News
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a5f8a675fbd4192a7e9b32/habib-rizieq-menangis-saat-baca-pleidoi-di-sidang-kasus-kerumunan
Jakarta - Habib Rizieq Shihab menangis saat membacakan pleidoi atau nota keberatan atas tuntutan jaksa penuntut umum dalam kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung. Rizieq menangis saat menceritakan dirinya mendapatkan pencekalan dan tidak bisa pulang ke Indonesia. "Akhirnya kami paham bahwa kami sebenarnya bukan sedang dicekal, tapi hakikatnya kami sedang diasingkan agar tidak bisa pulang
Lapor Hansip
20-05-2021 12:50

Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan


Jakarta - Habib Rizieq Shihab menangis saat membacakan pleidoi atau nota keberatan atas tuntutan jaksa penuntut umum dalam kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung. Rizieq menangis saat menceritakan dirinya mendapatkan pencekalan dan tidak bisa pulang ke Indonesia.
"Akhirnya kami paham bahwa kami sebenarnya bukan sedang dicekal, tapi hakikatnya kami sedang diasingkan agar tidak bisa pulang ke Tanah Air dan tidak bisa lagi kumpul dengan umat di Indonesia. Saya dan keluarga pun terus melakukan upaya perlawanan," kata Rizieq dalam persidangan di PN Jaktim, Kamis (20/5/2021).

"Hukum terhadap pengasingan dengan dalih pencekalan tersebut, walau pun berkali-kali gagal. Para oligarki menggerakkan gerombolan piarannya dari semua kalangan untuk membuat pernyataan, baik secara eksplisit mau pun implisit, untuk tebar ancaman menakut-nakuti bahwa kalau saya pulang akan ditangkap dan ditahan, dan berbagai pernyataan tersebut diviralkan oleh para BuzzeRp bayaran," sambungnya.


Meski mendapat pencekalan, Rizieq mengaku tetap berusaha untuk pulang. Rizieq mengatakan Indonesia merupakan Tanah Airnya sehingga perlu untuk pulang dan membela agama dan bangsa.

"Namun saya tetap bertekad harus pulang, karena Indonesia adalah Tanah Air saya dan negeri saya tercinta, serta medan juang saya untuk membela agama, bangsa dan negara, apa pun risikonya," kata Rizieq.

Rizieq lantas terlihat menangis. Dia berhenti berbicara dan mengeluarkan saputangan dari kantongnya. Dia juga terlihat membuka kacamata dan mengelap matanya.


Tak lama berselang, Rizieq kembali melanjutkan pembacaan pleidoinya. Dia mengaku terus diteror selama berasa di Mekkah.

"Dan selama pengasingan di kota suci Mekkah, kami sekeluarga juga terus diteror oleh operasi intelijen hitam. Seperti ada orang mengaku sebagai petugas keamanan Saudi menuduh kami membuat iqomah palsu yaitu semacam KTP Kota Mekkah," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq menuding kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung ini merupakan dendam politik terkait dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Persoalan balas dendam itu disebut Rizieq bermula dari Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada tahun 2016 yang dilakukannya agar Ahok, yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta, diadili terkait dugaan penistaan agama.


"Kemudian berlanjut ke Pilkada 2017 di Ibukota Jakarta, ketika itu Ahok Si Penista Agama menjadi salah satu calon Gubernur Jakarta yang didukung penuh oleh para oligarki yang saat itu sukses menggalang dukungan mulai dari Presiden dan Para Menterinya, hingga Panglima TNI dan Kapolri serta jajarannya, serta juga seluruh ASN di Ibu Kota Jakarta yang diwajibkan untuk memilih Ahok," papar Rizieq membacakan pleidoinya.


SUMBER

Air Mata Cucu Nabi loh ini....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 12:51
Singa apa kucing ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 12:55
Kamu udah kena mubahalah ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 12:58
Cucu nabi nanggis nih gan







emoticon-Ngakak

Katanya jihad. Cengeng bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 12:59
bomat..., emang lu penting gitu imam baliho? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:00
kumenangissss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:02
Air mata cucu nabi, gak ada yg nampung kah ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:04
Cengeng ah...

Cemen ah...

Coepoe ah...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:05
Emang umat nya waras hingga perlu dibelain ? emoticon-Bingung sampe dya bingung kek gt
Gw rasa dya terlalu baper emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:05
Kemudian berlanjut ke Pilkada 2017 di Ibukota Jakarta, ketika itu Ahok Si Penista Agama menjadi salah satu calon Gubernur Jakarta yang didukung penuh oleh para oligarki yang saat itu sukses menggalang dukungan mulai dari Presiden dan Para Menterinya, hingga Panglima TNI dan Kapolri serta jajarannya, serta juga seluruh ASN di Ibu Kota Jakarta yang diwajibkan untuk memilih Ahok," papar Rizieq

Rinci banget fitnahnya, pledoi malah gosip kelas warungemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:11
diusir, mewek,
gk dikasih pulang mewek,
ada bendera dibakar, mewek,
dipasangin bendara di tmpt tinggalnya mewek,

profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:12
Diubah oleh rs2006
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:12
Quote:" "Akhirnya kami paham bahwa kami sebenarnya bukan sedang dicekal, tapi hakikatnya kami sedang diasingkan agar tidak bisa pulang ke Tanah Air "



lah ........ dulukan sudah pernah diminta pulang tapi, gak maw. malah overstay ........ emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

lha mutar balik fakta, yg kek gini klakuan cucu rosul .......... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:13
hmm....mereka bacot apa ya pas itu Ahok.....
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:16
kasian bener ya emoticon-Frown
emang yg suruh pergi ke arab siapa?
yg gak boleh pulang siapa? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:17
Sekali arang tercoreng di dahi............
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:18
gak cerita siapa yg modalin balik? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:19
Quote:Original Posted By mdmdmsdn

Jakarta - Habib Rizieq Shihab menangis saat membacakan pleidoi atau nota keberatan atas tuntutan jaksa penuntut umum dalam kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung. Rizieq menangis saat menceritakan dirinya mendapatkan pencekalan dan tidak bisa pulang ke Indonesia.
"Akhirnya kami paham bahwa kami sebenarnya bukan sedang dicekal, tapi hakikatnya kami sedang diasingkan agar tidak bisa pulang ke Tanah Air dan tidak bisa lagi kumpul dengan umat di Indonesia. Saya dan keluarga pun terus melakukan upaya perlawanan," kata Rizieq dalam persidangan di PN Jaktim, Kamis (20/5/2021).

"Hukum terhadap pengasingan dengan dalih pencekalan tersebut, walau pun berkali-kali gagal. Para oligarki menggerakkan gerombolan piarannya dari semua kalangan untuk membuat pernyataan, baik secara eksplisit mau pun implisit, untuk tebar ancaman menakut-nakuti bahwa kalau saya pulang akan ditangkap dan ditahan, dan berbagai pernyataan tersebut diviralkan oleh para BuzzeRp bayaran," sambungnya.


Meski mendapat pencekalan, Rizieq mengaku tetap berusaha untuk pulang. Rizieq mengatakan Indonesia merupakan Tanah Airnya sehingga perlu untuk pulang dan membela agama dan bangsa.

"Namun saya tetap bertekad harus pulang, karena Indonesia adalah Tanah Air saya dan negeri saya tercinta, serta medan juang saya untuk membela agama, bangsa dan negara, apa pun risikonya," kata Rizieq.

Rizieq lantas terlihat menangis. Dia berhenti berbicara dan mengeluarkan saputangan dari kantongnya. Dia juga terlihat membuka kacamata dan mengelap matanya.


Tak lama berselang, Rizieq kembali melanjutkan pembacaan pleidoinya. Dia mengaku terus diteror selama berasa di Mekkah.

"Dan selama pengasingan di kota suci Mekkah, kami sekeluarga juga terus diteror oleh operasi intelijen hitam. Seperti ada orang mengaku sebagai petugas keamanan Saudi menuduh kami membuat iqomah palsu yaitu semacam KTP Kota Mekkah," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq menuding kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung ini merupakan dendam politik terkait dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Persoalan balas dendam itu disebut Rizieq bermula dari Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada tahun 2016 yang dilakukannya agar Ahok, yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta, diadili terkait dugaan penistaan agama.


"Kemudian berlanjut ke Pilkada 2017 di Ibukota Jakarta, ketika itu Ahok Si Penista Agama menjadi salah satu calon Gubernur Jakarta yang didukung penuh oleh para oligarki yang saat itu sukses menggalang dukungan mulai dari Presiden dan Para Menterinya, hingga Panglima TNI dan Kapolri serta jajarannya, serta juga seluruh ASN di Ibu Kota Jakarta yang diwajibkan untuk memilih Ahok," papar Rizieq membacakan pleidoinya.


SUMBER

Air Mata Cucu Nabi loh ini....


Ayir mata buayaaaa...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:22
njiiir nangis emoticon-Leh Uga


dia yg pigi sendiri, org lain yg dituduh ngusir
ngaku diserang bajer, pdhl kaumnya yg mukulin org
ngaku dicekal, padahal gak mau pulang


rijik oh rijik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:24
Nangis bib emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Habib Rizieq Menangis saat Baca Pleidoi di Sidang Kasus Kerumunan
20-05-2021 13:29
jiah.. dasar ahoker.. ngikut2 ahok.. wkwkwkwk..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia