Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c20e2dd6542902725b1b41/kalau-lihat-motor-honda-ini-jadi-inget-yamaha-champ-yang-jadul
Di kelas entry level, pabrikan Honda termasuk salah satu yang memiliki banyak lineup. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di negara tetangga kita seperti di Filipina pun tersedia lineup motor Honda yang beragam.=
Lapor Hansip
10-06-2021 20:05

Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul


Di kelas entry level, pabrikan Honda termasuk salah satu yang memiliki banyak lineup. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di negara tetangga kita seperti di Filipina pun tersedia lineup motor Honda yang beragam.


Nah untuk yang akan ane bahas kali ini adalah motor Honda RS125. Kalau boleh jujur, bentuk motor seperti ini mengingatkan kita semua dengan motor lawas besutan Yamaha yaitu Champ.

Diawal era motor ayago mulai naik daun, Yamaha Champ coba menarik perhatian pasar dengan bentuk konsep yang unik. Karena tidak sepenuhnya menjadi ayago, konsep seperti Honda RS125 ini lebih mengarah ke motor bebek yang disilangkan dengan ayago.

Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul

Jadi setengah kedepan pakai rangka motor ayago, dan setengah kebelakang pakai bodi motor bebek biasa.

RS125 bisa kita bilang adik dari Honda Sonic 150R. Meski seperti anak tiri, motor ini memiliki karakter yang kuat. Bodi belakang RS125 memakai platform yang sama dengan Honda Supra 125, dbisa dilihat dari mulai penggunaan suspensi ganda, rem belakang tromol dan desain knalpotnya.

Poin itulah yang membuat motor ini berbeda dengan ayago pada umumnya, seperti yang banyak orang kenal desain dari ayago itu lebih nukik dan nungging pada buntut belakang. Desain ayago pun jauh lebih sporty, itu karena penggunaan suspensi mono yang bikin buritan makin ramping.

Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul

Soal fitur dari Honda RS125, sebenarnya tidak ada yang spesial. Untuk velg Honda masih pakai model jari-jari, kemdian rem belakang tetap mempertahankan model tromol, suspensi depan pakai teleskopik, sektor penerangan belum ada yang LED, dan speedoemternya terlihat jadul dengan jarum analog.

Sedangkan mesinnya motor ini memiliki detail ukuran mesin 125cc single silinder berpendingin udara, untuk spec tenaga dapat memuntahkan power sebesar 9,54 hp pada putaran mesin 7500 rpm lalu torsinya 9,55 Nm di 6,500 rpm.

Mesin tersebut konon dapat mengkonsumsi bensin mencapai 65,7 km per liter…kurang irit apa coba?

Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul

Mengenai harga, di Filipina motor berikut dijual diangka 73,400 Peso atau jika kita konversi sekitar Rp 21,8 jutaan.

Gimana menurutmu gan?

Referensi : https://warungasep.net/2021/05/28/honda-rs125-2021-rilis-di-filipina-sonic-bermesin-supra-bapack/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
11-06-2021 09:01
Ini sih Revo dengan bagian depan pake sok teleskopik sport..
Eh, btw motor ayago "imut" begini udah mulai meredup.. seiring motor bebek yang meredup juga..

Inget Bray.. dulu ada Athlete, Satria rising star dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gonugraha76 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
11-06-2021 19:07
penampakannya gak banget, mendang mending supra X 125 indo asal facelift menarik/keren, jangan kek montor bapak2

the only ayago 125cc 4tak "tiduran" tanpa kopling manual yg keren & simpel hanya kawasaki athlete (non pro), meski aktual/real performa kalah ma kawasaki blitz joy padahal mesinnya sama

kalau ayago mau kenceng (manual) tapi bengsin (masuk akal) irit krn injeksi, tetap aja kerenan All New Satria F150.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gonugraha76 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 06:05
Penerus Honda Nice 125 baru dapat striping baru di filipina
profile-picture
feraldi2001 memberi reputasi
1 0
1
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:03
Oiya mirip, kayak Champ alm. bapak yg warna merah item emoticon-Matabelo
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:09
Mbahnya ayago ya suzuki RC sprinter
profile-picture
masbandoel memberi reputasi
1 0
1
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:14
Ingat champ ingat sosis ... 😁 (kidding)
Ingat motor alpha abang jualan bakso bakar
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:20

Model jadul

Motor model itu mah dah jadul gan.
Sekarang jamannya motor matic..
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:24
Gapapa biar pengganti motor koperasi 😁
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:42
Cocok untuk untuk pengguna yg suka motor classic nih
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:43
Motor taun berapa itu champ gan..? Baru denger
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 15:51
Calon produk gagal

Kalo diprodukiemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 16:36
Akhirnya rilis jg honda Revo R
Ntar motor Revo dan Astrea ane bs di modip kek gitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 16:41
Sayang dirilis d indo ga yah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 16:43
Filipina seleranya motor kayak gini? Hmm...
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 16:50
Suzuki rc sprinter Angkatan champ yg sama2 ayago cungkring
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi
1 0
1
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 16:53
Revo ganti skin aja kyanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 17:06
Supra fit mah lewat ini..
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 17:15
Launching disini ga bakalan laku emoticon-Ngakak
0 0
0
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 17:33
Sebenarny ni motor cocok di pasarkn d indonesia terutama daerah prkebunan sperti tmpat ane, karena d sni bnyak honda bebek ya di modif shok dpanny d gnti honda gl agar tinggi untuk mengangkut sawit, klo motor ini tnggal gnti shok blkang dah siap tmpur
profile-picture
profile-picture
jlamp dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Kalau Lihat Motor Honda Ini, Jadi Inget Yamaha Champ Yang Jadul
12-06-2021 17:38
Gembok dulu deh emoticon-Hansip
Diubah oleh numpang.komen
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia