News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b973fc9f0d847e023d0311/pemerintah-batalkan-haji-sekjen-mui-ada-hikmah-dari-allah-swt
Ahmad Rifki - Kamis, 3 Juni 2021 | 21:38 WIB JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah Indonesia kembali membatalkan pemberangkatan Jamaah haji di tahun 1442 H / 2021 M, keputusan ini diapresiasi Majelis Ulama (MUI). Sekretaris Jendera MUI Amirsyah Tambunan menilai ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa calon Jamaah haji dan ini merupakan hal yang utama. “Kita mengap
Lapor Hansip
04-06-2021 07:29

Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT

Ahmad Rifki
- Kamis, 3 Juni 2021 | 21:38 WIB [/b]

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah Indonesia kembali membatalkan pemberangkatan Jamaah haji di tahun 1442 H / 2021 M, keputusan ini diapresiasi Majelis Ulama (MUI).

Sekretaris Jendera MUI Amirsyah Tambunan menilai ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa calon Jamaah haji dan ini merupakan hal yang utama.

“Kita mengapresiasi, khususnya kepada Kementerian Agama untuk pembatalan pemberangkatan haji 2021 ini dalam rangka mengutamakan keselamatan jiwa calon Jamaah haji,” tutur Amirsyah dalam jumpa pers bersama terkait pembatalan pemberangkatan Jamaah haji di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

“Sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang berbahaya. Karena cluster virus ini telah berkembang seperti yang kita ketahui dari India dan sudah mengglobal,” imbuhnya.
Hal ini menurutnya perlu menjadi permakluman para calon Jamaah haji. Ia pun berharap, kesabaran dan ketabahan dari semua calon Jamaah haji akan membawa hikmah.

"Tentu dari semua peristiwa ini ada hikmah yang diberi Allah SWT kepada kita semua," tuturnya.

Dia menambahkan, MUI mendoakan semua calon Jamaah haji dan kaum muslimin agar bisa segera keluar dari Pandemi Coivid-19. 


“Wabil khusus kepada calon Jamaah haji, kami doakan dalam kondisi sehat wal afiat. Terutama dalam menghadapi pandemi covid. Kita berdoa, berikhtiar dan tawakal kepada Allah, karena kesehatan adalah modal yang sangat tinggi nilainya,” ujar cendekiawan Muhammadiyah ini. 

Sumber: Suara Merdeka
Diubah oleh kampung.kampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 07:31
Udah tau , orang sinikurang disiplin
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 07:36
Jangan bawa2 nama tuhan dalam segala urusan pribadi lu.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan reep1000 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 07:52
Wah pemerintah menjadi pahlawan karena menjaga keselamatan jiwa calon jamaah haji
profile-picture
pedoabadke7 memberi reputasi
0 1
-1
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:04
Gimana rasanya ibadah dilarang -larang?
Enak hmmm?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:04
hikmah apa azab ?? emoticon-Wakaka
makanya jangan overdosis jadi bangsa itu
profile-picture
b.omat memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:09
kalau kita mau bertamu ke rumah orang, tapi orangnya gak mau buka pintu karena takut kena penyakit menular, terus kita mau maksa orang itu buka pintunya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:20
Kaga bole sama Saudi aja.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:41
Wajar lah cancel selain karena alasan pandemi, pemerintah saudi juga cuman ngasih quota 60 rb orang total
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:44
Hikmahnya adalah babu mesti tau diri dan nurut ama majikanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan reep1000 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:46
Ngga dibukain pintu sama tuan rumah
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 08:47
somad : virus corona untuk melindungi muslim uyghur


ulama adalah pewaris nabi

@dongkrakajaib
@cokroeffendy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rasuna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:01
Tinggal bilang kenyataan sulit banget. emoticon-Betty

Kenapa mesti bawa2 Tuhan?
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:06
Namanya sedang pandemi, ya gak bisa seenak jidat buat jalan²
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:12
Dipolitisir sana sini udahan
Humas Kemenag bisa nangkis itu semua nyinyiran gak emoticon-Embarrassment
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:25
gak ada yg treak2 arab zolim nih ............ emoticon-Bingung
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:44
Pemerintah : masyarakat dilarang mudik
Arab saudi : indonesia dilarang berangkat haji

Hampir sama
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 09:57
Kalau yang gua tau, para kadrun elit seperti portal gelora, gerombolan sengkuni dan para simpatisan pe'a sedang bergerilya membangun opini dengan menampilkan fakta2 hoax ke masyarakat melalui medsos.

Narasi narasi bahwa si wapres islam mengakui pemerintah selama ini memakai sistem berhutang dulubke arab saudi untuk pengadaan haji, dana sudah habis dipakai infrastruktur, dll.

Isu ini akan menjadi seksi bagi para kadrun mania untuk memupuk kebencian kepada pemerintah dan yang lucunya isu ini di buat mereka sendiri, oleh mereka sendiri dan untuk mereka sendiri.

Gua hanya bisa tersenyum saja saat temen gua yang notabene seprofesi menunjukkan isi chat yang viral di kalangan mereka sendiri sambil mencoba menghasut gua ikutan membenci pemerintah dengan narasi narasi mereka sendiri emoticon-Big Grin Ironisnya, yang ngomong itu malahan termasuk ASN tukang makan gaji buta yang selama ini hidup mewah dari dari celah BPJS emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 10:32
Nga ada yg demo kedubes Saudi? emoticon-Big Grin
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 10:35
Bukan pemerintah yang membatalkan, tapi arab yang gak kasih ijin emoticon-Hammer









































emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Pemerintah Batalkan Haji, Sekjen MUI: Ada Hikmah dari Allah SWT
04-06-2021 10:36
Kagak mewek muuik ke majikan..masa ngarab lebih arab kagak dapat prioritas....emoticon-Betty
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
ableseaman memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia