others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a5acba9ad10478c64125c9/unik-dan-menariknya-uluan-nughik-destinasi-wisata-budaya-tulang-bawang-barat
Mengenal Uluan Nughik, destinasi wisata budaya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yang menakjubkan Tulang Bawang Barat, Lampung Merupakan Kabupaten muda yang berdiri sejak 29 Oktober tahun 2008 dengan hari jadi 3 April 2009. Terlahir dengan moto Ragem Sai Mangi Wawai yang memiliki arti "Bersama menuju kebaikan" masyakarat dan pemerintah Tulang Bawang Barat membangun daerah kabupat
Lapor Hansip
20-05-2021 07:26

Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat

Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
Mengenal Uluan Nughik, destinasi wisata budaya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yang menakjubkan

Tulang Bawang Barat, Lampung
Merupakan Kabupaten muda yang berdiri sejak 29 Oktober tahun 2008 dengan hari jadi 3 April 2009.

Terlahir dengan moto Ragem Sai Mangi Wawai yang memiliki arti "Bersama menuju kebaikan" masyakarat dan pemerintah Tulang Bawang Barat membangun daerah kabupaten ini menjadi kabupaten baru yang cukup diperhatikan kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakatnya.

Jika dilihat dari awal berdiri sampai saat ini tahun ke-12 dapat dikatakan Tulang Bawang Barat adalah salah satu kabupaten baru yang kemajuannya cukup pesat GanSis.
Banyak sekali pembangunan infrastruktur jalan, tempat wisata, dan fasilitas umum yang membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup serta memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat Lampung atau orang luar yang ingin pergi ke daerah-daerah sekitar provinsi Lampung.


Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat

Masih membahas tentang Tulang Bawang Barat, dari tahun ke tahun selalu muncul tempat-tempat wisata buatan yang cukup menyita perhatian wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun Mancanegara.

Di awal-awal pembangunan Tulang Bawang Barat, ada masjid 99 Cahaya Asmaul Husna yang masuk rekor bangunan masjid unik yang ada di Indonesia. Kemudian di tahun 2019 lalu berlanjut pembangunan dibuat sebuah lokasi wisata budaya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dieksplor keunikan dan keindahannya.

Uluan Nughik, Tulang Bawang Barat, Lampung

Merupakan tempat wisata budaya yang di bangun sejak tahun 2019 dan dibuka pada awal tahun 2020.

Mendapatkan julukan sebagai kota budaya tentu saja pemerintah Kabupaten Tuba Barat tidak ingin mengecewakan wisatawan yang datang untuk mengenal budaya Lampung lebih jauh, sebab itulah semua tempat wisata yang ada di Tulang Bawang Barat mengangkat tema kebudayaan daerah.

Uluan Nughik ini menjadi lokasi wisata yang sangat rekomended untuk dikunjungi bagi Agan Sista pecinta budaya dan keindahan alam, karena di sini GanSis dapat menikmati kedua hal tersebut dalam satu lokasi wisata.



Di Uluan Nughik berdiri rumah-rumah adat, mulai dari rumah adat Lampung, Badui, Surma, Kubu, Burmeso dan masih banyak lagi.
Semua dibangun dalam petak komplek yang mempermudah pengunjung untuk mencari lokasi suku yang ingin dieksplore.
Sungai di sekitar rumah adat pun juga menambah kesan lokasi wisata ini menjadi lebih menarik GanSis.

Nah selain rumah-rumah adat di Uluan Nughik juga terdapat taman bunga dengan batu-batu besar di tengah dan pinggir taman.
Lokasi ini diperuntukkan bagi mereka yang mencari spot foto instagramable atau kongkow bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Di mana sih lokasi Uluan Nughik berada?
Alamatnya ada di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Quote:Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat


Bagi Agan dan Sista yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Uluan Nughik ada satu hal yang harus diperhatikan agar tidak galau saat ada di sini.

Sinyal internet di tempat ini sedikit terhambat karena lokasi wisatanya yang berada di sekitar kebun karet.
Kemarin waktu ane datang ke Uluan Nughik sih masih aman untuk internet dan posting-posting foto GanSis, karena ane memakai Smartfren Unlimited MAXI yang memang sinyalnya terjamin kuat meskipun ane berada di lokasi-lokasi terpencil sekalipun.

Di era modern yang semua hal selalu berhubungan dengan handphone, internet, dan media sosial seperti sekarang, tentu saja kita harus pandai memilih provider yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya ya GanSis.
Enggak asik banget tuh pasti liburan ke tempat keren tapi gak bisa unggah foto atau live media sosial karena sinyal lemah.

Quote:Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat


Bagaimana GanSis, tertarik untuk wisata budaya yang menarik dan unik?
Uluan Nughik bisa menjadi tujuan Agan dan Sista pastinya.

Tenang, masuk ke lokasi wisata Uluan Nughik tidak perlu bayar tiket kok.
Agan dan Sista cukup hanya dengan membayar parkir kendaraan saja.
5ribu rupiah untuk mobil, dan 2ribu untuk motor.

Oke, itulah tadi informasi seputar lokasi wisata Uluan Nughik yang ada di kota budaya Tulang Bawang Barat.
Semoga bermanfaat, dan menjadi referensi GanSis dalam mencari tempat liburan.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat

Penulis: @masnukho ©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Dokumen pribadi

emoticon-cystgemoticon-cystg
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
lampung
Lampung
499 Anggota • 1.1K Threads
Halaman 1 dari 2
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 07:27
Siapa yang belum pernah ke sini, monggo singgah emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 07:28
emoticon-Matabelo tempatnya keren banget oy
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan oranduweid memberi reputasi
2 0
2
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 07:35
Mantep
profile-picture
profile-picture
oranduweid dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 07:52
Mantabb juara nih gan nukho
profile-picture
profile-picture
oranduweid dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:29
Tempatnya adem dan sederhana juga....tapi bersih......
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:29
Wah keren tempatnya
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:32
Quote:Original Posted By newkris
Tempatnya adem dan sederhana juga....tapi bersih......

emoticon-Matabelo iya gan, khas rumah-rumah adat

Quote:Original Posted By trifatoyah
Wah keren tempatnya

emoticon-Leh Uga iya bun, keren rumah adatnya
0 0
0
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:52
Oh ini to,berarti ane udah pernah dong..Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
Tempat yg bagus buat cuci mata
Diubah oleh hudazone
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:53
Wisata alam tapi buatan ya gan? emoticon-Belo
Kayaknya didataran tinggikah itu?
Semoga meski gratis, pengelolaan tetap bisa bagus dan pengunjung bisa menjaga tempat wisata tersebut
Merawat jauh lebih susah daripada membuat emoticon-Embarrassment
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 09:56
Quote:Original Posted By hudazone
Oh ini to,berarti ane udah pernah dong..Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
Tempat yg bagus buat cuci mata

emoticon-Matabelo loh iya, ente dari daerah mana gan?

Quote:Original Posted By badbironk
Wisata alam tapi buatan ya gan? emoticon-Belo
Kayaknya didataran tinggikah itu?
Semoga meski gratis, pengelolaan tetap bisa bagus dan pengunjung bisa menjaga tempat wisata tersebut
Merawat jauh lebih susah daripada membuat emoticon-Embarrassment

emoticon-Matabelo iya gan, wisata alam buatan. Tapi keren banget, kelihatan asri karena masih banyak pepohonan

Pastinya, harus selalu ada kerjasama antara pengunjung dan pengurus
profile-picture
badbironk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 10:06
Ane dari tuba,kebetulan pas kesitu ketemu pak umar,tp ga enak mau difotoemoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 10:20
Tempat nya keren gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 11:08
Quote:Original Posted By masnukho
Siapa yang belum pernah ke sini, monggo singgah emoticon-Monggo


Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Matabelo tempatnya keren banget oy


Jauuh amat ya, kalau ke sana meet up dong kitah, btw ini bakal lolos kreator apa ngg?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 11:58
Pengen ke sana kok jauh ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 12:28
Masuknya gratis yaemoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 13:07
Quote:Original Posted By evihan92
Pengen ke sana kok jauh ya

emoticon-Ngakak gak jauh kok, dari mana sih hehe

Quote:Original Posted By Makati2019
Masuknya gratis yaemoticon-Traveller

emoticon-Matabelo iya gan, gratis
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 13:13
Quote:Original Posted By simimasen
Inget,Tulang bawang jd inget bis lintas sumatra emoticon-Leh Uga


Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat

emoticon-Ngakak iya gan, banyak tuh bus Tulang Bawang

Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Jauuh amat ya, kalau ke sana meet up dong kitah, btw ini bakal lolos kreator apa ngg?

emoticon-Matabelo hayukkk mbak


Kayaknya gak lolos mbak, soalnya ada Smartfren kan
0 0
0
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 15:01
Sekarang ini kebanyakan tempat wisata alam selalu jadi destinasi utama para pelancong gans, kalau dulu yang disukai yang jauh, karena sekarang pandemi, yang ada disekitar kita juga mulai dilirik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Unik dan Menariknya Uluan Nughik, Destinasi Wisata Budaya Tulang Bawang Barat
20-05-2021 15:16
Mantap Kho
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
seusai-fajar-di-penanjakan
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia