Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a32e7ed1beec23077ba6d6/kadar-cinta-setelah-berumah-tangga
Menyatukan dua hati antara pria dan wanita. Merasakan cinta tumbuh dan berbalas merupakan hal yang sangat membahagiakan. Bahkan kadang rasa itu terbang ke langit ketujuh. Semua janji dari mulut keluar dan menyakinkan pasangan tetap setia walaupun ombak badai menghampiri.
Lapor Hansip
18-05-2021 10:03

Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga


Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga

Selamat pagi sobat kaskuser kembali saya hadir di tread tentang kadar cinta setelah berumah tangga.

Apa kabar sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu. Banyak hal yang telah kita lalui, terutama di masa pandemi. Kesulitan keuangan bahkan banyak usaha yang mengalami kebangkrutan. Sehingga memicu keretakan rumah tangga. Kadar cinta mulai berkurang.

Cinta ibarat emas murni, seratus persen terbuat dari emas, bukan sepuhan. Memiliki cinta berkadar emas murni walaupun badai topan menghadang tetap setia sampai maut memisahkan.


Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga


Quote:Cinta adalah ikatan dua hati.


Menyatukan dua hati antara pria dan wanita. Merasakan cinta tumbuh dan berbalas merupakan hal yang sangat membahagiakan. Bahkan kadang rasa itu terbang ke langit ketujuh.
Semua janji dari mulut keluar dan menyakinkan pasangan tetap setia walaupun ombak badai menghampiri.

Tak jarang kita temukan beberapa orang yang ingkar janji. Lupa janji suci di depan pendeta dan jemaat. Setia sampai mati sampai maut memisahkan.

Awal berumah tangga cinta itu masih manis semanis madu. Kemudian bertambah tanggungjawab kadar cinta mulai berkurang. Terjadilah selisih paham. Mulailah timbul riak kecil. Semakin lama menjadi gelombang yang dahsyat. Apalagi mulai tumbuh rasa egois. Merasa sudah hebat. Bisa menghidupi keluarga dan bekerja sendirian.

Keharmonisan rumah tangga terjalin apabila sesama pasangan saling melengkapi. Saling menghormati, menghargai. Terlebih kita sebagai perempuan. Menghargai suami sebagai kepala keluarga. Walaupun saat itu kehidupan terbalik. Sang istri sebagai pencari nafkah. Beberapa orang tetap menghargai sang suami walaupun sakit dan tidak berdaya.

Ya itu tadi, kadar cinta yang dimilikinya seratus persen tidak bakal luntur. Suami walaupun tidak berdaya tetap sebagai kepala keluarga. Tetap sebagai tiang penyangga keluarga. Sedangkan istri sebagai tiang doa. Menghormati suami dan selalu mendoakannya niscaya pasti berhasil. Bersama-sama mengayuh bahtera walaupun gelombang pasang surut menghampiri.

Beberapa orang lupa akan kadar cinta yang bergelora. Cinta hanya manis di awal. Beberapa tahun kemudian cinta menuntut lebih. Ingin memiliki dunia. Padahal sang suami tidak sanggup.



Kadar cinta mulai berkurang berawal dari :

1. Merasa tidak ada artinya hidup bersama.

2. Keegoisan mulai muncul, lebih baik hidup sendiri daripada menderita.

3. Pertikaian terjadi, pertengkaran hampir setiap hari.

4. Kedamaian mulai hilang. Cinta mulai lenyap. Janji tinggal janji.

5. Cinta diganti dengan keangkuhan dan keegoisan.

Hal-hal seperti itu memicu retaknya rumah tangga. Maka terjadilah perceraian.

Bagaimana bila itu menghampiri rumah tangga kita?

Banyak hal yang harus kita lakukan antara lain :

1. Menganggap badai di dalam rumah tangga adalah ujian. Apakah kita sanggup melewatinya?

2. Menurunkan ego dan berserah pada-Nya.

3. Memohon petunjuk-Nya.

4. Memberikan hati yang tulus dan berpasrah diri kepada-Nya agar keutuhan dan keharmonisan bersama dengan pasangan tetap langgeng.

5. Doa dan berpasrah diri adalah suatu hal yang harus dilakukan.



Prahara datang hanya doa senjata yang ampuh. Kekuatan cinta yang kita miliki pasti ada walaupun saat ini badai melanda keharmonisan keluarga. Saling mengoreksi diri masing-masing. Menyadari kesalahan dan meminta maaf atas kekhilafan. Bersatu kembali dan bergandengan tangan mengarungi bahtera yang masih seumur jagung. Tetap mengingat masa-masa indah sebelum menikah biar kadar cinta tetap bergelora.

Memiliki cinta berkadar emas murni impian setiap orang. Berharap selalu keluarga harmonis utuh sepanjang masa sampai maut memisahkan.

Sekian sobat kaskuser semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Opini pribadi
Sumber gambar Dokri
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cewieClown dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:03
Memiliki cinta berkadar emas murni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:03
Cinta setia sampai mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:11
Satu hati sampai mati, kek judul lagu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:13
waaah konsultasi pernikahan yang cakep banget iniiiiih,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:30
Wih long last ever after bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 10:53
Jadi ingat Ikatan Cinta 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 11:28
Keharmonisan rumah tangga terjalin karena adanya 2 hati yg saling menjaga. Semoga samawa bun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhethoro.kolo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 12:09
Kadar cinta setelah berumah tangga biasanya menurun. Lebih cepat menurun drastis jika rumah tangganya kek dog and cat. Jadi dalam RT cinta itu gak cukup untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Paling enak itu masa pacaran, jadi usahakan pacaran terus saat sudah menikah sekalipun. Kayak gw ama bini gw masih kek pacaran aja udah nikah lumayan lama juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 12:17
Nggak tau om...soalnya ketemu ama istri pertama kali ya pas ijab qabul...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 13:03
makanya nikah dulu, pacaran belakangan... jadi kadar cinta gak turun
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 13:29
Setuju banget dengan pendapat TS "Keharmonisan rumah tangga terjalin apabila sesama pasangan saling melengkapi. Saling menghormati, menghargai. Terlebih kita sebagai perempuan. Menghargai suami sebagai kepala keluarga." emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 13:30
Banyak2 doa ja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 14:11
Ane nikah udah jalan 7th. Makin kesini makin berasa kayak teman dlm segala hal sih. Teman diskusi, teman tidur, teman ngobrol dll. Dan kerasa lebih solid aja. Kalo dulu awal2 sering banget berantem2 ga jelas, berantem kecil ga penting jadi besar ujung2nya masih maap2an jg, skrg udah "lupain aja dah".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 14:47
Setelah menikah, rasa sayang bertambah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 15:45
gue belum nikah wek.... emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 15:52
Moga samawa trus Bunda
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 16:17
Kadar cinta ketika pacaran dan menikah sudah berbeda. Ada tanggung jawab yang mesti di emban
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 17:05
Samawa terus ya
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 18:28
Ego msg2 muncul psti lamban laun putus
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kadar Cinta Setelah Berumah Tangga
18-05-2021 19:54
mantab
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia