others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60af26cc02a320691c459f53/naver-dan-kakao-saling-bersaing-untuk-kuasai-saham-sm-entertainment
Kabar terbaru datang dari dua perusahaan ternama, yaitu Kakao Entertainment dan Naver. Keduanya telah bersaing untuk mendapatkan K-content, termasuk webtoon, novel web, dan musik. Persaingan mereka dalam mencoba membeli perusahaan melalui M&A (Merger & Akuisisi) sangat bersaing ketat. Kedua perusahaan tersebut kini berkompetisi untuk mengakuisisi saham di SM Entertainment karena perusahaan yang ma
Lapor Hansip
27-05-2021 11:57

Naver dan Kakao Saling Bersaing Untuk Kuasai Saham SM Entertainment

Naver dan Kakao Saling Bersaing Untuk Kuasai Saham SM EntertainmentKabar terbaru datang dari dua perusahaan ternama, yaitu Kakao Entertainment dan Naver. Keduanya telah bersaing untuk mendapatkan K-content, termasuk webtoon, novel web, dan musik. Persaingan mereka dalam mencoba membeli perusahaan melalui M&A (Merger & Akuisisi) sangat bersaing ketat.

Kedua perusahaan tersebut kini berkompetisi untuk mengakuisisi saham di SM Entertainment karena perusahaan yang mampu mendapatkan saham di perusahaan hiburan tersebut akan dapat memperoleh keuntungan di pasar K-pop. 

Begitu mereka mendapatkan saham, maka akan dimungkinkan untuk berkolaborasi dengan berbagai artis SM populer seperti EXO, NCT, SHINee, Super Junior, Red Velvet, dan aespa.

Kakao Entertainment dilaporkan memberikan berbagai skenario kepada SM Entertainment untuk memenangkan pertarungan akuisisi melawan Naver. Kakao Entertainment telah mempresentasikan SM Entertainment tentang potensi sinergi antara kedua perusahaan di masa depan sambil mengusulkan beberapa struktur akuisisi untuk menciptakan harga transaksi yang memuaskan.

Kakao Entertainment sendiri memiliki banyak artis populer yang berada di bawah mereka seperti K.Will, IU, MONSTA X, dan WJSN, sebagai penyanyi melalui anak perusahaan mereka, termasuk Starship Entertainment dan PlayM Entertainment. Perlu dicatat juga bahwa perusahaan induk Kakao Entertainment, Kakao, mengoperasikan Melon, platform musik digital top negara. 

Naver juga dikatakan memiliki pengaruh yang cukup besar di pasar K-pop. Tidak hanya menciptakan aplikasi V Live yang memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari bintang K-pop, tetapi juga berinvestasi secara agresif pada artis. Salah satu contohnya adalah investasi mereka sekitar 400 miliar KRW (358 juta USD) di beNX, anak perusahaan Hybe Corporation (sebelumnya Big Hit Entertainment). Tahun ini, Naver berencana untuk mengkonsolidasikan aliansi tiga arahnya dengan Hybe dan YG Entertainment. Baru-baru ini, perusahaan juga berupaya untuk meningkatkan struktur bisnis kontennya dengan menargetkan pasar metaverse melalui anak perusahaannya Naver Jet. Keuntungan lainnya adalah kemampuan M&A miliknya cukup besar, seperti melakukan M&A besar tanpa penasihat keuangan dari luar.

Mengenai kabar terbaru terkait berita tersebut, dilansir Sports Kyunghyang, SM Entertainment mengatakan bahwa hal yang beredar di media tersebut tidak benar. Karena adanya laporan tersebut, harga saham anak perusahaan SM Entertainment menguat pada tanggal 27. Sedangkan harga saham kantor pusat SM Entertainment melemah.

Mengenai hal ini, SM Entertainment mengatakan, "Penjualan saham pemegang saham utama belum dibahas, dan laporan tidak berdasar."

Rumor investasi ekuitas Naver di SM Entertainment terus mengalir. Industri memprediksi bahwa Naver akan menginvestasikan lebih dari 100 miliar won di SM Entertainment. Produser umum SM Entertainment, Lee Soo-man, pemegang saham mayoritas, memiliki 18,73% dari SM Entertainment.

Seiring Kakao Entertainment masuk sebagai pengakuisisi baru, jumlah akuisisi seputar saham SM Entertainment diperkirakan akan meningkat lebih banyak lagi.

Wah ternyata rumor ini sangat berpengaruh pada harga saham mereka ya!

sumber : 1, 2
Diubah oleh edelweis111
profile-picture
Junmai92 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Naver dan Kakao Saling Bersaing Untuk Kuasai Saham SM Entertainment
30-05-2021 19:33
Wooohhh bakal jadi kolab gede sih ini kayanya kalo jadi
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Naver dan Kakao Saling Bersaing Untuk Kuasai Saham SM Entertainment
30-06-2021 21:47
SM semakin jadi incaran banyak perusahaan, 😂😂😂
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia