Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bd597b83912c183848a55c/susah-hamil----tolong-sarannya-gan
Susah hamil, gimana caranya?? Halo agam sista sekalian. Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos. Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat me
Lapor Hansip
07-06-2021 06:25

Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan

Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.
Diubah oleh babysitter89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 07:25
Sabar Sist.
Download aplikasi masa subur.
Bicarakan ama pasangan baik2, buat rencana dan persiapan ML pas masa subur.
Jangan lupa sering berdoa dan beramal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 07:47
aku buka SpOG ya jadi ga bisa buat dasar.
kalau dari ceritanya, kemungkinan dari kacapeaan itu. cobalah untuk agak santai. sekali-kali ambillah libur, pas dekat masa subur berlibur beberapa hari buat program hamil.

kalau masih percaya mitos, cobalah cari buah nanas yg tumbuh ditanam diatas tempat ari-ari dikubur
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan pradanto17 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 09:20
Sy sempet spt ini sis....lalu treatment sy & istri kami liburan selama 2 minggu full....yg kami lalukan diantara:
1. Liburan k bbrp tmpt, msng2 tmpt plng lama dua hari, agr fresh pikiran, coz bini sy bekerja jg.
2. Jgn lupa makan bergizi sis...terutama daging2an. Jgn hanya sayur krn dlm alam bwh sadar kita yg paling sehat adalah sayur. Bagi kami saat itu tdk.
3. D tiap tmpt pasti nnt akan bs lbh rileks sis & bs ml bbrpx
3. Hasilnya bini sy hamil kembar & skrng sdh 6th.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 09:30
adopsi anak kecil, biasanya ini mancing supaya bisa hamil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 09:50
Sis saya melihat dari sudut pandang laki ya..
Kl termasuk masih baru ya.. harusnya lagi hot hotnya.. ini 1-2 kali sebulan.. rasanya agak aneh.
Coba lihat diri sis, apa masih menarik atau sudah ada yg berubah.. krn laki itu sumbernya dari mata. Dia on awalnya apa yg dilihat mata, laki sampe selingkuh juga awalnya apa yg dilihat mata.
Jadi bikin mata suami anda ON...
Kedua, alasan pandemi, sehingga mempengaruhi kondisi keuangan.. itu juga masuk akal...krn anda IRT maka income sepenuhnya dari toko. Suami anda mungkin perhitungan bila punya anak. Maka blm bisa memenuhi, itu juga jadi pertimbangkan, kasihan kl kehadiran si kecil justru membuat financial dan rumah tangga morat marit.. walaupun banyak orang bijak dan orang tua bilang, anak membawa rejeki, dan punya rejeki masing masing. Tapi bicarakanlah saat pillow talk.
Ketiga. Benar saran sebelumnya. Ajak liburan romantis. Pas anda masa subur..hari ke 8-14 setwlah mens berakhir adalah masa ovulasi. Krn anda pernah hamil maka saya asumsikan kondisi reproduksi anda berdua baik .
Ke empat. Buang kekawatiran anda. Itu bikin stress. Menikah itu menurut saya ya.. adalah bagaimana kita hidup dan membagi hidup, mengarungi hidup, dengan orang yg kita cintai.. masalah anak adalah masalh anugerah...
Kelima. Berdoa. Anak itu pemberian Tuhan. Dan titipan Tuhan. Mintalah tapi jangan memaksa. Serahkan dan pasrahkan semua pada Tuhan dan biarkan rencana Tuhan yg berjalan. Krn itu akan indah pada waktunya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditya23 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 09:55
ya coba dibanyakin intens hubungannya sist, kalau memang sudah intens huhungannya tp masih blm dapat momongan, cb ke dokter atau kalau sista nggak keberatan datang ke Purworejo disana ada pengobatan alternatif namanya Romo Loogman, sudah banyak pasutri yg dpt momongan setelah berobat disana
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:01
Dah banyak kasih saran bagus diatas, ane nambahin aja ... perhatikan asupan vitamin untuk sis dan suami. Kalo sering kerasa cape bisa dibantu dengan vitamin juga.
Kalo badan kerasa vit ... tar hubungan semoga jadi lancar.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:06
pake strip yg buat cek kesuburan kali bisa sis,, jadi ajakin hubungan nya pas sdh tanda2 subur,,

yg lebih bagus yg digital jg ada, lebih nyaman waktu tes nya,,

tapi ya balik lagi sbnrnya siklus haid hrs nya normal dulu ya,, klo ga normal ya dokter yg lebih tau permasalahan nya,, apa stress ato apa gmn gt,,

klo dia bilang ga punya anak gapapa, ya mgkin harus diskusi lebih jauh, ttg sis ini kan pengen punya anak (klo diliat sepintas dari statement sis ini mgkin suami ga terlalu ngebet pengen anak, seadanya aja,, gitu kali ya) dan klo punya anak semakin tua kan semakin besar faktor resiko, nah lebih baik ya jangan tunda2 klo punya anak,, kasian ibunya kan,, masa suaminya ga kasian istrinya,,

tapi apapun itu ya jangan dibawa stress,, itu yg susah,, walopun nyaranin nya gampang,,

mgkin bisa dialihkan dengan refreshing,, sama temen ato keluarga,, gitu,, masalah temen ato keluarga yg nanyain itu susah jg sih,, faktor edukasi jg penting,, bete banget ga sih,, emg yang nanyain itu mau bantuin ngerawat ama kasi makan anaknya tar klo udah lair? bilang aja minta doa aja biar dkasi lancar ama tuhan,,

profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:26
bersyukurlah sis sempat merasakan janin diperut sis.
ane dari 2019 sampe sekarang mau hamil gk kesampaian,biarpun ada tanda tanda awal kehamilan,gk lewat dua minggu apalah daya haid datang
segala macam vitamin,rajin minum susu buat hamil,makan bergizi uda ane lakuin
btw siklus ini uda berulang mpe 3 kali
yah ane juga IRT ngurusin rumah,bisa jadi mungkin kecapean
sedih kesal pasti iya tapi selalu berdoa diberikan yang terbaik
semoga sis bisa cepat hamil lagi
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan gargantuar89 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:27
jgn ada yg ngerokok atau minum alkohol, yg cowok harus rutin konsumsi makanan yg meningkatkan kesuburan (supplemen jg jika perlu/sanggup) karena biasanya cuma ceweknya aja yg rajin konsumsi tapi cowoknya enggak pernah.. HB pas masa subur aja.. cowoknya jg perlu diperiksa ke dokter, jgn ceweknya aja

oh iya, nambahin lg, berdua jangan stress, kalau stress menganggu kesuburan kan
Diubah oleh Luca_Bligh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krx48 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:32
Santai gan, masih normal kok
Saran ambil liburan berdua ama pasangan kondisi rileks

sama2 makanan bergizi jangan kurang tidur
lumayan manjur

Ane dapet 2 dari hasil rileks, hehe
semangat gan
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:44
cuma bisa bilang, sabar..
di usahakan di bicarain berdua, di rencanakan berdua, mulai dari strategi masa subur, keuangan, asupan gizi dari makanan/ vitamin, sampe ke kesehatan fisik dan psikis, apa yg bikin beban pikiran sebaiknya saling dibicarakan..

selebihnya ya berdoa dan sabar aja..
klo rejeki ga bakal kmn selama kita sdh berusaha

saya doain semoga TSnya cepet di kasih rejeki
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan babysitter89 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 10:44
Quote:Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress.


Pasangan lum nikah aja gampang aja hamil soalnya mereka ML karena cari kenikmatan. Lha kalo ML sambil stress dunia kedokteran aja udah ada jurnal stress sumber penyakit
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:07
gini mba
mending konsul ke Dokter Kandungan dan andrologi
jd dicek jg suami ny
krn gw nemu benerapa kali kasus ternyata yg bermasalah itu dari suami ny
entah sperma ny encer, kurang, dll
jd biar jelas
kasian sih wanita yg selalu disalahkan kalau kasus beginian emoticon-Mewek
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:13
Quote:Original Posted By babysitter89
Susah hamil, gimana caranya??



Halo agam sista sekalian.


Ane mw numpang curhat. Ga tau mw curhat kmn. D kaskus bisa jd anonymous. Jd enak cerita dsini dibanding aib d share d medsos.

Ane nikah dari tahun 2018. Ane lebih tua 4 tahun dari dia, walau banyak yg ngira ane malah masih kuliahan. Ane nikah pas umur 28 dulu. Sempat hamil akhir november 2019. Rasanya seneng banget. Ane dan keluarga sangat menanti2kan dan menjaga calon bayi ini. Pas USG janinnya laki2 dan sehat. Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.

Dokter menyatakan dia udah pergi selamanya.
Rasanya dunia ane hancur. Ane sedih banget. Padahal ane udah kasih dia nama dan banyak rencana untuk membesarkannya. Sedih sekali...
Ane melahirkan lewat proses yg panjang dan sakit. 3 hari induksi d ruang bersalin. Seminggu kemudian ane harus kuret krna banyak sisa plasenta yang tertinggal d rahim karena usia janin saat itu masih 8 bulan an. Ane minta cek penyebab penyakit pada bayi ke lab dari sample plasenta. Tapi nihil. Mereka ga bisa tau persis apa penyebabnya. Ane jg udah tes segala macam. Ga ada apa2.

Sekarang ane udah pulih dan dari awal januari tahun ini ane mencoba lagi. Tapi sampe skrg masih belum bisa. Kata suami kista d ovarium kanan ane udah ilang pas usg pasca kuret. Entah benar atau dia cuma menenangkan ane. Soalnya kata dokter obgyn hal itu ga jd masalah.

Tapi kemungkinan menurut ane faktor yg bikin ane susah punya anak itu ya stress. Ane saat ini ga kerja. Sejak nikah ane cm jd IRT sambil bantu suami d toko. Kami tinggal d rumah mertua di desa jawa tengah. Jadi kalo mw kerja y jauh harus k kota.

Ane orangnya memang baperan. Apalagi dengan suami. Kalo orang lain ngajak berantem bs ane cuekin. Tp kalo suami cuek dan kata2nya tajam, itu bisa nyakitin ane berhari2. Suami ane ini termasuk cowok baik banget dr yg pernah ane temui. Ga pelit, duit bahkan diserahin semua k ane buat ngurus. Dia juga perhatian sama keluarga ane dan bahkan mau masakin ane kalo lagi pengen. Tapi ane harus gantiin dia di toko dulu (beberapa masakannya enak). Sejauh ini dia ga macam2. Sibuk ngurusin toko dari pagi sampe malem. Kalo istrahat atau gantian sm ane, dia pasti main game atau nonton.


Sebagai pengantin yg masih baru, bisa dibilang kami ga sering berhubungan intim. Awal2 nikah bisa 1-2 x seminggu. Lalu sekarang ya dua kali sebulan. Itupun ane yg sering minta. Katanya dia bukan ga mau tp capek.

Ane jg sebenarnya capek dan malu kalo ane minta terus tapi ga dikasih. Walau ane provokasi smpe 🦅 dia naik juga, tetep dia nolak dengan alasan capek. Paling dia cm peluk ane aja.
Dia juga pengen punya anak tp katanya gpp juga kalo belum dikasih. Krna lagi Covid19 dan keuangan juga agak susah. Toko ga serame dulu


sedangkan ane udah 32 tahun sekarang. Ane takut seiring bertambahnya usia, malah makin susah punya anak. Tetangga dan kerabat sampe ortu ane mulai nanyain terus. Stress. Untung kami sama2 anak pertama dan adik2 blm ad yg nikah.

Sorry kepanjangan.


rekan kerja saya di kantor, itu 17 tahun menanti baru diberi amanah sama YME

imagine, 17 years of patience, orangnya udah umur 60an, anaknya baru masuk SMP

kalau penganut agama samawi juga pasti tahu kisah Ibrahim/Abraham yang god knows berapa puluh atau bahkan ratus tahun berharap anak, sekalinya dapat malah disuruh disembelih sama YME

intinya sih punya anak itu murni hak prerogatif YME apakah si pasangan itu sudah layak atau belum di beri amanah, sometimes pasangan yang gak layak punya anak pun diberi karena, well God Works in Mysterious Way

so saran aye gak usah ikhtiar atau usaha aneh-aneh yang kalau dalam Islam takutnya malah syirik, kalau sekadar makanan atau minuman ya tak masalah

just be patience, sambil memantaskan diri untuk jadi orang tua, dan tentu jangan pernah lepas berdo'a, jangan berdo'a minta anaknya tok, tapi berdo'alah agar anda bisa dijadikan seorang ibu yang bisa membimbing anak-anaknya jadi anak yang well secara kriteria agama itu baik, doakan pula supaya suami anda bisa jadi leader dalam Rumtang yang gak cuma bisa ngasih nafkah tapi juga bisa membimbing anda dan anak-anak anda jadi orang-orang yang secara kriteria agama masing-masing, baik

bini aye umur 37 tahun ini, tapi saya selow aja koq, dikasih ya saya anggap Allah sudah percaya sama kami untuk menitipkan amanah-Nya, belum dikasih ya saya anggap Allah masih ngasih waktu buat saya dan istri memperbaiki diri dulu sampai kami pantas untuk jadi orang tua yang bisa membimbing anak-anak kami jadi anak-anak yang Shaleh

mungkin perlu diresapi juga kalau anak itu adalah titipan/amanah, bukan sekadar hadiah atau perhiasan dalam rumtang, setiap yg namanya titipan/amanah pasti harus dipertanggungjawabkan kelak bagaimana titipan/amanah tersebut dijaga/dikelola selama ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:13
Pada sebagian orang, setelah kuret memang jadi agak sulit untuk punya anak.
Tapi bukan mustahil. Cuma lebih sulit aja.

Kemungkinan penyebab lain, kayaknya Sis udah mendiagnosa.
Itu jauh lebih mudah.

Tetap ikhtiar dan berdoa.

Teman ane ada yang juga suah punya anak.
Udah konsul ke dokter spesialis, dan usaha2 lain, tapi tetap gak hamil2.
Akhirnya, oleh dokternya disuruh cuti dan berlibur. Tinggalkan semua urusan pekerjaan.
Alhamdulillah, sepulang cuti, istrinya hamil.
profile-picture
profile-picture
ditya23 dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:21
kalo boleh saran, prioritasin kesehatan dulu sis...
perbanyak olahraga, dan makan makanan bergizi, termasuk suami juga...
kelihatannya juga sis dan suami cukup terpukul...
karena itu, lebih baik perbaiki hubungan dengan suami, hibur dia jg, walaupun dia tidak menunjukan, bisa jadi dia lebih terpukul dr sis... mgkn ada baiknya liburan / refreshing...
jgn terlalu sering stress, dan jgn pikirin kata2 org lain...
yg penting sis dan suami sehat dan harmonis, soal anak, anak adalah titipan, serahkan kepada Yang Kuasa.

intinya saran ane, berfokus pada kesehatan fisik dan mental sis n suami... orang lain tidak akan memahami sakitnya apa yg sis dan suami rasakan, apalagi jika mereka belum pernah mengalami. jd abaikan kata2 mereka, yang terpenting sis dan suami bahagia.

semangat sis, semoga berhasil...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:37
coba ke dr kandungan (spog) yang konsultan fertilitas sis
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:46
Ane sedih sis waktu baca ini..

Quote:Tapi nasib berkata lain. Pas usia kandungan 7 bulan, muncul kelainan. Hidrops fetalis. Air ketuban masuk di rongga dada, jantung, paru dan otaknya. Ketuban ane juga melebihi batas normal.

Akhirnya juli 2020, anak d kandungan ane meninggal. Jantungnya berhenti bergerak. Ane udah ngerasa sehari sebelum dibawa k obgyn, dia udah lemah. Dan sejam sebelum ke RS, ane dapet tendangan kecil sekali di perut. Seperti salam perpisahan. Setelah itu hening.


Nahan air mata ane..

Ane punya temen juga yg seumuran sis hampir sama ceritanya sama sis.. Karena beliau muslimah, ane saranin.. "coba mbak, umroh atau haji.. berdoa yg khusyuk, Insya Allah di ijabah"

Ane cuma ngasih semangat aja ke sis..
Jangan nyerah sis, coba cari tau makanan/buah/sayur yg bisa meningkatkan kemungkinan hamil, konsumsi terus..
Olahraga yg teratur sis, sama suami kalo bisa..
Misal suami suka masakan apa, masakin.. atau traveling bareng suami..
Intinya sih, bikin hubungan selalu mesra dan semakin intim gitu lah..

kan logikanya, semakin sering sis berhubungan suami istri dengan suami sis, semakin besar kemungkinan..
Kalau suami sis alasannya capek, ya dicoba sis cari tau gimana caranya supaya suaminya terangsang dengan salah satu cara di atas...

Ya kalau memang sudah pasrah..
bisa adopsi anak aja sis, itu kalau sis dan suami sudah ga menemukan jalan lain ya..
cuma saran ane aja sih sis..

Lagipula mengadopsi anak itu kan perbuatan mulia, mengangkat derajat.

Punten, cuma sekedar saran aja.. mohon maaf kalo ada salah kata dalam ketik..
Semoga sis dan suami bisa segera dikaruniai buah hati dari Tuhan YME, aamiin

Semangat sis emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan qoni77 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Susah Hamil -_- Tolong Sarannya Gan
07-06-2021 11:59
Entah bener ato ngga, tapi ini juga dari orang-orang yang bilang ke ane. Banyakin makan semangka+ bijinya, dan kurma muda baik sista maupun suaminya.. Semoga cepet dikaruniai momongan sis emoticon-2 Jempol
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia