others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a7f5bc4a1dd877ba455407/cottonwood-bed-amp-breakfast-hotel-paling-anti-mainstream-di-bandung
Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh dokumentasi pribadi Halo agan dan sista semuanya. Ketemu lagi di threadnya mr.zen nih. Eh gan, sekarang lagi weekend loh. Sudah kebayang belum besok mau main kemana. Tapi ingat gan sekarang masih pandemi loh. Jadi mungkin dirumah aja bisa jadi pilihan yang bijak. Banyak loh kegiatan yang bisa gansis lakukan di rumah. Salah satunya ya nostalgia liat foto
Lapor Hansip
22-05-2021 01:02

Cottonwood Bed & Breakfast, Hotel Paling Anti Mainstream Di Bandung

icon-verified-thread
Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Cottonwood Bed & Breakfast, Hotel Paling Anti Mainstream Di Bandung dokumentasi pribadi

Halo agan dan sista semuanya. Ketemu lagi di threadnya mr.zen nih. Eh gan, sekarang lagi weekend loh. Sudah kebayang belum besok mau main kemana. Tapi ingat gan sekarang masih pandemi loh. Jadi mungkin dirumah aja bisa jadi pilihan yang bijak.

Banyak loh kegiatan yang bisa gansis lakukan di rumah. Salah satunya ya nostalgia liat foto travelling. Entah mengapa asik aja gitu sambil berangan-angan liburan setelah pandemi mau main kemana. Kalau berminat main ke Bandung ane ada rekomendasi hotel nih buat gansis. Menurut ane hotel ini unik banget sih. Yok simak dibawah ini!!

*COTTONWOOD BED & BREAKFAST*

hotelnya gan


Hotel ini cocok banget buat gansis yang suka ketenangan dan kedamaian. Eh bukan berarti hotel ditempat lain ga tenang dan ga damai ga hehe. Hotel ini ane sebut begitu karena tempatnya yang jauh dari jalan arteri yang ramai gitu. Hotel ini berlokasi di Jalan Mustang nomor B2/1A, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Walaupun bukan berada di jalan besar, hotel ini cukup dekat dengan Gerbang Tol Pasteur mungkin sekitar 10 menit dan dekat juga dengan kawasan Cibogo.

penampakan awal


First impression ane melihat penampakan luar hotel ini, emm gimana ya kalem banget dan terkesan seperti rumah pada umumnya tapi ternyata isinya hotel. Tempatnya kecil, sederhana, minimalis tapi dari segi estetika masih masuk kok. Walaupun begitu hotel ini memiliki bintang dua loh.

Mengingat bentuk bangunan hotel yang kecil. Hotel ini hanya memiliki 11 kamar. Pembagian kamarnya kaya gini gan. Untuk kamar biasa ada 9 kamar, kamar loft ada 1, dan terakhir ada 1 kamar buat keluarga yang bisa menampung 4 orang. Dikit sih ini, kalau gansis lagi sama keluarga besar mungkin bisa banget kalo sewa seluruh kamar sekalian wkwk biar mampus sampek puas. Terus uniknya dimana gan?? Perasaan dari awal masih kek hotel biasa cuman lebih mini gitu. Oke sabar dulu gan.

Uniknya disini nihh, hotel ini punya desain yang berbeda di tiap-tiap kamarnya. Keren ga tuh, dari hasil stalking ane di instagram milik cottonwood ane melihat beberapa desain kamar yang keren.



Pertama ada Pine Suite Room. Kamar ini memiliki nuansa yang buat gansis serasa di langit. Warna tembok biru muda ditambah perabotan seperti meja dan bed warna putih yang elegan membuat kamar ini makin estetik. Kamar ini juga dilengkapi jendela ala eropa yang menonjol gitu gansis. So bisa jadi spot foto juga.



Kedua ada Apple Tree Room. Kamar ini menonjolkan perabotan berbahan kayu. Mulai dari ranjang, meja, rak bunga, sampai lemari juga dari kayu. Dilengkapi dengan warna tembok krem yang kontras banget dengan perabotan kayu.



Ketiga ada Popple Tree Room. Nuansa dari kamar ini jadi bikin kita serasa main di pantai. Dekorasi kamarnya ada miniatur perahu layar, dayung, ban buat nyelamatin orang tenggelam dan banyak lagi dekorasinya. Ditambah lagi cat tembok biru muda yang bikin adem. Bakal nyaman banget nih di room ini.

4


Keempat ada Mezzanine Suite Room. Kamar ini adalah kamar yang ane sebut kamar loft. Dimana kamar ini ada 2 lantai. Tapi lantai 2 tidak tinggi dan hanya setengah tinggi tembok kaya apartemen gitu. Lantai satu isinya lengkap mulai ruang tempat istirahat, kamar mandi, dan dapur mini. Di lantai dua ada bed yang mengadap TV dan mepet banget sama jendela yang lebar. Menurut ane ini sih kamar yang paling unik.

Room sisanya


Aduh banyak banget sih desain room di hotel ini. Itu yang ane sebutin baru 4 model ruangan loh gan, unik banget ya konsepnya. Sisanya ada suite apa aja ya, kalo ga salah ada Family Suite yang lebar banget buat keluarga. Ada Olive Tree Room yang didominasi warna abu-abu dan merah muda. Ada Wallnut Tree Room, yang interiornya bentuk industri gitu dilihat dari ranjang yang terbuat dari pipa. Ada Rosemary Room yang tembok nya aga merah muda gitu, di perabotan juga ada aksen merah mudanya. Ada juga yang namanya Mulberry Tree Room, room ini punya nuansa biru elegan dengan tulisan dan siluet London di temboknya. Dari kamarnya mungkin kurang beberapa desain aja yang belum ane sebutkan. Dalam tiap room ada kamar mandi masing-masing ya. Spesifikasi kamar mandinya ada tempat shower, wastafel, dan closet duduk yang jadi satu ruangan. Selanjutnya masuk ke fasilitas lain.

fasilitas lain


Dari luar gansis ada ketemu parkiran yang tidak terlalu luas. Mungkin kalau kedatangan lebih dari 10 mobil sudah penuh. Ada juga Kafe Sun Porch yang bisa dikunjungi oleh umum tanpa check in di hotel. Buka dari pagi hingga sore, disini gansis bisa sarapan enak loh, menunya macem-macem. Terus kafe ini sangat estetik loh gansis walaupun sempit ya. Di area hotel juga ada tempat bermain untuk anak-anak, contohnya ada sekotak sandbox.

Jadi dibagian akhir ini adalah kesimpulan. Kesimpulannya dengan harga sewa kamar 300-400 ribuan per malam gansis sudah bisa mendapatkan hotel yang damai, nyaman (feels like home), ramah anak, instagramable, desain kamar yang bikin betah, terus kafe yang unik. Apalagi ya, banyak dah kalo menurut ane mah.

Jadi bagaimana menurut gansis tentang Hotel Cottonwood Bed & Breakfast di Kota Bandung ini? Paket komplit kan ya. Pasti kalo mampir kesini pengen mampir lagi cobain room dengan desain yang lain xixixi.

Mungkin cukup ya dari ane. Terimakasih dan sampai jumpa di threadnya mr.zen lainnya ya.

Review pribadi diperkuat referensi 1, 2



Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cottonwood Bed & Breakfast, Hotel Paling Anti Mainstream Di Bandung
22-05-2021 01:12
kamarnya berasa film film rumah khas amerika. cewe2 demen nih pasti interior cerah
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cottonwood Bed & Breakfast, Hotel Paling Anti Mainstream Di Bandung
25-05-2021 08:57
Desain kamar yang sangaat uwu untuk ciwi ciwi yg doyan staycation
profile-picture
mr.zen204... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-back-to-black
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia