Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c0839522310a18cc57b631/review-buku-firdausy-karya-fitri-yunita
Pernikahan Firdausy dengan Alif yang terlaksana atas dasar perjodohan, membuat Alif bersikap dingin terhadap perempuan pilihan ibunya. Tak jarang karena sikap dinginnya itu membuat Firdausy menangis tanpa sepengetahuannya. Berbeda hal nya dengan Alif yang terkesan tak menginginkan pernikahan bersama Firdausy, perempuan itu justru berharap banyak pada pernikahan tersebut.
Lapor Hansip
09-06-2021 16:02

Review Buku Firdausy Karya Fitri Yunita

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Review Buku Firdausy Karya Fitri Yunita
Judul: Firdausy
Penulis: Fitri Yunita
Edtor: Yulia Wardani
Penata Letak: Rika Diani Dasopang
Desain sampul: Yeni Kurniawati
Cetakan pertama: Oktober 2020
ISBN: 978-623-6558-51-5
Penerbit: CV. Cipta Pena Baswara

Pernikahan Firdausy dengan Alif yang terlaksana atas dasar perjodohan, membuat Alif bersikap dingin terhadap perempuan pilihan ibunya. Tak jarang karena sikap dinginnya itu membuat Firdausy menangis tanpa sepengetahuannya.

Berbeda hal nya dengan Alif yang terkesan tak menginginkan pernikahan bersama Firdausy, perempuan itu justru berharap banyak pada pernikahan tersebut. Walau selalu diabaikan, tapi Firdausy tak pernah lelah melakukan tugasnya sebagi seorang istri dengan harapan bahwa suatu hari nanti Alif terbuka hatinya.

Hingga suatu hari peristiwa mencekam terjadi pada Alif, lelaki itu terjatuh pada saat pendakian. Dalam pencarian untuk menemukan sang suami, datanglah seorang lelaki bernama Andrian. Lelaki itu tak hanya mengulurkan tangan untuk membantu Firdausy, tetapi ia juga mampu menghapuskan kesedihan demi kesedihan yang dirasakan oleh perempuan itu.

Lalu, bagaimana akhir dari kisah ini? Akankah Firdausy tetap menunggu kedatangan Alif yang entah di mana keberadaannya ( masih hidup atau sudah meninggal) selama berbulan menghilang. Akankah ia menunggu Alif dengan keyakinan bahwa selama jasad lelaki itu belum ditemukan itu berarti sang suami masih hidup, atau menerima kehadiran Andrian yang telah mampu mengubah mendung di wajahnya menjadi senyum yang selalu terukir?

Ketika membaca buku ini, tanpa sadar emosi saya larut ke dalam cerita. Contohnya saja ketika Alif secara terang-terangan mengatakan pada Firduasy kalau dia mencintai wanita lain, di situ rasanya saya pingin gigit Alif. Di setiap buku pasti memiliki hikmah yang bisa dipetik di dalamnya, begitu pun dengan buku ini. Ada banyak pelajaran yang bisa pembaca ambil tanpa terkesan penulis menggurui pembaca. Salah satunya yakni betapa pentingnya menjaga batasan terhadap lawan jenis. Betapa pentingnya menghargai sesuatu yang kita miliki.

Untuk kekurangan buku ini sendiri ialah, ada beberapa scene yang mungkin bisa dibilang kurang masuk akal, tetapi bila penulis memberikan lanjaran yang kuat, maka bisa dipastikan hal itu tidak terjadi. Scene ini ada di halaman 44.

Sekian review buku kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencari buku bacaan. Review ini saya tutup dengan kutipan kalimat yang ada di dalam buku Firdausy.

Quote:Review Buku Firdausy Karya Fitri YunitaJika nikmat itu mendekatkan dirimu kepada Allah, maka itu adalah nikmat, tetapi jika malah menjauhkanmu dari-Nya, maka itu adalah fitnah (cobaan). _Ibnul Qoyyim.


Quote:Review Buku Firdausy Karya Fitri YunitaKamu tidak harus jadi hebat untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat.


Narasi pribadi @gitalubis

Sumber buku ‘Firdausy’

Baca juga review buku creating desting
Diubah oleh gitalubis
profile-picture
nyshrmy01 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia