi massa itu sendiri
didominasi oleh massa anak-anak
yang berasal dari sekolah di bawah
yayasan yang dimiliki oleh H. Umar.
Yayasan pendidikan tersebut berada di
Desa Waru Jaya, tetangga desa dari
lokasi gereja. H. Umar sendiri juga
turut serta dalam memimpin aksi
massa tersebut, meskipun atas nama
Remaja Muslim.


Majelis Baji.ngan Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 00:13
Umat najis... Tunggu karma mu coek...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 00:25
Spiritual? Istilah apalagi itu.. momen begini kenapa malu nyebut agamis? emoticon-Malu (S)
biar bisa bersilat lidah saat kajian internal ya, hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 00:32
Ppppfffftttt....

Selama belom berdiri masih belom berakhir bree...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 00:58
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 01:03
Kampung ane penduduk aslinya ga sampe 1 prsen yg bragama uclim.
Tapi kalian tau?.
Di pusat kotanya justru ga ada greja besar yg ada malah mesjid besar.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 01:16
Berakhirnya polemik krn yg sing waras ngalah lawan kumpulan orang gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 03:25
kota toleransi??
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
sini maen ke magelang pak....noh ke muntilan
lereng merapi.. desa full toleransi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 04:12
terima kasih bogor kota penjaga toleransi
0 0
0
Ungkapan Syukur Ketua MUI Bogor atas Berakhirnya Sengkarut GKI Yasmin
14-06-2021 04:32
Syukur krn menang kah emoticon-Nyepi
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia