Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bf5f64d974a732eb6f46a1/ijin-minta-jambu-lewat-surat-anak-sd-ini-menyindir-para-koruptor
Ada kalanya kita ingin sesuatu tapi tidak akan pernah ada kesempatan apalagi keinginan itu datang mendadak, walau berharap sampai ngilerpun ujungnya terbawa mimpi. Bagi mereka yang berpikiran panjang, tentu mereka akan berusaha tanpa harus memakai cara yang kotor masalah hasil biar waktu yang menentukan, namun ada saja orang yang ingin cara cepat yaitu dengan mencuri maka apa yang di ingink
Lapor Hansip
08-06-2021 19:15

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Ada kalanya kita ingin sesuatu tapi tidak akan pernah ada kesempatan apalagi keinginan itu datang mendadak, walau berharap sampai ngilerpun ujungnya terbawa mimpi.

Bagi mereka yang berpikiran panjang, tentu mereka akan berusaha tanpa harus memakai cara yang kotor masalah hasil biar waktu yang menentukan, namun ada saja orang yang ingin cara cepat yaitu dengan mencuri maka apa yang di inginkan bisa di dapati dengan segera, maka pencuri kecil hingga koruptor kelas kakap adalah bukti mereka adalah orang yang tidak sabar karena tidak diajari dengan benar oleh orang tuanya sedari kecil.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor



Andai orang tua, atau lingkungan yang baik memberikan pelajaran berharga bagi sang anak maka bisa dilihat pada video diatas.

Seorang anak ijin meminta jambu karena ia takut mencuri maka iapun menulis secarik surat yang digantungkan di pagar sang pemilik pohon jambu, bila diperbolehkan jambunya digantungkan saja di pagar.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Begitu takutnya ia mencuri namun ia ingin jambu yang tak sanggup dibelinya, karena uang jajan anak SD melihat buah jambu itu masih sangat mahal harganya. Tapi ia juga tak ingin memberatkan keuangan orang tuanya, karena keinginannya bukanlah hal yang penting.

Maka tak salah kalau ia mencoba meminta pada pemiliknya, kalau dikasih berarti rezeki kalau tidak dikasihpun ia sudah mencoba dan hasilnya sang pemilik rumah merekam aksinya dan diunggah ke tiktok, akhirnya menjadi viral. Si pemilik rumah terkenal, anak kecil itupun tenar hingga masuk berita di dunia maya tentang sosok anak ini karena atittudenya.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Point dari kisah ini, lebih baik meminta dengan sopan daripada mencuri, sebuah pukulan telak bagi para koruptor yang suka diam-diam mengambil uang suap, uang proyek, uang gratifikasi andai benar terang-terangan memang minta jatah dan dibuka ke publik secara tertulis diatas surat karena ada keperluan seperti keluarga sakit, mau nikah lagi, mau beli rumah dll. Mungkin saja rakyat akan taat bayar pajak, dan mengijinkan si pejabat yang memang gajinya ngepas buat biaya hidupnya. Kalau sekarang negara yang bingung? Rakyat bayar pajak telat, hutang menumpuk, investasi tersendat, korupsi tumbuh subur maka yang ada negara bangkrut di depan mata.

Tapi andaikata para koruptor memang minta ijin secara terbuka dan secara tertulis kepada rakyat dari uang fee berbagai macam proyek, apakah rakyat mengijinkan? Silahkan yang mau menjawab dipersilahkan.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

Tapi yang jelas koruptor yang ditangkap khusus wilayah Indonesia terlihat tidak ada rasa takut, bersalah, bahkan terlihat senang dan merasa korupsi adalah jalan terbaik bagi politisi.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

emoticon-I Love Indonesia

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor





Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
08-06-2021 19:49
Gmn mau malu, yg udah ketahuan pernah korupsi aja masih bisa kepilih lagi kok.

Btw, knp mereka nggak merasa bersalah?

Gan TS bisa tlg jawab?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
08-06-2021 19:56
Tempat gw:
Jambu, mangga, kelengkeng, pepaya, rambutan, jadi target petik kalo lagi ronda malam.

Sambil keliling komplek mantau kondisi,
Sekalian metik buah-buahan yang tumbuh di depan rumah.

Pemilik juga udah saling maklum.
Yang kebangetan, kalo orang pemalas nggak mau tanam pohon buah di depan rumah dia, tapi soal ngerampok buah orang, nomer 1..!!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
schwieriger dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
09-06-2021 07:43
semoga sampai besar seperti itu dek...
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
10-06-2021 17:34
Emang koruptor bisa disindir ?emoticon-Bingung
Emang koruptor punya hati ?emoticon-Bingung
Koruptor cuma bisa diasingkan dari tempat mewah ke tempat mewah lainnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan a.w.a.w.a.w memberi reputasi
2 0
2
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 14:23
Ngakak liat perbedaan wajah kuruptor di luar ama di indo gan ๐Ÿ˜‚,
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan a.w.a.w.a.w memberi reputasi
2 0
2
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:09
komuk kntl2 ma apem2 asu ...

emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan a.w.a.w.a.w memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:18
Apakah ada budaya malu dinegara yg katanya beragama ini,slalu rame berita korupsi dan selangkangan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan brigadexiii memberi reputasi
2 0
2
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:20
kelak adek ini bisa jadi manfaat buat masy umum
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:23
Dan mereka semua disumpah sebelum resmi menjabat..emoticon-Leh Uga

Uang emank segalanya....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:24
โ€โ€โ€Žโ€โ€โ€Ž
Diubah oleh Mie88888
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:26
anaknya kreatif tapi koruptor nya pada buta dan tuli... semoga ada serpihan serpihan milennial yang bisa membangun peradaban lagi kedepannya jangan mau dirusak sama game online
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:27
oli pembangunan emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:29
Saya tunggu pas besar aja jadi penjabat emoticon-Embarrassment
Karena kenyataan diawal tegas menolak korupsi sampe demo sana sini, hasilnya pas jadi penjabat malah korupsi juga emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:35
Jadi inget masa kecil
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:38
Ngikut cara cina..koruptor dihukum mati..kelar mslh korup dikita
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:40
Korup itu rasanya gurih gan, krenyes enak kalo dimakan sama nasi goreng. Makanya ane suka beli di warung, bilang black dikasih warna putih tapi tetep ane beli.
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:41
Kapan koruptor dihukum mati, kena jegal masalah ham hem hom blangsak terus yang ada.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:41
woi koruptor muka loe taroh mana. contoh tuh anak sd yg baik baik minta sesuatu, bukannya klepto uang rakyat. oiya ane lupa koruptor mana punya muka yg ada pakai topeng monyet emoticon-Ngakak
Diubah oleh akang.ojay
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:43
Kedua orang tuanya pasti bangga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ijin Minta Jambu Lewat Surat, Anak SD Ini Menyindir Para Koruptor
11-06-2021 18:45
Dimana koruptor Indonesia sifatnya kayak sdgbudcjii
Dan anak itu bersifat mulia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia