Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
218
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bc8ef762ae3c6eeb060cfc/kencan-selalu-menakutkan-bagi-introver-ikuti-7-saran-kencan-sukses-untuk-si-introver
Bagi introver, berkencan bisa sangat menakutkan daripada apa yang kamu bayangkan. Seperti penyanyi, introver dapat tampil baik ketika berduet. Introver tidak mempunyai masalah dalam situasi satu lawan satu, tetapi menjadi kewalahan ketika berada dalam kelompok. Oleh karena itu, ternyata mereka sebenarnya memiliki sedikit keuntungan saat berkencan dibandingkan ekstrover.
Lapor Hansip
06-06-2021 16:01

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bagi introver, berkencan bisa sangat menakutkan daripada apa yang kamu bayangkan.

Seperti penyanyi, introver dapat tampil baik ketika berduet. Introver tidak mempunyai masalah dalam situasi satu lawan satu, tetapi menjadi kewalahan ketika berada dalam kelompok. Oleh karena itu, ternyata mereka sebenarnya memiliki sedikit keuntungan saat berkencan dibandingkan ekstrover. Jadi, ingatkan dirimu tentang kekuatan alamimu, dan biarkan itu memberimu rasa percaya diri.

Pastikan rencanamu sesuai dengan kepribadianmu

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Putuskan memilih apa yang membuatmu nyaman dalam kencanmu. Kopi, minum di kafe atau bar, nonton film yang diikuti dengan makan malam sederhana, perjalanan ke museum, taman, atau pasar buku, serta sebuah piknik. Tujuan yang membuat introver tidak nyaman mungkin ke karaoke, pesta ulang tahun, restoran ramai atau klub.

Ambil waktu sejenak untukmu sendiri selama kencan

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Introver bisa merasa lelah dalam bersosialisasi, terutama berada di tengah-tengah orang yang tidak mereka kenal baik, jadi segeralah mengisi ulang tenaga dan berkumpul kembali dengan beristirahat dan pergi ke luar atau ke tempat yang lebih tenang (ke toilet misalnya). Namun, jangan menjauh terlalu lama (lima menit saja misalnya). Meninggalkan kelompok terlalu lama akan dianggap tidak sopan dan bisa membuat teman kencanmu merasa ditolak.

Nikmati keheningan

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Tanyakan pada dirimu: Saat berkumpul bersama teman-teman dekat, seberapa sering ada jeda dalam percakapan? Hampir selalu ada, bukan? Jadi, tidak dapat dimungkiri bahwa jeda keheningan akan ada pada kencanmu juga. Oleh karena introver unggul dalam memiliki pikiran yang sangat sibuk, yang membaca makna dalam segala hal, cobalah untuk tidak mengkhawatirkan kesunyian.

Jangan lupa tersenyum

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Ya, nasihat umum ini juga berlaku di sini. Oleh karena introver cenderung pendiam, mereka mungkin terlihat agak angkuh dan dingin. Jika sedang berkencan atau berkumpul bersama teman-teman kalian berdua, pastikan teman kencanmu tidak meragukan perasaanmu padanya dengan tersenyum, tertawa, atau—mengapa tidak keduanya?

Alihkan perhatianmu ke luar dirimu

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Berbicara tentang otak yang sangat sibuk, introver unggul dalam menjadi kritikus terbaik, menilai apa yang orang lain katakan dan lakukan setiap saat. Ini membuatmu menjadi pekerja yang cermat dan teliti, tetapi perilaku ini juga dapat membuatmu merasakan hambatan dan minder dalam lingkungan sosial. Saat berkencan, introver perlu berusaha untuk menenangkan kritik batinnya dan fokus pada orang yang nyata dan sedang duduk di hadapannya.

Siapkan strategi melarikan diri

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Bahkan pada kencan terbaik, introver mencapai titik “cukup” a.k.a jenuh lebih cepat daripada non-introver. Itulah mengapa baik untuk terlebih dahulu menyiapkan strategi, seperti alasan jadwal gym, janji dengan atasan, atau jadwal konsultasi dokter gigi. Jika kamu adalah tipe orang yang enggan menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat tinggal, mintalah seorang teman untuk mengirimimu pesan atau pakai fitur panggilan palsu di ponselmu.

Sadari bahwa tidak ada aturan mutlak

Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver

Beberapa orang bersikeras berpendapat bahwa pasangan ekstrover-introver adalah pasangan yang paling cocok; yang lain mengatakan bahwa hanya dua karakter yang sama (introver-introver atau ekstrover-ekstrover) yang akan bertahan. Tidak ada hukum perilaku manusia yang dapat kauikuti, hukum itu tidak ada, yang berarti kamu tidak boleh menjalin hubungan hanya karena sahabat, atau guru spiritual, atau sepupumu mengatakan hubungan itu harus berhasil.


Ref: 1, 2 | Ilustrasi: geulgram
Diubah oleh elvici
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 21 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
06-06-2021 16:02
Pejwan dulu
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
06-06-2021 19:34
Wogh gitu yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
06-06-2021 21:02
Berubah yak, dulu bukannya namanya pake t, introvert gitu?
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
07-06-2021 23:16
Quote:Beberapa orang bersikeras berpendapat bahwa pasangan ekstrover-introver adalah pasangan yang paling cocok; yang lain mengatakan bahwa hanya dua karakter yang sama (introver-introver atau ekstrover-ekstrover) yang akan bertahan.

Teman gw seorang introvert dan istrinya seorang ekstrovert sekarang mereka sudah bercerai. Dan gw sendiri juga seorang introvert juga punya istri seorang ekstrovert puji syukur sampai saat ini rumah tangga gw masih aman2 aja.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
09-06-2021 07:43
saya sendiri seorang introvert.. bagi saya kencan dan berhubungan tidak ada masalah, hanya saja gak suka di tempat keramaian. Bahkan sengaja milih cafe yg gak seberapa laku atau sepi 😅
profile-picture
zman88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
09-06-2021 23:45
ah ntar dulu lah pacarannya, mau bebas maen sendiri dulu emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
10-06-2021 10:35
Ane introvert, gak nyaman gitu selalu pengen sendiri. Tapi untungnya anetuh jago banget beradaptasi, kalo udah terpaksa harus ya bisa aja ngangkat. Ngelawak, nyari topik pembicaraan dan bahkan jago bikin game gituemoticon-Betty
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:06
mungkin taaruf saja ganemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:09
12345
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:14
iya nih, memang menakutkan.. yang paling ane takutkan adalah berkurangnya privasi dan me time.. jadi mendistribusikan waktu buat racap juga.. jujur aja males, mungkin kalo racapnya introvert juga bisa lain cerita.. tapi introvert sulit kali ya ketemu introvert lain kalo engga by accident.. secara sama-sama hobi menyendiri..
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:21
Ane pernah sekali kencan sama introvert, muter-muter nyari cafe sejam lebihemoticon-Frown
Lah doi di ajak ke cafe A,B,C gak cocok terlalu ramelah dll. Dan itu posisi weekend mana ada tempat sepi. Mana di jalan macet, auto badmood ane. Udah ane kapoklahemoticon-Hammer
Saran ane kalau bagi introvert kencan pertama egonya diturunin dikit lahh karena first impression itu penting gaes demi tahap selanjutnya. Duh ane keceplosan curcolemoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
elvici dan zenmalik memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:23
bohong itu tempat karaoke gak nyaman, ane mah fine2 aja klo karaokean. bisa ikut nyanyi walau ketinggalan nada. wkkwkw

kadang kngobrol lama p-aling 1/2 jam, ngobrol gak bisa lama2 saya ngbrol capek, itu lah klo udah ngobrol di tempat makan suka ajak ke tempat lain bisa toko film, buku , atau arena bermain jadi energi itu bisa terisi kembali.

klo ngobrol terus bisa pingsan kurasa wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elvici dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:39
Ane walaupun introvert tapi mantan ane banyak..
Pelan2 ane berubah dari introvert ke orang biasa (gak sampe extrovert).
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 16:44
Sempet mau dikenalin perempuan,diaturlah pertemuan diresto gitulah,mereka udh duluan trs aku yg baru datang.

Begitu mendekat ke meja, wanita yg mau dikenalin itu lsg seperti reflek balik badan naek kursi mau loncat kabur cm keperosot,entah dia introvert ato bukan tapi kt temen" sih dia pemalu...

Mau ketawa tapi ah sudahlah...
emoticon-Ngakak"
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 17:06
ok noted.
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 17:18
Introvert ketemu introvert bijimana ya tuh kencannya emoticon-Bingung
Apakah selama kencan pakai bahasa isyarat
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 17:41
Jangan berekspektasi terhadap kencannya dulu sist
Kalo gak sesuai harapan, langsung hilang mood emoticon-Malu (S)
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 18:20
introvert cenderung tidak menyukai keramaian dan kumpul kumpul wah ga aq banget gan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kencan Selalu Menakutkan bagi Introver? Ikuti 7 Saran Kencan Sukses untuk si Introver
12-06-2021 18:29
Sudah lama ndak ngerasain yg namanya kencan.
7 taunan ini fokus ke pengembangan diri, nambah wawasan dan kerja memenuhi kebutuhan diri sendiri.
profile-picture
elvici memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia