News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c4285ec433980cb94edb20/polres-pelabuhan-tanjung-priok-tangkap-koordinator-pungli-di-jict
Polisi menyikapi serius masalah pungli yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah menangkap 7 pelaku pungli di kawasan Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, kini polisi menangkap satu pelaku yang bertindak sebagai koordinator pungli.
Lapor Hansip
12-06-2021 10:22

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!

Past Hot Thread
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT! Foto: ilustrasi pungli (andhika-detikcom)

Jakarta - Polisi menyikapi serius masalah pungli yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah menangkap 7 pelaku pungli di kawasan Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, kini polisi menangkap satu pelaku yang bertindak sebagai koordinator pungli.

"Tersangka atas nama Achmad Zainul Arifin (39) yang merupakan atasan para pelaku yang telah ditangkap sebelumnya," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana dalam keterangannya, Sabtu (12/6/2021).

Tersangka ditangkap pada Jumat (11/6) malam. Putu mengatakan, tersangka merupakan pekerja di PT Multi Tally Indonesia, perusahaan outsourcing di JICT.

"Tersangka adalah pengawas/supervisor outsourcing PT Multi Tally Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap 7 pelaku pungli di kawasan JICT Pelabuhan Tanjung Priok. Para pelaku meminta sejumlah uang pungutan liar kepada para sopir kontainer.

Tujuh pelaku tersebut berinisial MAG (37), RD (41), AS (36), WW (24), BEP (31), RPH (50), dan B (42). Para pelaku tersebut diamankan dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Putu mengatakan pelaku ini banyak yang berprofesi sebagai operator crane di lokasi. Pelaku kemudian meminta uang kepada sopir truk untuk memudahkan proses bongkar-muat barang.

"Apabila tidak diberikan, pelayanan bongkar-muat kontainer diperlambat," terang Kholis.

Modus Permintaan Uang

Dalam melakukan aksinya, para pelaku pungli meletakkan wadah plastik atau botol minuman di badan alat crane. Tempat tersebut kemudian harus diisi oleh para sopir kontainer agar bisa segera dilayani.

"Modusnya ini unik, pelaku meletakkan wadah plastik atau botol minuman mineral kosong di badan alat crane yang kemudian harus diisi oleh sopir dengan uang nominal pecahan Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu. Apabila tidak memberikan uang, sopir tidak akan dilayani atau dilayani dengan lambat," terang Kholis.

SUMBER
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:24
Tar kalo dah ga rame rame bakalan muncul lagi...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:25
Yang dijalanan bagaimana???
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:25
Samsat noh sarang pungli..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terserahsaja659 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:30
Akai pungli itu budaya mereka mencontoh pemimpinnyA
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:43
gantinya banyak, sante aja, lowongan terbuka bray emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:45
Ditangkap karena presiden sampe turun tangan, kalo nggak ya tau sama tau aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:45
Jago2 priok pada ngumpet dulu dah lw pada 1-2 bulan iniemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:47
itu mah di tiap pabrik ada.. uang kopi....

ngapain yg ginian ditangkepin? kalo mau preman2 di luar itu yg malak nodong dll..ini yg lebi bahaya...ama lsm2 ga jelas yg atas nama wilayah/agama

itu kadang supir kasi jg suka rela kok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:47
rakus... dia eksportir, tau banget ini hal biasa di pelabuhan. karena jumlahnya yang nggak masuk akal jadi buat marah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:53
Laen kli klo ndak bisa cipika cipiki dgn lihay, ndak dilayani. Biar kaum tenaga kasar tukang kongkow ada peluang jadih juragan emoticon-Leh Uga yak gak mpret
Auto setor biar diperingan, ndak setor bole asal lihay kode gaul. Aman mpret, ndak serta merta rasis ato nendang yg berduid.
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 10:54
yg ginian ngumpet dlu beberapa bulan, pas adem ayem menjamur lg
tau sama tau la ada klo "oknum" yg dpt bagian dari situ
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:11
Lsm ama ormas yg sering malakin dong yg di tampolemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan ksatriabajaputi memberi reputasi
2 0
2
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:11
Waktu polisi bergerak untuk menangkap pungli ane seneng,tp setelah baca ini kok ane jd bingung, apakah ini pungli yg dimaksud para supir atau ada yg lain.takutny cuma nangkap ikan teriny aj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:24
outsourcing powerfull banget ya akhiii
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan pulaukapok memberi reputasi
2 0
2
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:34
Paling tidak 1-2bulan aman dari pungli. Ntah kalo sudah lama emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:43
Ujung nya pasti berseragam. Dan ndak mungkin ditangkap/ekopose.
Ya kali mbuka aib sendiri
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 11:50
Kelurahan...kecamatan...polsek...polres...samsat...bpn...dukcapil...bisa tutup semua kalo bener diberantas serius

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 12:04
kalo yang bawa-bawa jaring trus pasang drum ditengah jalan dan bikin macet jalan sambil setel kasidahan kenceng-kenceng dijalanan termasuk pungli bukan ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terserahsaja659 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 12:27
Pelabuahn tanjung priuk gudangnya pungli, itu baru yg crane belum lagi org kantorny untuk ngurus dokumen, harus di selipkan duit, dari A - Z pungli semua di priuk

Kaga bakalan baju negara kita, makanya sama malaysia kalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Koordinator Pungli di JICT!
12-06-2021 12:36
Syukurin emoticon-Lempar Bata

Hal beginian aja harus presiden yang turun tangan
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia