Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bae99a2919a514977a6c82/cara-memilih-air-fryer
Banyak manfaat bisa Anda dapatkan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satu cara memulai hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Air fryer bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menikmati gorengan dengan kalori yang rendah. Berbagai produk dari merk seperti Philips dan Delonghi yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingu
Lapor Hansip
05-06-2021 10:03

Cara memilih air fryer

Banyak manfaat bisa Anda dapatkan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satu cara memulai hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Air fryer bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menikmati gorengan dengan kalori yang rendah.

Berbagai produk dari merk seperti Philips dan Delonghi yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingung, bukan? Karena itu, kami akan memperkenalkan air fryer lebih dalam sekaligus mengulas sepuluh produk air fryer yang bagus. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya!
Menjalani gaya hidup sehat bukan hal yang mudah. Banyak orang yang menyerah menjalani gaya hidup ini karena dianggap merepotkan. Selain itu, Anda juga tak bisa menikmati makanan enak sesuka hati lagi, terutama gorengan. Sudah jadi rahasia umum bahwa makanan goreng memiliki kalori tinggi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Pada zaman modern seperti ini, Anda bisa memanfaatkan teknologi air fryer untuk menikmati makanan goreng tanpa khawatir. Air fryer akan mengeluarkan udara panas yang akan bersirkulasi dan membuat makanan matang sekaligus renyah. Anda pun dapat menggoreng dengan sedikit minyak atau tanpa minyak sama sekali.

Jika Anda menggoreng makanan tanpa minyak, kalori pada makanan pun bisa ditekan serendah mungkin. Anda pun bisa menikmati gorengan nikmat tanpa khawatir. Penggunaan air fryer pun tergolong praktis. Anda hanya perlu menyambungkannya dengan aliran listrik lalu menyalakannya. Jadi, Anda tak memiliki alasan lagi untuk menunda mulai hidup sehat, bukan?

Cara memilih air fryer
Dalam memilih air fryer, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Berikut kami kupas poin-poin tersebut satu per satu. Mari simak baik-baik!
Periksa ukuran dan kapasitas produk
Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran dan kapasitas produk. Makin besar kapasitas produk, makin banyak jumlah makanan yang bisa digoreng. Akan tetapi, kapasitas yang besar tentu saja membuat ukuran air fryer juga makin besar. Anda akan membutuhkan tempat penyimpanan yang cukup besar agar produk muat disimpan.

Bila tinggal sendirian, sebaiknya Anda memilih air fryer berkapasitas kecil atau sedang. Kemudian, jika Anda tinggal bersama keluarga, pilihlah produk berkapasitas besar. Namun, Anda perlu memastikan produk tersebut muat diletakkan di meja dapur, ya.
Periksa fitur tambahan demi kemudahan penggunaan
Fitur tambahan pada air fryer mampu mempermudah pengguna menggunakan produk tersebut. Karena itu, penting untuk memperhatikan fitur-fitur yang ada dalam suatu produk. Berikut kami ulas hal tersebut secara rinci.

Pengatur suhu, memasak lebih optimal
Saat memasak, suhu merupakan salah satu hal penting yang menentukan hasil masakan. Bila menggoreng dengan suhu yang sesuai, gorengan pun jadi renyah dan enak. Namun, jika Anda memasak dengan suhu yang terlalu tinggi, masakan bisa menjadi gosong. Karena itu, pilihlah produk yang memiliki pengatur suhu.

Kemudian, pilihlah pengatur suhu yang bisa diatur sedetail mungkin, misalnya bisa diatur per 5 derajat celsius. Anda bisa memilih pengatur suhu digital untuk mempermudah saat memasak. Dengan pengatur suhu digital, Anda bisa mengatur suhu lebih bebas. Namun, produk digital biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Pastikan anggaran belanja Anda cukup, ya.

Termostat, menjaga dari suhu berlebih
Anda juga perlu memperhatikan keamanan produk saat digunakan. Fitur termostat sangat dibutuhkan untuk peralatan dapur elektrik. Termostat berfungsi menjaga suhu mesin tetap stabil. Saat suhu produk dirasa terlalu tinggi, mesin akan otomatis berhenti untuk mencegah kerusakan. Anda tak perlu mengkhawatirkan keamanan penggunaan air fryer berkat fitur ini.

Periksa kelengkapan aksesori
Ada beberapa aksesori yang bisanya terdapat pada air fryer, salah satunya adalah penyekat. Dengan adanya penyekat, Anda bisa memasak dua jenis makanan dalam sekali masak. Anda pun bisa memanfaatkan waktu untuk memasak dengan semaksimal mungkin.

Selain itu, ada juga produk yang dilengkapi pengaduk. Fungsi pengaduk tentu saja untuk mengaduk bahan makanan agar matang merata. Jadi, Anda tak perlu repot-repot lagi membalik makanan secara manual. Karena itu, Anda sebaiknya memeriksa kelengkapan aksesori air fryer agar memasak jadi makin praktis.

Pastikan mudah dibersihkan
Saat memilih, Anda juga perlu memperhatikan kemudahan membersihkan produk. Bila panci air fryer memiliki lapisan antilengket, Anda bisa lebih mudah membersihkannya. Anda hanya perlu mengusap panci dengan tisu atau lap kering.

Kemudian, usahakan bagian-bagian produk, seperti panci dan tutup, bisa dilepas agar bisa dicuci dengan mudah. Lalu, Anda juga bisa memilih produk yang bisa dicuci di dalam mesin cuci piring supaya lebih praktis. Bila perawatan air fryer mudah, Anda makin bersemangat menjalani gaya hidup sehat, bukan?

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia