Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c258cb3b66a872d22e7cf7/review-buku-renegades--pahlawan-atau-villain
Suka kisah superhero Marvel & DC? ingin kisah superhero yang sedikit berbeda?gansist perlu membaca buku karya marissa meyer yang satu ini. Renegades adalah buku pembuka dari trilogi superhero (Renegades, Archenemies, dan supernova) karya marissa meyer . ceritanya sendiri berkisah didunia post-apocalyptic  yang sebelumnya orang-orang berkekuatan super sangat ditakuti oleh orang-orang biasa yang
Lapor Hansip
11-06-2021 01:24

[REVIEW BUKU] RENEGADES -pahlawan atau villain?

[REVIEW BUKU] RENEGADES -pahlawan atau villain?


Suka kisah superhero Marvel & DC? ingin kisah superhero yang sedikit berbeda?gansist perlu membaca buku karya marissa meyer yang satu ini.

Renegades adalah buku pembuka dari trilogi superhero (Renegades, Archenemies, dan supernova) karya marissa meyer . ceritanya sendiri berkisah didunia post-apocalyptic  yang sebelumnya orang-orang berkekuatan super sangat ditakuti oleh orang-orang biasa yang tidak memiliki kekuatan. 

Apa yang terjadi setelah itu? 

Pemberontakan  terjadi. Ace Anarchy mengubah segalanya. Dia menyatukan orang-orang berkemampuan super dan bersama mereka memberontak.


Tapi keberhasilan pemberontakan mereka begitu singkat dalam semalam... Harapan baru muncul. Harapan yang menyebut mereka Renegades

Cerita dalam buku ini dijabarkan dari dua sudut pandang tokoh utama dari dua pihak. Pahlawan dan villain. Dari pihak pahlawan (Renegades) tokoh utama nya bernama adrian everheart dengan alias sketch/sentinel. Dari pihak villain (Anarchist) bernama Nova Artino alias Nightmare.
Kedua tokoh ini akan saling terhubung dalam kisah romansa antara remaja super dengan tujuan serta pandangan yang berbeda.

Dari segi cerita, di awal cerita memang plotnya berjalan agak lambat. Mungkin agak membosankan bagi yang tidak begitu suka dengan tipe cerita berplot lambat dengan halaman yang juga lumayan tebal. 612 halaman (versi terjemahan) serta 592 (untuk versi berbahasa Inggris). Meskipin begitu plot yang coba dibangun oleh marissa meyer ini ditulis dengan begitu baik sehingga dapat dengan mudah dimengerti.

Dari segi karakter tokoh dalam novel ini MENARIK! Sangat menarik. Hal yang paling menarik adalah setiap kemampuan super yang mereka miliki seperti Adrian yang dapat menghidupkan gambar dari karya seni yang dibuatnya, seperti seorang tokoh didalam animasi masa kecil?
Dan Nova yang tidak pernah tidur, dan bisa membuat orang yang disentuhnya tertidur.


Quote:“Ada banyak orang berbahaya di dunia ini. Tapi banyak juga orang baik. Orang-orang berani. Tidak peduli seberapa buruk hal-hal terjadi, kita harus ingat itu. Selama ada pahlawan di dunia, akan ada harapan untuk hari esok yang lebih baik” Renegades, Hal. 15


Dari sudut pandang tokoh yang berbeda dan berasal dari pihak yang saling berlawanan serta dengan alasan berbeda. Siapa sebenarnya yang baik dan yang buruk? Sudut pandang tiap orang tentu berbeda-beda, tetapi siapa yang berhak mengatakan seseorang itu berbeda atau cara pandangnya salah.

Overall. Novel ini sangat bagus, ending yang begitu mengejutkan. Endingnya cukup membuat penasaran untuk membaca seri lanjutan nya.


Bagi kalian yang menyukai superhero mungkin tidak boleh melewatkan novel yang satu ini.. recomended banget..



Kalau berkenan silahkan mampir di blog ts Link
Diubah oleh eleven111
profile-picture
uray24 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[REVIEW BUKU] RENEGADES -pahlawan atau villain?
11-06-2021 07:15
Kirain Renegades - Lorenzo Lamas
profile-picture
eleven111 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[REVIEW BUKU] RENEGADES -pahlawan atau villain?
11-06-2021 12:43
Up up
0 0
0
[REVIEW BUKU] RENEGADES -pahlawan atau villain?
14-06-2021 10:59
emoticon-Sundul Up

Bagus ini bukunya gan

emoticon-Sundul Up
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia