Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c04ea91197b0030c4b775b/bagaimana-hubungan-seorang-ayah-amp-anak-yang-berpisah-sejak-umur-5-tahun
Sosok ayah merupakan cinta pertama laki-laki dalam hidup anak perempuannya, tak terkecuali Sinta, anak perempuan yang harus merasakan keluarganya terpecah belah pada umur 5 tahun. Di tanggal 3 Juni 2021 kemarin, ane berkesempatan buat bertemu cewek cantik yang sudah tumbuh dewasa ini dan dia menceritakan bagaimana kondisi keluarganya dulu dan sekarang.
Lapor Hansip
09-06-2021 12:16

Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?

Past Hot Thread
Sosok ayah merupakan cinta pertama laki-laki dalam hidup anak perempuannya, tak terkecuali Sinta, anak perempuan yang harus merasakan keluarganya terpecah belah pada umur 5 tahun. Di tanggal 3 Juni 2021 kemarin, ane berkesempatan buat bertemu cewek cantik yang sudah tumbuh dewasa ini dan dia menceritakan bagaimana kondisi keluarganya dulu dan sekarang. 


Perlu disadari bahwa setiap manusia memiliki hati dan pikiran untuk mempertimbangkan segala hal yang dilakukan. Ketika kita belum menikah, mungkin yang ada di pikiran hanya kebahagiaan diri sendiri. Tetapi, bakal beda kalau udah mengikatkan diri pada pernikahan. Segala sesuatu perlu diputuskan bersama, mulai dari apa kebutuhan keluarga, biaya pendidikan anak, apa yang mau dibeli, bahkan mencari nafkah untuk keluarga di rumah.


Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?


Banyak sosok ayah yang rela bepergian jauh dan tinggal tidak bersama keluarganya hanya untuk memenuhi kebutuhan finansial. Tak ada orang yang mau jauh tapi memang terkadang itu sudah menjadi sebuah tanggung jawab. Ayah, sosok kepala rumah tangga, yang paling tegas ketika anaknya melakukan kesalahan, tapi paling di depan untuk mengusahakan segala yang terbaik untuk anaknya.


Tidak semua ayah punya cara yang sama untuk menunjukkan rasa sayang mereka, ada yang punya kedekatan seperti sahabat, tapi ada juga yang saking menghormati ayahnya, Ia jadi sangat menjaga perilakunya. Tapi, ini semua bukan berarti tidak ada kasih sayang antara anak dan orang tua. Kisah seorang ayah dan anak pun bisa menjadi pahit ketika terjadi suatu masalah yang membekas pada kehidupan anaknya.


Sinta waktu itu hanya bisa melihat bahwa kedua orang tuanya berpisah dan sang kepala rumah tangga terpaksa diusir dari rumah. Ia tidak tahu apa yang terjadi dan hanya berpikir bahwa ibunya lah yang jahat. Pada thread ini, Sinta menceritakan bahwa saat duduk di bangku kelas 6 SD lah segalanya mulai diketahui termasuk penyebab kedua orang tuanya harus berpisah.


Kekecewaan seorang anak perempuan kepada cinta pertamanya tentu dimiliki oleh dirinya. Sinta memutuskan untuk lost contact selama 5 tahun untuk mencoba memproses segala yang terjadi. Dengan waktu yang cukup panjang akhirnya ia sadar bahwa memaafkan dan ikhlas merupakan kunci dirinya bisa hidup damai lagi. Setelah pertemuan pertama di pernikahan kakaknya semenjak 5 tahun berpisah, Sinta memutuskan untuk mencoba menjalin hubungan lagi.


Mungkin setiap luka tak bisa kembali 100% tapi manusia punya kemampuan untuk memaafkan orang lain. Saat ini, ayahnya sudah mempunyai keluarga baru dengan wanita ketiga dalam pernikahan kedua orang tuanya. Lambat laun, ia bisa menerima segalanya dan tetap menjalin hubungan ayah dan anak walaupun memang tidak senormal orang lain. Ayahnya yang dulu tidak menafkahi kebutuhannya, sekarang mulai memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang ayah. 


‘Terbiasa’ bisa jadi kata yang paling tepat untuk manusia yang mulai memaklumi apa yang ada di depan matanya sekarang. Kasih sayang yang harus terbagi, tidak memiliki full time dad, dan hanya tinggal berdua dengan sang ibu, gak menyurutkan niatnya menjadi anak yang sukses dan membanggakan kedua orang tua. Permasalahan yang hadir bukan cuma untuk ditangisi tapi juga untuk disyukuri.


Ibu kuat yang memaafkan dan mengikhlaskan, bisa turun kepada anaknya. Jika kita sebagai orang tua penuh dengan kemarahan dan dendam, itu juga yang bisa tertanam pada anak kita. Sinta mengakui bahwa ibunya sudah mencukupi 2 sosok orang tua. 


“Iya, nyokap gue udah memenuhi sih untuk ayah dan ibu. Semuanya udah di dia dan gue juga udah terbiasa kayak gini.” ucapnya


“Terus hubungan sama bokap sekarang gimana?”


“Ya, baik kok. Mungkin emang gak deket tapi udah maafin dan sekarang ketemu juga 2 minggu sekali atau sebulan sekali. Sekalian doi nengok cucunya juga. Yang penting bokap menuhin tanggung jawabnya aja. Gue udah gak ambil pusing. Sekarang ya jagain nyokap dan fokus ke modelling.” jawabnya.


“Lo pernah nyuruh nyokap buat cari pasangan?”


“Pernah, tapi nyokap gamau. Kasian sih, tapi, ya mungkin udah keputusan nyokap.” jawabnya


Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?



Keadaan yang membaik patut disyukuri. Sedalam apapun kesalahan orang tua, sesungguhnya tidak akan ada kita jika tidak ada mereka. Cerita Sinta juga membuktikan bahwa sayang anak ke orang tua tidak hanya terukur dari materi atau berapa banyak waktu yang dihabiskan, tapi, rasa sayang itu memang sudah tumbuh sejak anak dilahirkan, dan begitu juga sebaliknya. 


Apapun permasalahan yang menyebabkan orang tua berpisah, tidak akan mengurangi rasa sayang orang tua kepada anaknya. Karena sesungguhnya tidak ada manta orang tua atau mantan anak. Seorang single parent yang merawat anaknya sendiri mempunyai keistimewaannya sendiri dan tidak bisa dinilai hanya karena ia tunggal.

Diubah oleh adindaptrarn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
11-06-2021 14:14
berat banget pasti kalo harus memaafkan sosok ayah yang udah lama banget gaada di kehidupan kita, perlu hati yang sangat besar buat bisa melewati hal hal yang bikin dia sakit hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
11-06-2021 14:16
Kalo ane dulu pisah dengan ayah ane udah dadi SD kelas 5 gan kira² umur 7thn an 😁 yaa pertama nyeseklah apalagi ane anak yg selalu dimanja ama ayah ane
profile-picture
aquarianz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
11-06-2021 15:15
Perpisahan memang menyakitkan. Untuk move on dan membina hubungan baik itu pilihan baik juga, ga ada namanga mantan anak atau mantan bapah gitu kan ya
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan aquarianz memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
11-06-2021 16:43
bener sih, gimana pun orang tua, mereka ya tetep orang tua kita. kalau gak ada mereka, kita juga gak ada. salut sama ibunya.
profile-picture
aquarianz memberi reputasi
1 0
1
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 00:08
been there done that. tapi tetep beda sih mau udah kontakan juga, ane ngga bisa kaya dulu lagi. padahal dulu deket banget
profile-picture
aquarianz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 09:32
Anak yang diasuh, dijaga, diddik, dirawat sama seorang ibu yang tangguh, tanpa seorang ayah, anak itu pasti akan menjadi kuat dan tangguh juga, ini sudah banyak contoh...karena sosok ibu nya sudah mewakili keberadaan sang ayah.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 09:45
Ayah !!
Siapa dia ?
Siapa pengutusnya ?
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 09:48
Tapi bagaimanapun harus tetep ada komunikasi baik gan, walaupun hanya bertanya kabar
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:05
Pulang2 dipanggil "om" sama anaknya emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
cewieClown dan TSMan memberi reputasi
2 0
2
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:07
Ada temen ane juga, ortu nya pisah, tp dia ttp komunikasi dngn ayah nya, dan ayah yg baru tidak melarang nya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:40
Hidup memang sudah ada jalan ceritanya, kita bisa berencana..tetap Tuhan yg memutuskan, terdengar klise tp ane sudah ngalamin👍
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:45
Jadi sedih.. emoticon-No Hope
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:46
Yang dulunya deket banget, jadi berasa jauh dan makim menjauh. Tidak sama seperti dulu lagi.
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:57
emoticon-Mewek
emoticon-Ngacir
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 10:59
hampir mirip cerita gw, bedanya bokap kandung gw ga pernah minta maaf, apalagi jenguk cucu. wkwk

muncul terakhir pas gw kimpoi. gak ngobrol samsek, natap muka gw aja ngga. ntahlah.


0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 11:06
Ane jg ga deket
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 11:09
Ini yang bokapnya asyik dan gaul enak banget ya buat diajakin bercanda dan seru seruan bareng
0 0
0
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 11:15
kalo bokapnya pemarah ya tak bisa lah

yg kaya gini, asik main2
Diubah oleh ushirota
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bagaimana Hubungan Seorang Ayah & Anak Yang Berpisah Sejak Umur 5 Tahun?
12-06-2021 11:56
Hati yang dipatahkan cinta pertama sejak masih bayi, akibatnya kalo ada yang nanya mana bapa jawabnya "meninggal" atau sekalinya ketemu kek orang asing gak mau deket.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Keluargaku, Masa Depanku
keluargaku-masa-depanku
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia