News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c545b0acf4034b800e35e2/keputusan-saudi-soal-haji-tepis-tudingan-diplomasi-indonesia-lemah
Arab Saudi telah mengeluarkan keputusan tentang kuota haji 2021. Keputusan tersebut disebut menepis beragam tudingan seputar pembatalan pengiriman jemaah pada musim Haji 2021.
Lapor Hansip
13-06-2021 06:39

Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah

Past Hot Thread
Quote:Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah

Jakarta: Arab Saudi telah mengeluarkan keputusan tentang kuota haji 2021. Keputusan tersebut disebut menepis beragam tudingan seputar pembatalan pengiriman jemaah pada musim Haji 2021.

"Hal tersebut menepis banyak hoaks yang beredar di masyarakat tentang pembatalan penyelenggaraan haji Indonesia tahun 2021. Seperti hoaks masalah diplomasi, vaksin, dan tanggungan utang yang belum dibayar," kata Wakil Kementerian Agama (Kemenag) Zainut Tauhid kepada Media Indonesia, Sabtu, 12 Juni 2021.

Zainut mengatakan keputusan Arab Saudi tentang pembatasan kuota haji jelas karena pandemi covid-19. Pertimbangan tersebut yang membuat Saudi membatasi musim haji tahun ini hanya diikuti 60.000 orang.

"Covid-19 yang menjadi alasan utama tidak dibukanya jemaah haji dari luar Arab Saudi," kata Zainut.

Arab Saudi akhirnya mengeluarkan pengumuman terkait ibadah haji tahun ini. Dalam pengumuman resmi dari Kementerian Kesehatan dan Haji Arab Saudi pada Sabtu, 12 Juni 2021, disebutkan bahwa ibadah haji tahun ini terbatas bagi warga lokal dan ekspatriat yang sudah ada di dalam negeri.

"Total 60 ribu orang akan diizinkan menjalankan ibadah haji tahun ini," ujar pengumuman tersebut, dilansir dari laman Arab News.

Riyadn menekankan bahwa mereka yang hendak mengikuti ibadah haji tahun ini harus terbebas dari segala penyakit kronik, dan berusia di antara 18 dan 65 tahun. Semua yang mengikuti ibadah haji juga sudah harus menjalani vaksinasi sesuai standar kerajaan.

(SUR)
https://m.medcom.id/nasional/politik...ndonesia-lemah


Negara tetangga tidak berangkatkan jg kok

Quote:Malaysia tidak berangkatkan jamaah pada musim haji 2021

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Malaysia tidak akan memberangkatkan jamaah haji bagi musim haji 2021 dan menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi yang hanya membenarkan ibadah haji dilakukan bagi warga negara Saudi dan penduduk negara lain yang telah berada dalam negara tersebut.

"Tadi saya menerima panggilan telepon dari Dr. Abdelfattah Sulaiman Mashat, Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi berkenaan keputusan Kerajaan Arab Saudi bagi pelibatan jamaah haji dari negara luar bagi musim haji 1442 Hijriah," ujar Menteri Agama Malaysia, Datuk Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri di Putrajaya, Sabtu.

Zulkifli mengatakan informasi yang sama telah diterima oleh Menteri Luar Negeri Hishammudin Hussin dari rekan sejawatnya Putera Faisal bin Farhan Al Saud.

"Pernyataan resmi oleh Kerajaan Arab Saudi juga telah dikeluarkan tepat jam 06.10 petang tadi," katanya.

Pemerintah Arab Saudi memutuskan ibadah haji bagi musim haji 1442H dibatasi hanya untuk warganegara Saudi dan penduduk negara lain yang telah berada dalam negara tersebut saja disebabkan situasi pandemi COVID-19 yang membimbangkan di seluruh dunia.

"Saya akan memastikan segala urusan rakyat Malaysia yang telah berada di sana dan terpilih untuk melaksanakan ibadah haji bagi musim haji 1442H diuruskan dengan sebaiknya oleh Lembaga Tabung Haji, selaras dengan Prosedur Standar Operasi (SOP) yang telah ditetapkan oleh Kerajaan Arab Saudi," katanya.

Pihaknya mengambil kesempatan untuk menyampaikan penghargaan kepada Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz dan Kerajaan Arab Saudi yang senantiasa menjaga dan memelihara hubungan baik dengan Malaysia.

"Hal seperti ini akan menambahkan lagi keakraban hubungan bilateral antara dua negara yang sudah kukuh sejak sekian lamanya," katanya.

Pihaknya memohon maaf kepada semua calon jamaah haji yang amat cinta dan rindukan dua Tanah Suci karena terpaksa menangguhkan ibadah haji pada tahun ini.

"Keputusan ini sudah pasti amat berat dan sukar untuk diterima, tetapi kita tetap yakin dengan hikmah di sebalik keputusan tersebut. Sesungguhnya hifz al-nafs (memelihara nyawa) adalah salah satu daripada prinsip maqasid syariah yang senantiasa dijunjung oleh Malaysia dalam mengambil semua keputusan," katanya.

Dia menyadari situasi yang sedang dihadapi saat ini sebagai sebuah ujian yang amat berat.

"Saya tetap yakin dengan doa dan munajat kita semua yang sudah pasti pandemi COVID-19 akan berlalu pergi dari kamus kehidupan kita, amin," katanya.

https://m.antaranews.com/berita/2207...usim-haji-2021


Jgn d politisasi lagi... Kyk yg sudah2 emoticon-Smilie
Diubah oleh surinami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 06:45
Semua salah jokowi, salah pemerintah...
emoticon-Cape d...

Kadrun goblok di kaskus ga berani nyalahin negara majikan... Mental babunya udah ketanam dalam sampai ke jiwa...
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 38 lainnya memberi reputasi
38 1
37
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 06:46
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah

beruntung buat 212.emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:01
kadrun mana suaranya ............. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:10
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah

2 ekor piaraan partai kerasukan setan. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 35 lainnya memberi reputasi
34 2
32
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:15
Gue baerbaik sangka niat pemerintah itu baik, melindungi warganya. Bahwa ada yang menggoreng buat kepentingan politiknya, ya udah ketahuan kan siapa aja? mereka mah pemerintah bikin apa juga pasti bilang jelek...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:25
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:26
mana mari luntung yang kemarin nyinyir pintu surga tidak dibuka buat indo, coba berani gak bilang, kalau ternyata pintu surga ditutup sama negara ngarap



































emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 07:36
bagaimana mau diterima kalo rezim angkat penista agama jadi komisaris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 15 lainnya memberi reputasi
4 12
-8
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 08:08
Kalau orang waras bakalan mikir, musim corona terus pihak pemerintah saudi juga gak pengen menunda lagi ibadah haji tahun ini kasian kaum muslim yang pengen disisi lain negaranya juga lagi rentan terhadap covid-19 oleh karena itu dikeluarkan keputusan pembatasan kuota.

Pemerintah sana juga pasti punya data dan pertimbangan negara mana yang bisa dikasih dan yang tidak, indonesia ya kagak kebagian karena penyumbang kuota terbesar soalnya kalau dikasih sedikit entar bakal terjadi kecemburuan dan hal-hal lainnya, mungkin juga negara kita bisa jadi dilihat kurang menyakinkan dalam penanganan covid-19, belom lagi tipikal orang kita yang ngeyel soal prokes, sampai sholat pakai masker aja ada yang ngusir, contohnya.

Sayang aja kadrun itu bodoh goblok bungul wan tatambuknya otak rumbih gak bisa mikir jauh kesitu, selalu kemakan narasi hoax dari politisi idola dan ulama aspal cem somad yang bilang corona tentara Allah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 23 lainnya memberi reputasi
22 2
20
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 08:33
Buset dah. Brpa banyak pahala ngalir ke kowi dan gus yaqut dari fitnahan dan caci maki emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 08:40
setelah ada penjelasan dari kerajaan arab saudi, hakul yakin manusia seperti UAS, NENO, ARI KUNTUNG, HAIKAL H, DIN S, ROKY G, ELITE PSK, & para penghujat masalah haji, nggak bakalan minta maaf, krn tujuan mrk adl menjelekan pemerintah/JKW & membuat keributan di ind krn sakit hati dan kepentingan utk mendulang suara, rakyat sudah cerdas, kalian para penghujat akan dipermalukan, akankah kalian MEMINTA MAAF SECARA TERBUKA, kayaknya nggak mungkin karena kalian TERLALU PENGECUT, atau justru sedang asik cari bahan untuk fitnah/nyinyir episode berikutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 08:49
Kadrun, bani gurun, balehonisme naik haji nya ke monas, lempar jumroh nya ke polisi, minumnya pipis onta
Jadi gak usah ribut2 ngurusin ibadah haji yg di mekkah
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 09:22
Minta tolong bikin pengumuman di surat kabar juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbah.mizon dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 10:15
Quote:Zainut mengatakan keputusan Arab Saudi tentang pembatasan kuota haji jelas karena pandemi covid-19. Pertimbangan tersebut yang membuat Saudi membatasi musim haji tahun ini hanya diikuti 60.000 orang.


Logic
Biasalah haters suka goreng
Ya kan?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 10:29
Hepi ending lg, K-droone semakin berlabel hoaxer. Nyungseb lg. Kapan Ahaye nyalon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbah.mizon dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 11:04
Enak ya, buat hoax lalu ada yang bantah
Yang buat hoax tinggal tidur saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gurke dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 11:10
Bego aja semua yg politisasi haji
Yg percaya lebih bodoh lagi
Atau ke duanya bodoh plus dengki?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 11:18
oi budak mana yang punya suara buat nego sama majikan, ngigau ya tot ? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 12:10
Jadi kapan ceritanya mau demo majikan?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Keputusan Saudi Soal Haji Tepis Tudingan Diplomasi Indonesia Lemah
13-06-2021 16:30
pengumuman dari pihak Arab Saudi momennya pas.. kalo lebih lambat pasti bakal digoreng terus emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia