Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bdf69bc720b46c573a448c/hirohiko-araki-sang-bapak-quotjojos-bizarre-adventurequot
Hirohiko Araki adalah seorang mangaka asal perfektur Sendai, Jepang kelahiran 7 Juni 1960. Doi punya seorang adik kembar perempuan yang menurutnya "nyebelin". Karena kelakuan adiknya inilah, Araki-sensei lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di dalam kamarnya sambil membaca manga, melihat buku-buku gambar atau karya milik Ayahnya (kebetulan Bokapnya Araki-sensei adalah seorang pelukis)
Lapor Hansip
07-06-2021 17:36

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"


Bagi para pecinta anime di seluruh dunia, nama JoJo's Bizarre Adventure adalah sebuah judul anime yang paling banyak mereka ketahui, entah karena visualnya, alur ceritanya, sampai yang paling fenomenal adalah meme nya.

Quote:iS tHAt JoJo rEfERenCE?!


Ya, kalimat tersebut selalu saja ada di setiap media hiburan selain JoJo, namun terdapat sedikit referensi JoJo dari media tersebut (entah itu gambar, video dan lainnya). Sedikit informasi, versi manga dari JoJo sudah dirilis pada tanggal 2 Desember 1986 dan masih berlangsung sampai sekarang. Sementara versi animenya pertama kali digarap dalam bentuk OVA (Original Video Animation) pada periode 19 November 1993 sampai 18 November 1994. OVA ini dikemas dalam 6 episode saja. Serial manga JoJo sendiri sudah terjual sebanyak lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia dan sudah dikemas dalam 130 volume. Dengan pencapaian tersebut, serial manga JoJo menjadi "Manga Terlaris Sepanjang Sejarah" di posisi ke-17 dan "Manga dengan Jumlah Volume Terbanyak di Dunia" posisi ke-9.

Nah, itu tadi sekilas info seputar JoJo's Bizarre Adventure. Sekarang, kita lanjut ke inti postingan kali ini. So, without any further do, let's get into it...

Quote:
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Hirohiko Araki adalah seorang mangaka asal perfektur Sendai, Jepang kelahiran 7 Juni 1960. Doi punya seorang adik kembar perempuan yang menurutnya "nyebelin". Karena kelakuan adiknya inilah, Araki-sensei lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di dalam kamarnya sambil membaca manga, melihat buku-buku gambar atau karya milik Ayahnya (kebetulan Bokapnya Araki-sensei adalah seorang pelukis) dan mengasah bakatnya dalam menggambar manga. Memasuki bangku SMA, Doi mulai mencoba peruntungannya sebagai mangaka. Hal tersebut dipicu oleh kesukaan teman-temannya terhadap manga buatan Araki-sensei. Namun sayang, tidak ada satupun dari manga buatannya yang lolos seleksi majalah. Akan tetapi, Araki-sensei tidak pantang menyerah, dengan melihat para mangaka sukses yang seusia dengannya membuat Araki-sensei termotivasi. Doi pun pergi ke Tokyo sembari membawa manga buatannya ke media Shueisha, akan tetapi Araki-sensei harus pulang dengan tangan kosong. Namun, ada salah satu editor Shueisha yang memberikan sedikit saran dan tips kepada Araki-sensei untuk menghasilkan manga yang bisa diterima oleh kebanyakan orang.

Saat di bangku kuliah, Doi memutuskan untuk drop out dari kampusnya dan memilih untuk menjadi seorang mangaka penuh waktu (full time). Beruntung, keputusan nekatnya itu membuahkan hasil. Pada tahun 1980, lewat karyanya yang berjudul Poker Under Arms Araki-sensei berhasil masuk nominasi Tezuka Award. Selang 3 tahun kemudian pada 1983, Araki-sensei mendapatkan serialisasi manga perdananya yang diberi nama Cool Shock B.T.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Poker Under Arms

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Cool Shock B.T.

Pada 20 Mei 1984, Araki-sensei merilis sebuah manga berjudul Baoh. Manga bergenre superhero-horror ini dikenal dengan unsur gore nya yang cukup...ciamik pada masanya. Dari segi sinopsisnya manga ini juga cukup menarik menurut Ane, walaupun jumlah chapter nya gak terlalu banyak (manga ini cuma terdiri dari 2 volume saja). Ceritanya tentang seorang pria yang dijadikan kelinci percobaan oleh sebuah organisasi kejahatan. Akibat percobaan tersebut, si pria memiliki kemampuan super dan menggunakan kekuatan tersebut untuk balas dendam. Manga ini berakhir pada tanggal 12 Februari 1985 dan berhasil diadaptasi ke dalam bentuk OVA pada 1 November 1989 oleh Studio Pierrot.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Baoh

Usai menamatkan "Baoh", Araki-sensei kembali dengan karya terbarunya yang berjudul The Gorgeous Online. Manga ini dirilis untuk periode 1 Oktober 1985 sampai 29 Desember 1986, menceritakan tentang seorang assassin (pembunuh berdarah dingin) bernama Irene yang memiliki kemampuan untuk merubah penampilannya untuk mengelabui musuhnya. Sayangnya, manga ini hanya terdiri dari 2 chapter saja.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Barulah pada 1986, karya Araki-sensei yang paling fenomenal, yaitu JoJo's Bizarre Adventure akhirnya dirilis. Pada awalnya, manga ini dirilis untuk majalah Weekly Shōnen Jump sejak awal perilisannya sampai tahun 2004. Lalu per tahun 2005 sampai sekarang, manga JoJo mulai dirilis di majalah Ultra Jump. Secara alur cerita, JoJo's Bizarre Adventure dibagi ke dalam 8 bagian.

Bagian pertama diberi nama Phantom Blood (Volume 1-5), menceritakan perebutan kekuasaan warisan dari George Joestar yang dilakukan oleh Jonathan Joestar dan Dio Brando, sebagai anak kandung dan anak angkat dari George. Di bagian inilah kita diperkenalkan bagaimana asal mula Dio Brando bisa berubah menjadi sesosok vampir.

Di bagian kedua yang diberi nama Battle Tendency (6-12) kita diperkenalkan dengan para makhluk di Jerman yang dinamakan Pillar Men (AYAYAYAYAAAAA!!!!). Mereka adalah sekelompok makhluk jahat yang dihidupkan untuk mendapatkan sebuah batu bertuah bernama Red Stone of Aja. Dan untuk menghentikan upaya mereka, cucu dari Jonathan Joestar, yaitu Joseph Joestar dan rekan-rekannya dipanggil untuk menyelesaikan tugas itu.

Bagian ketiga adalah alur cerita yang paling disukai oleh para pecinta anime di seluruh dunia. Bagian yang dinamakan Stardust Crusaders (Volume 13-28) ini menceritakan tentang kembalinya Dio Brando, sang vampir. Disini, Dio berupaya untuk membalas dendam sekaligus mencuri tubuh dari keturunannya Jonathan Joestar, yaitu Joseph Joestar, putrinya yang bernama Holly Kujo & cucunya, Jotaro Kujo. Joseph, Jotaro dan lainnya harus berpacu dengan waktu sebelum Dio berhasil mewujudkan impian jahatnya.

Di bagian keempat yang berjudul Diamond Is Unbreakable (Volume 29-47), kita diperkenalkan dengan anak dari Joseph Joestar lainnya, yaitu Josuke Higashikata. Di bagian ini, Josuke dan rekannya harus berusaha untuk menghentikan seorang pembunuh berantai paling berbahaya bernama Yoshikage Kira.

Golden Wind (Volume 47-63) menjadi alur cerita JoJo lainnya yang paling diminati oleh para penggemar. Alasannya karena karakter Giorno Giovanna dan juga soundtrack nya yang sangat ikonik. Disini, kita diperkenalkan dengan alur ceritanya Giorno, putra dari Dio Brando yang memutuskan untuk tidak sejalan dengan sosok Ayahnya. Giorno dan rekannya berusaha untuk menghentikan aksi jahat seorang bos mafia bernama Diavolo sekaligus menyelamatkan Trish Una dari ancaman pembunuhan yang dilakukan oleh Diavolo.

Di bagian keenam yang diberi nama Stone Ocean (Volume 64-80), kita akan diperkenalkan dengan putri dari Jotaro Kujo, yaitu Jolyne Kujo. Jolyne dijebak oleh seseorang dan dituduh sebagai tersangka dalam suatu aksi kriminal. Untuk membersihkan namanya, Jolyne meminta bantuan sang Ayah dan rekannya agar tujuannya terwujud.

Bagian keenam menjadi bagian cerita "linear" terakhir dari alur cerita JoJo sebelumnya. Karena pada bagian ketujuh dan seterusnya, ceritanya mengambil latar waktu alternatif (alternative timeline) dari bagian pertama alur ceritanya JoJo. Bagian ketujuh yang diberi judul Steel Ball Run (Volume 81-104), menceritakan upaya Gyro Zeppeli & Johnny Joestar dalam menghentikan rencana jahat Presiden Funny Valentine yang ingin mengumpulkan bagian-bagian tubuh dari suatu "mayat suci" demi kepentingan pribadi. Barulah alur cerita yang terakhir bernama Jojolion (Volume 105 dan seterusnya).

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Seluruh bagian cerita JoJo's Bizarre Adventure

Sedikit fun fact seputar Araki-sensei, dalam menggambar manga nya, Doi mengaku kalau Doi terinspirasi dari karyanya Paul Gauguin, seorang pelukis ternama asal Perancis. Selain itu, Doi juga mengambil inspirasi dari kebudayaan Eropa lainnya, terutama Italia. Dari segi penggambaran karakter, Araki-sensei mengaku kalau kecintaannya pada fashion mempengaruhi desain para karakternya, walaupun agak nyentrik juga sih. Satu hal unik lainnya dari serial JoJo adalah adanya para Stand. Faktanya, ide Araki-sensei untuk memunculkan makhluk kuat tak kasat mata itu berasal dari kecintaannya terhadap film-film horor. Gak cuma "Stand", hal unik lainnya yang digunakan oleh Araki-sensei di serial JoJo adalah penggunaan Onomatope (kata tiruan bunyi, misalnya "kokok" untuk menirukan suara Ayam, "cicit" untuk menirukan suara Tikus, dll) dan juga JoJo-dachi a.k.a. JoJo Pose. Araki-sensei mengaku kalau ide penggunaan JoJo Pose berasal dari salah satu kunjungannya ke Italia usai melihat lukisan karya Michaelangelo. Fakta terakhir menyebutkan kalau dalam pembuatan karakter Jotaro, Araki-sensei mengaku kalau dirinya terinspirasi dari aktor Clint Eastwood.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Karakter-karakter JoJo

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Contoh Onomatope yang kerap Muncul di serial JoJo

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Para "Stand" dan Penggunanya

Menutup postingan kali ini, bakalan ada beberapa fakta menarik lainnya seputar Hirohiko Araki, antara lain :

1. Selain berprofesi sebagai mangaka, Doi juga berprofesi sebagai desainer grafis untuk beberapa sampul majalah, sampai sampul album musik.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Beberapa desain grafis karya Hirohiko Araki

2. Pada 2009, Doi dipilih sebagai salah satu seniman dunia yang karyanya dipamerkan di museum seni di Perancis. Dalam karyanya itu, Doi memunculkan salah satu karakter dari serial JoJo, yaitu Rohan Kishibe.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Rohan at the Louvre

3. Per tahun 2011, Doi menjalin partnership dengan merek dan majalah fashion ternama, yaitu Gucci & Spur. Melalui Araki-sensei, Gucci mempromosikan produknya yang kemudian dipamerkan di majalah Spur. Untuk mempromosikan produk Gucci, Araki-sensei memilih kembali Rohan sebagai modelnya. Selain Rohan, Doi juga menambahkan Jolyne sebagai model perempuannya.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

4. Pada 11 Maret 2011, kawasan Tōhoku, Jepang dilanda Gempa berkekuatan 9,0-9,1 Mw yang mengakibatkan Tsunami. Salah satu dampak dari bencana alam tersebut adalah rusaknya sebuah situs sejarah bernama Hiraizumi – Temples, Gardens and Archaeological Sites Representing the Buddhist Pure Land, yang mana merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan ulang situs tersebut, Araki-sensei membuat sebuah gambar yang melambangkan betapa pentingnya situs bersejarah tersebut (tentunya penuh dengan JoJo reference). Sedikit fun fact, peristiwa Gempa & Tsunami Tōhoku tersebut menjadi basis cerita untuk alur cerita JoJo bagian kedelapan yang bertajuk "JoJolion".

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Ini karyanya

5. Kalian ingin bisa menggambar ala-ala Araki-sensei? Jangan khawatir, kalian bisa cari sebuah buku yang berjudul Manga in Theory and Practice: The Craft of Creating Manga di Google. Buku ini berisi tips dan tutorial langsung dari Araki-sensei sendiri. Buat yang mau baca atau mengunduh bukunya, bisa cek disini.

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"


Source :
Hirohiko Araki
JoJo's Bizarre Adventure
Hirohiko Araki on My Anime List
JoJo's Bizarre Adventure on My List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bibalinhgum dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
07-06-2021 17:38
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"


Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata


Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma



Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"


Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Inilah Orang Dibalik Suara Conan Edogawa, Sang Detektif Cilik Nan Jenius

Inilah Orang Dibalik Suara Shinchan, Bocil Lucu Tapi Genit

Inilah Orang Dibalik Suara Might Guy, Si Guru Alis Tebal

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Satomi Satou

Yuk, Kenalan Sama Masashi Kishimoto, Sang Bapak "Naruto & Boruto"

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Inilah Para Seiyuu dari Tim Taka, Tim Kedua dari Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Ishizuka Unshou, Sang Joseph Joestar

Yuk, Kenalan Sama 2 Seiyuu Legendaris Ini

Inilah Orang Dibalik Suaranya Jiraiya, Sang Pertapa Genit

Yurika Kubo, Seiyuu Cantik Mantan Idol "Dewasa"

Mengenang Kentaro Miura, Sang Bapak "Berserk"

Inilah Orang Dibalik Suara Kurama, Si Musang Berekor Sembilan

Yuk, Kenalan Sama Aimi Tanaka, Seiyuu dari Doma Umaru

Yuk, Kenalan Sama Eguchi Takuya, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat" Part 2

Hideaki Anno, Sang Sutradara dari Neon Genesis Evangelion

Yamaguchi Kappei, Sang "Sogeking" Usopp

Watanabe Shinichiro, Sang Bapak "Cowboy Bebop"

Hideaki Sorachi, Sang Bapak "Gintama"

Yuk, Kenalan Sama Maeno Tomoaki

Trio Seiyuu Cantik dengan Segudang Karakter "Waifuable"
Part 1
Part 2

10 Lagu Opening "Naruto" Terbaik Versi Survei Crunchyroll

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Tomoyo Kurosawa

20 Lagu Ending "Naruto" Terbaik Versi Ane (diaz420)
Diubah oleh diaz420
0 0
0
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
08-06-2021 16:51
Entah kenapa wajahnya selalu awet muda.
Jangan-jangan beliau Dio yang sesungguhnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:16
Jadi inget ada jokes di gintama kalau mangaka itu pasti kucel. Tapi dibales kalau mangakanya jojo adalah seorang peri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyperzectrooper dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:19
Ane mau nyoba tapi bingung dari mana mulainya
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:19
Ini bener2 yg out of the box jalan ceritanya ga bosenin karena ada adegan kocaknya sama anehya emoticon-Ngakak

Ada yg jilatan maut sama buah kesukaannya yg dilakuin kakyoin

Torture dance

Masih byk lagi adegan absurd lah emoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
atmajazone dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:32
fabulous emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
iqbal80 dan diaz420 memberi reputasi
1 1
0
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:36
Ane blm pernah nnton, tp kayanya seru emoticon-Malu
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:46
ora ora ora ora ora ora

bocil nonton tokyo repenjers preman abal2

real men nonton jojo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 05:48
yg season kelima juga keren banget tuh.. sayang sahabatnya banyak terbunuh..
yg jdi mafia
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 06:05
anime paling meme-able dah

saking meme-able nih alarm bangun tidur setel macam ini
alarm bangun tidur
Diubah oleh eja1108
profile-picture
profile-picture
misstumbler dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 06:26
Hmm.. Ni manga awal di indonesia namanya DARAH SATRIA emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 07:08
JoJo! oraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraoraora!



enuf said emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
secer dan diaz420 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 07:29
anime gay emoticon-Betty
0 0
0
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 07:56
Jojo : Jokowi Joestar

Katanya bakal ngambil latar dan seting di indonesia. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 08:04
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 08:34
emoticon-Leh Uga cerita oke sebenarnya nya tapi di ceritakan dengan absurd ,karakter yang absurd pula, jurus yang absurd yang fenomenal adalah pose yang absurd

emoticon-Ngakak
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 08:47
Jadi genrenya tuh apasih? Gw disuruh coba baca/nonton ini mulu.. light horror kah?
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 09:03
Aku suka anime nya, karakter dan warnanya unik. Laen drpd yg laen

Fight nya oke penuh strategi,
Adegan gore nya keren bikin bulu kuduk merinding
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"
13-06-2021 09:06
Spertinya gak bakalan ada endingnya nih komik kalo menurut gue
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia