Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60aa2ef28ef0c419484d0529/mengerikan-ilustrasi-peran-manusia-digantikan-hewan-manusia-dikonsumsi-ayam
seorang artis terinspirasi membuat ilustrasi dengan tema pengambil alihan peran manusia oleh hewan saat dia sedang makan ayam goreng di restoran. Pada 2012, saat berlibur di Strasbourg, Prancis, dia mendapat ide yang kemudian mengubah arah seninya selamanya. Saat dia sedang makan sayap ayam di sebuah kafe, sebuah pikiran muncul di benaknya : "Akan terlihat seperti apa jika perannya dibalik?"
Lapor Hansip
23-05-2021 17:31

Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat sore Agan Aganwati, salam sehat dan bahagia selalu ya. emoticon-Nyepi
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
sumber

Manusia merupakan makhluk yang mengklaim dirinya sendiri sebagai makhluk yang memiliki peradaban paling tinggi diantara makhluk lainnya. Pernyataan tersebut banyak kita jumpai pada banyak kejadian di sekitar kita. Mulai dari penebangan hutan asal-asalan yang menyebabkan banyak hewan yang terlantarkan dan mati karena habitatnya sudah rusak. Eksploitasi hewan besar-besaran, dari eksploitasi tenaga (misal kuda, kerbau, dan sapi) sampai eksploitasi daging hewan untuk dikonsumsi.

Memang siklus saling mengkonsumsi sangat diperlukan untuk keberlangsungan suatu ekosistem. Namun, jika tindakan tersebut lepas kontrol tanpa mempertimbangkan keseimbangan alam, hal itu akan membahayakan bagi keberlangsungan suatu ekosistem. 

Berbeda dengan TS, seorang artis terinspirasi membuat ilustrasi dengan tema pengambil alihan peran manusia oleh hewan saat dia sedang makan ayam goreng di restoran. Pada 2012, saat berlibur di Strasbourg, Prancis, dia mendapat ide yang kemudian mengubah arah seninya selamanya. Saat dia sedang makan sayap ayam di sebuah kafe, sebuah pikiran muncul di benaknya : "Akan terlihat seperti apa jika perannya dibalik?" Sejak saat itulah idenya mengubah persepsinya tentang dunia di sekitarnya dan kemudian dia menjadi seorang vegetarian.

Artis tersebut adalah barbaradanielsart 

Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.



Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.

Barbara membuat puluhan ilustrasi jika ayam memproduksi bayi manusia untuk mereka konsumsi dengan ilustrasi yang mengerikan. Bayi-bayi manusia yang masih hidup masuk dalam mesin penggilingan daging untuk dijadikan bahan makanan.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Tidak hanya ayam, barbara juga mengilustrasikan kucing yang mengambil alih peran manusia. Kucing memotong jari-jari manusia untuk menghindari pertumbuhan kuku-kuku mereka. Kucing tersebut melakukannya agar manusia tidak menyakiti majikan yang memeliharanya.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Kemudian Barbara juga mengilustrasikan bagaimana jika manusia yang dimakan oleh Babi. Babi menyajikan manusia layaknya manusia menyajikan babi bakar utuh di atas meja makan. Terlihat mengerikan sekali kalau dibayangkan.

Babi tersebut mengambil gambar dan menguploadnya ke sosial media, kemudian para babi saling mengomentari betapa terlihat lezat dan nikmatnya daging manusia itu.

Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Lalu, terdapat ilustrasi lain yang menggambarkan tentang pertukaran peran tikus dan manusia. Tikus yang biasanya digunakan sebagai objek penelitian, kini menjadi ilmuan yang menggunakan manusia sebagai objek penelitian. Banyak bangkai manusia yang sudah digunakan sebagai objek penelitian dibuang dan dimasukkan ke dalam lubang tanah. Bangkai manusia tersebut merupakan bangkai yang sudah terkontaminasi oleh penyakit yang menular, akibat telah digunakan sebagai objek penelitian oleh para tikus.

Banyak lagi ilustrasi yang menggambarkan pertukaran peran hewan dan manusia. Berikur TS share beberapa gambar karya Barbara.



Silahkan kunjungi instagram barbara.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.


Sapi yang melakukan pemerahan susu terhadap manusia. 
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Kuda yang mengendarai delman dengan dibantu oleh tenaga manusia.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.

Burung Dodo yang mengawetkan kerangka manusia yang sudah punah. Perlu agan ketahui, kisah burung Dodo ini cukup menyedihkan. Burung ini sebenarnya masih banyak pada tahun 1600 an. Namun, karena burung ini tidak bisa terbang, manusia dengan leluasa memburunya. Pada tahun 1958, para pelaut yang tiba di pulau tempat burung ini ada, yaitu Pulau Mauritius memburu habis-habisan burung Dodo. Mereka suka mengkonsumsi burung ini karena dagingnya yang empuk dan termasuk hewan yang mudah untuk ditangkap. 


Mereka melakukan pembunuhan massal sampai akhirnya burung Dodo ini punah pada tahun 1662. 


Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Ilustrasi anjing yang melakukan pengebiran terhadap manusia. Kita tahu fakta bahwa, manusia seringkali berusaha untuk mengontrol populasi hewan, namun populasi manusia sendiri sudah hampir mencapai 8 Milliar. 
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Ilustrasi tentang kebun manusia. Para Gorilla melihat manusia yang ada di dalam kandang  menikmati pemandangan bagaimana perilaku manusia dengan tujuan untuk edukasi bagi para anak Gorilla.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Hiasan dinding kepala manusia. Ilustrasi ini mewakili Rusa yang seringkali kepalanya digunakan sebagai hiasan dinding rumah. Rusa dalam gambar ini menggunakan kepala manusia untuk hiasan dindingnya. Terlihat aestetik sekali.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Kemudian Angsa yang memaksa manusia memakan makanan secara berlebihan. Agan Aganwati mungkin sudah tahu tentang Foie Gras, yaitu hati angsa yang dijual sangat mahal karena (katanya) rasanya enak. Angsa tersebut mendapatkan perlakuan seperti pada ilustrasi ini. Angsa-angsa dipaksa untuk makan -makanana secara berlebihan untuk mendapatkan kualitas hati yang bagus dan besar. Mengerikan.

Masih banyak lagi karya dari Barbara yang menggambarkan kengerian yang terjadi jika peran manusia tergantikan oleh hewan. 

Melihat ilustrasi ini memang mengerikan, namun cukup untuk menumbuhkan rasa empati kita terhadap sesama makhluk hidup. Kita memang butuh dan memerlukan protein hewani untuk kebutuhan pemenuhan kesehatan tubuh kita. Namun, alangkah baiknya jika dalam mendapatkan sumber protein tersebut dengan cara yang baik (tak menyiksa) dan tidak mengeksploitasi secara berlebihan.
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
Sekian Thread soreku yang sederhana ini, Agan Aganwati. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Sampai jumpa di Thread-ku lainnya.emoticon-Malu (S)
Sumber :1, 2, 3, opini pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
siswanto851 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
23-05-2021 18:05
Dasar Anjing, Babi, Gorila emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gak manusiawi, gak berperikemanusiaan... emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dasar binatang emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
23-05-2021 20:29
Menjijikan dan mengerikan liat gambarnya
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh babanbe
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
23-05-2021 21:39
TS bikin poll sekarang !!!
Mau dibikin jadi kenyataan, atau kagak?
Kebetulan gw lagi gabut nih.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
23-05-2021 23:39
Cakep mbak barbara, gambarnya bener2 dark fantasi.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 01:29
Wew ngeri amir kalo jd diposisi itu. Serem
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 03:11
Pada kena semua...... emoticon-Ngakak
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 05:58
Gambaran komik siksa neraka nih
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 06:11
Manusia itu khalifah dimuka bumi ini... Jadi itu bukan garis hidup manusia. Hewan emang garis hidupnya utk dimakan manusia...

Artinya hewan tdk merasa ngeri ketika kaumnya dimakan manusia...
profile-picture
mas4d3 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 07:01
Ngeri juga ya gans ternyata kalau peran kita digantikan? Biasanya kaalau lihat ayam atau sapi dikulitin kita biasa saja, tapi giliran diganti perannya langsung merinding semua gans bulu ketiak ane
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 08:01
Kok manusianya gendut2 yak
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 10:06
Serem
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 10:08
Biasa aja.....
Di Neverland mangaanime kan udah diceritain
Manusianya cuman ternakemoticon-Big Grin
Diubah oleh Stravin
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 15:28
Apakah insting sama dengan nurani?

Atau nurani derajatnya lebih tinggi dari insting?
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 17:03
Kaya liat cover majalah hidayah/apa lupa lagi namanya, yg covernya suka ada gambar orang lagi kena azab 😐
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
24-05-2021 19:19
aduh aduuh kok ngilu ngeri lihatnya ya gan
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
26-05-2021 09:03
keren euy kreatif
0 0
0
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
26-05-2021 09:09
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang ilustrasi peran manusia digantikan oleh hewan.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
26-05-2021 09:11
Wanjir, ga habis thinking
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Mengerikan, Ilustrasi Peran Manusia Digantikan Hewan. Manusia Dikonsumsi Ayam.
26-05-2021 09:11
Imajinasinya ketinggian emoticon-Big Grin
profile-picture
machin memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia