others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ba53593883f552073ce524/jaksa-hentikan-penyidikan-soal-kasus-boa-dan-stafnya-yang-impor-obat-tidur-ke-korea
Masih ingat kalau pada Desember 2020, BoA dan salah satu stafnya ditanyai oleh jaksa tentang membawa obat-obatan psikotropika seperti Zolpidem (sejenis obat tidur) ke Korea tanpa mengikuti prosedur impor resmi? Kasus tersebut akhirnya udah sampai ke titik akhir nih. Pada saat itu, SM Entertainment mengklarifikasi bahwa staf yang bersangkutan telah memperoleh obat-obatan melalui tindakan yang tepat
Lapor Hansip
04-06-2021 23:22

Jaksa Hentikan Penyidikan Soal Kasus BoA dan Stafnya yang Impor Obat Tidur ke Korea

Jaksa Hentikan Penyidikan Soal Kasus BoA dan Stafnya yang Impor Obat Tidur ke Korea

Masih ingat kalau pada Desember 2020, BoA dan salah satu stafnya ditanyai oleh jaksa tentang membawa obat-obatan psikotropika seperti Zolpidem (sejenis obat tidur) ke Korea tanpa mengikuti prosedur impor resmi? Kasus tersebut akhirnya udah sampai ke titik akhir nih.

Pada saat itu, SM Entertainment mengklarifikasi bahwa staf yang bersangkutan telah memperoleh obat-obatan melalui tindakan yang tepat tetapi telah membuat kesalahan dalam proses bea cukai karena ketidaktahuannya. Di negara ia mendapatkannya dengan bebas dan resep dokter, yaitu di Jepang ternyata beda dengan di Korea.

Nah, pada Jumat, 4 Juni 2021 SM Entertainment memberi pernyataan resmi sesuai dengan keputusan kejaksaan. Begini nih kata SM Entertainment:


"Mengenai kasus artis kami BoA, jaksa memutuskan untuk tidak melanjutkan tuntutan pada akhir bulan lalu.

Karyawan tersebut mengirim ke Korea obat tidur yang telah diresepkan untuk BoA selama promosi Jepangnya, tetapi tidak mengetahui tindakan hukum yang diperlukan dan tidak mendapatkan izin yang tepat untuk produk medis. BoA dan anggota staf dengan hati-hati menjelaskan rincian langganan medis, bagaimana mereka mengirim obat ke luar negeri, dan situasi mengenai prosedur resmi, dan dengan setia berpartisipasi dalam penyelidikan."


Jadi, clear ya guys kalau BoA dan stafnya hanya kurang paham soal prosedur untuk membawa obat tersebut masuk ke Korea.



Foto: SM Ent
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia