Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c0f81660646718d232a9a1/mengenang-masa-kejayaan-yamaha-jupiter-z-burhan-si-motor-penggaet-wanita
Motor bebek bikinan Yamaha, Jupiter Z Burung Hantu aka Jupiter Z Burhan pernah jadi motor bebek terfavorit, termantap, tersangar, tersuper, terkece pada jamannya. Penjelajahan virtual yang ane lakukan menemukan data bahwa Jupiter Z tipe ini diproduksi mulai tahun 2006 ampe tahun 2009.
Lapor Hansip
10-06-2021 00:19

Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
penampakan Jupiter Z Burhan/sumber gambar

Motor bebek bikinan Yamaha, Jupiter Z Burung Hantu aka Jupiter Z Burhan pernah jadi motor bebek terfavorit, termantap, tersangar, tersuper, terkece pada jamannya. Penjelajahan virtual yang ane lakukan menemukan data bahwa Jupiter Z tipe ini diproduksi mulai tahun 2006 ampe tahun 2009. Masa tiga tahun dilewati motor ini dan sukses membuat jatuh hati para muda mudi.

Secara desain, ane harus mengakui bahwa Jupiter Z Burhan adalah motor bebek tertjakep pada kala itu. Nggak heran kalau motor ini jadi andalan kaum adam buat ngegebet cewek. Pada masanya, barang siapa lelaki memakai Jupiter Z Burhan maka akan mudah dia mendapatkan cewek GAN, Bener Dah.

Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
penampakan Jupiter Z Burhan/sumber gambar

Sebelum melanjutkan pengelanturan Ane yang nggak ada faedahnya, mungkin kita bisa kali tengok-tengok sedikit spesifikasi yang diusung Jupiter Z Burhan. SO, Jupiter Z Burhan ini dibekali dengan mesin 110,3 cc dengan empat kecepatan. Sebenernya sih speknya biasa-biasa aja, motor bebek pada umumnya.

Tapi yang membuat Jupiter Z Burhan jadi tidak umum alias tidak biasa adalah bentukan headlampnya. WIDIW! Bentuk lampu depannya seperti mata burung hantu makanya disebut Jupiter Z Burhan alias Burung Hantu. Terus nggak tau kenapa bentukan motor ini kayak emang keren aja gitu. Mau dilihat dari depan, samping kiri, samping kanan, belakang bahkan dari bawah pun tetep KEREN aja.

Jadi memang nggak heran kalau laki-laki yang dulu pakai Jupiter Z Burhan ini gampang bat dah nyari cewek, jalan kesini dapet, jalan kesana dapet, bahkan dorong motor pun dilirik cewek karena saking kerennya dia, maksudnya yang keren adalah motornya Gan. Kalau penunangganya sih biasa-biasa aja yak, beruntung aja gitu mereka bisa punya Jupiter Z Burhan.

Sayang sih masa kejayaannya hanya berakhir sampai tahun 2009, soalnya setelah itu Jupiter Z Burhan tidak diproduksi lagi. Jupiter Z sih masih ada, cuma model Burung Hantunya tidak lagi ada. Padahal sepanjang sejarah Jupiter dari jaman bintang iklannya Komeng sampe era injeksi ini, Jupiter Z Burhan adalah generasi terbaek.

Kalau soal harganya sih ane nggak terlalu inget Gan, soalnya ane juga belum pernah beli Jupiter Z Burhan. Yang jelas pada tahun segitu harganya sih lumayan mahal ya Gan, mungkin ada agan yang tahu bisa menuliskan di kolom kementar sebagai pencerahan.

Jupiters Z Burhan dengan desainnya yang begitu EPIC tanpa comeback ini kayaknya pantes juga masuk ke list motor lawas yang layak dikoleksi Gan. Apalagi sekarang motor ini udah mulai jarang beredar di jalanan. Siapa tau aja puluhan tahun lagi harganya nembus ratusan juta. Tapi kalau nggak nembus yaudah gapapa, kan belinya juga nggak ratusan juta, jadi kagak rugi dah.

Kalau Agan-agan gantengs semua punya nggak kenangan atau cerita menarik soal Jupiter Z Burhan. Atau agan pernah jadi korban pencurian cewek sama pengendara Jupiter Z Burhan ini? bolehlah sharing-sharing cerita dan pengalamannya di bawah ini gan. Kuy kuy kuy...

Tulisan: Opini Pribadi
Penulis: Calon Suami Gisel dan Calon Papa Gempi (kalau mau, tapi kayaknya nggak bakalan mau deh merekanya)
ref bacaan seputar Jupiter Z Burhan: Cari dewe di Google!
Sumber Gambar: TERTERA


profile-picture
doobey memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
10-06-2021 17:07
Salah satu bebek terbaik Yamaha karena tampilan dan performanya. Mudah di modifikasi berbagai aliran karena aksesoris dan part substitusinya banyak dipasaran dengan harga terjangkau.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
10-06-2021 20:16
jika skutik slalu menang bagasi, maka saat itu si burhan kalah ma new vega R

burhan vs vega runcing
+ arm full
+ kaliper dobel piston
+ lampu terang
+ N1234N
+ stabil krn tangki bawah pantat rider
- bagasi

dulu pengen banget si burhan, tapi ortu malah ngasih vega emoticon-Cape d...
begitu ane ada duit buat beli si jupiter Z1 terbaru, ortu bilang cc mesinnya tanggung & minta bantuin beli aerox hanya karena bagasi nor trend skutik emoticon-DP

sekian, kami fans montor yamaho, dan ane masih pake vega. emoticon-Hammer2
profile-picture
gonugraha76 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
11-06-2021 06:38
Lg bingung mau milih mx king apa jupiter z..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
11-06-2021 16:11
si mata elang
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
11-06-2021 18:04
bebek terbaik pada masanya.. hehe iklannya aja sampe bawa rossi segala.. orang mana coba yg gak mau beli nih motor apalagi pake embel embel semakin di depannya wkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
11-06-2021 20:19
Idaman waktu abegeh..sampe skrg masih seksi..
iklannya bang Komeng yah
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
12-06-2021 10:40
Benar gan
Ganteng pada jamannya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
13-06-2021 13:09
Ane msih punya gan..
Jupiter MX tapi. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
13-06-2021 14:39
motor "si boy" yang bener bener laris dimasanya. yg bisa ngalahin karismanya cuman satria f
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
13-06-2021 21:49
Hoax ah dulu ngegebet ciwi tetep aja kalah saingan ama yg naik ni*san livi*a atau h*nda j*zz emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
14-06-2021 01:01
Pernah punya dibeliin bokap, yg warna item..
Bru 7 bln nyungsep, lgsg dijual lgemoticon-Mewek
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
14-06-2021 09:41
Bersyukur Saya punya 1,edisi terakhir 2009...
Setelah era Burhan itu ,namanyaJupiter robot kalau di jawa Jupiter plepek dari suara knalpotnya yg plepek plepek ...haha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
14-06-2021 09:57
Tetep kalah gan kalau sama stang bundar
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
14-06-2021 14:31
Motor pertama ane, hasil dr awal kerja di akhir thn 2006, sampe 2018 masih ane pake buat PP kerja, tapi sayanngg... Banyak peminat burhan yg kontek trs buat di lepas..akhirnya ane lepas juga... emoticon-Mewek
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
21-06-2021 01:19
ini motor udah jarang yg lewat apalagi dikota. kalo daerah kampung masih banyak yg make justru ane seneng sama ini motor mesin 5tp irit, tenaga bandel tapi udah jarang yg jual mulus kebanyakan pada udah mesin robahan bahkan versi road racenya pada dijual semua ke umum pada dipasangin bodi standar karena regulasi road race sekarang harus beralih ke injeksi semua
0 0
0
Mengenang Masa Kejayaan Yamaha Jupiter Z Burhan, Si Motor Penggaet Wanita
24-06-2021 11:10
Ahaha jadi inget motor Jupiter Z ijo ku, kereeeeen bgt warnanya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia