News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c36894df8e99683375ae09/lebih-350-ribu-warga-ethiopia-dikabarkan-menderita-kelaparan
SuaraSulsel.id - Lebih dari 350.000 orang di Tigray Ethiopia menderita kelaparan, sementara jutaan lainnya berisiko mengalami masalah yang sama. Hal ini diungkapkan oleh badan-badan PBB dan kelompok-kelompok bantuan yang menyalahkan konflik atas bencana krisis pangan terburuk dalam satu dekade. “Sekarang ada kelaparan di Tigray,” kata kepala bantuan PBB Mark Lowcock pada hari Kamis 10 Juni 202
Lapor Hansip
11-06-2021 20:43

Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan

Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita KelaparanSuaraSulsel.id - Lebih dari 350.000 orang di Tigray Ethiopia menderita kelaparan, sementara jutaan lainnya berisiko mengalami masalah yang sama.

Hal ini diungkapkan oleh badan-badan PBB dan kelompok-kelompok bantuan yang menyalahkan konflik atas bencana krisis pangan terburuk dalam satu dekade.

“Sekarang ada kelaparan di Tigray,” kata kepala bantuan PBB Mark Lowcock pada hari Kamis 10 Juni 2021, setelah rilis analisis Klasifikasi Fase Keamanan Pangan Terpadu (IPC), yang menurut IPC belum didukung oleh pemerintah Ethiopia.

"Jumlah orang dalam kondisi kelaparan. Lebih tinggi daripada di mana pun di dunia, setiap saat sejak seperempat juta orang Somalia kehilangan nyawa pada 2011," kata Lowcock.

Sebagian besar dari 5,5 juta orang di Tigray membutuhkan bantuan makanan. Pertempuran pecah di wilayah itu pada November antara pasukan pemerintah dan mantan partai yang berkuasa di wilayah itu, Front Pembebasan Rakyat Tigray (TPLF).

Pasukan dari negara tetangga Eritrea juga memasuki konflik untuk mendukung pemerintah Ethiopia.

Kekerasan telah menewaskan ribuan warga sipil dan memaksa lebih dari dua juta orang meninggalkan rumah mereka di wilayah pegunungan.

Peringatan paling ekstrem oleh IPC - skala yang digunakan oleh badan-badan PBB, badan regional dan kelompok bantuan untuk menentukan kerawanan pangan - adalah fase 5, yang dimulai dengan peringatan bencana dan meningkat menjadi deklarasi kelaparan di suatu wilayah.

IPC mengatakan lebih dari 350.000 orang di Tigray berada dalam bencana fase 5. Itu berarti rumah tangga mengalami kondisi kelaparan, tetapi kurang dari 20 persen populasi terpengaruh dan kematian serta kekurangan gizi belum mencapai ambang kelaparan.

"Krisis parah ini diakibatkan oleh efek konflik yang berjenjang, termasuk perpindahan penduduk, pembatasan pergerakan, akses kemanusiaan yang terbatas, hilangnya panen dan aset mata pencaharian, dan pasar yang tidak berfungsi atau tidak ada," analisis IPC menemukan.

Pemerintah Ethiopia membantah analisis IPC, mengatakan kekurangan pangan tidak parah dan bantuan sedang dikirimkan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Ethiopia Dina Mufti mengatakan pada konferensi pers pada Kamis bahwa pemerintah memberikan bantuan makanan dan bantuan kepada petani di Tigray.

"Mereka (diplomat) membandingkannya dengan kelaparan 1984, 1985 di Ethiopia," katanya. "Itu tidak akan terjadi."

Amerika Serikat dan Uni Eropa, dalam sebuah pernyataan bersama, menyerukan gencatan senjata segera, penarikan pasukan Eritrea, dan akses kemanusiaan ke Tigray.

Ia memperingatkan bahwa krisis mengancam akan mengacaukan wilayah Tanduk Afrika yang lebih luas.

https://sulsel.suara.com/read/2021/0...laparan?page=2

Pray to ethiopiaemoticon-Mewek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
11-06-2021 21:24
Bukan pilistin, skip.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joshuakevinmar dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
11-06-2021 22:01
Ga ada yg mau buka donasi kah??











Oops lupa beda agamaemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
11-06-2021 23:07
Pemerintah sibuk perang, duit habis beli senjata.
Napa ya perang gak bisa fair play gitu?
Tentuin lokasi yg jauh dari pemukiman, entah hutan entah lapangan terserah. Trus yg bertikai dah perang disana aja sampai salah satu yg menang kan beres lebih cepat dan rakyat juga happy.
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 00:04
Padahal kita baru senang pesanan biji kopi ethiopia sidamo sampai ditangan. Baca berita ini jadi sedih.
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 00:58
Bukannya dah dibantu israel dgn teknologi rekayasa pertaniannya? Dulu pernah denger, karena israel mereka jd ekspor produk pertanian
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 01:36
Jadi ingat lagunya Iwan


emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan merseysidered memberi reputasi
2 0
2
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 03:22
Teringet lagu iwan fals "ethiopia" emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan merseysidered memberi reputasi
2 0
2
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 03:51
ga ada hubungan sama umat dan terong ris, cukup doa aja emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan secer memberi reputasi
1 1
0
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 05:53
Dari dulu ni Ethiopia kayak gini g ada yg pedulikan.
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 05:54
mereka tapir bukan? kalo tapir, sukuurrriiinnn.

ttd,
kadrun

emoticon-Traveller
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 05:56
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 06:14
Gak palestin, gak ada donasi

emoticon-Cool
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 06:30
Gegara dlu nenek moyangnya kirim pasukan gajah buat menyerang kota suci islam (Mekkah) sih. Jadi ya gitu.
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 06:47
Akibat kebanyakan konflik dan kepentingan politik emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan tottorotooot memberi reputasi
2 0
2
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 07:05
Ethiopia sejak milenial sudah berubah dari negri busung lapar menjadi pengekspor makanan.
emoticon-Cool luwar biasa
Teknologi yg diadaptasi mereka, mengolah tanah padas jadih tanah subur.

emoticon-Bingung Kenapa sekarang balik lagih ke era taon 1980-90an, mereka negara terkismin dan paling kelaparan. Banyak kasus meninggal karena kurang gizi dan kurang makan. emoticon-DP
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 09:03
di indonesia jarang ada yg peduli yah

kalah pamor dari pallywood kntl
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 09:16
kalo palestin baru lah kita bantu

kalo yg lain mah ogah

kalo palestin harus dibantu dengan alasan kemanusiaan

kalo yg lain? tutup mata aja

emang nya mreka bukan manusia ya bre? wkwkwkwk

para munafikun taik
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 09:19
tadi lewat di beranda nih berita dari aljazeera tentang kelaparan di ethiopia.
https://aje.io/t3626x
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 10:10
Ethipia bukannya mayoritas uclim ya.
Mana suara bela palestine ntu ?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
joshuakevinmar dan news.bpln memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lebih 350 Ribu Warga Ethiopia Dikabarkan Menderita Kelaparan
12-06-2021 10:23
Padahal Ethiopia ini salah satu sentra agrikultur dunia, tapi bisa ampe kelaparan gini yak
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia