Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a27e35c2d9fe4d7068fdeb/betapa-kangenku-membludak-indah-pada-thr-teluk-penyu
Mengenang Indahnya THR Teluk Penyu di Cilacap, Jawa Tengah Tak terasa sudah sebulan berpuasa dan kini tibalah hari yang ditunggu- tunggu umat islam, yaitu datangnya hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri. Banyak tradisi yang dilakukan masyarakat selama Idul Fitri. Salah satu tradisi yang tidak pernah lekang oleh waktu yaitu tradisi mudik ke kampung halaman kita. Tetapi sayang seribu sayang, untuk le
Lapor Hansip
17-05-2021 21:31

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

icon-verified-thread
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Mengenang Indahnya THR Teluk Penyu di Cilacap, Jawa Tengah

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Tak terasa sudah sebulan berpuasa dan kini tibalah hari yang ditunggu- tunggu umat islam, yaitu datangnya hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri. Banyak tradisi yang dilakukan masyarakat selama Idul Fitri.

Salah satu tradisi yang tidak pernah lekang oleh waktu yaitu tradisi mudik ke kampung halaman kita.

Tetapi sayang seribu sayang, untuk lebaran tahun ini kami tidak bisa dan tak boleh mudik. Lebaran tahun ini adalah lebaran tahun kesekian kami tidak mudik. Gak pa- pa lah, demi anjuran pemerintah untuk #EnggaMudikDulu karena pandemi.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Jadi tak bisa dipungkiri betapa kangennya kami pada kampung halaman nan jauh disana. Jadi aku mau share ke Agan Sista soal kampung halamanku #KaskuserBerbagiTHR yang selalu aku rindu.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Kampung kami adalah sebuah kampung yang berada di pesisir pantai. Tepatnya di kota Cilacap. Dan rumah tempat aku dibesarkan, berjarak hanya sekitar 1 km dari pantai namanya Teluk Penyu.

Tetanggaku kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan. Mereka menangkap ikan dengan perahu-perahu kecil. Yang paling membuatku kangen adalah suasana THR atau Tempat Hiburan Rakyat yang ada di pantai itu.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

THR Teluk penyu, Cilacap, menawarkan pesona pemandangan laut yang tenang. Kita juga dapat memandang pulau Nusakambangan yang dikenal sebagai tempat napi klas kakap menjalani masa hukumannya.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Di pinggir pantai banyak berjajar kios yang menjual cinderamata khas pantai. Juga kios penjaja ikan asin dan produk laut lainnya.

Yang paling kurindukan dari kampung pesisirku adalah keramaian yang ada di THR Teluk Penyu selama Idul Fitri. Biasanya pada hari kedua Idul Fitri, di THR Teluk Penyu diadakan semacam pekan raya atau pasar malam. Unik kan?

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Kegiatan ini digelar kurang lebih sepekan lamanya. Suasana pantai yang biasanya tenang, di hari kedua idul fitri menjadi hingar- bingar. Banyak pengunjung yang datang dari berbagai penjuru daerah. Kita bisa menikmati panorama pantai, bisa bermain pasir di tepi pantai, memancing di trak dam (pemecah pantai), berenang dan kegiatan menarik lainnya.

Untuk yang hobby makan, tidak perlu khawatir karena banyak pedagang dadakan yang berjualan makanan di area tepi pantai. Berbagai menu makanan dan jajanan bisa kita temukan di sepanjang tepi pantai. Ada bakso, soto, opor lontong, pecel, sate ayam, molen, aneka minuman dan banyak menu lain yang ditawarkan.

Ada satu makanan yang selalu aku beli bila berkunjung ke sini yaitu gembus. Gembus adalah jajanan yang terbuat dari olahan singkong yang berbentuk seperti donat. Biasanya jajanan gembus ini hanya bisa ditemui kala hari minggu. Penjual gembus ini biasa mangkal didepan gapura masuk THR Teluk Penyu.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Untuk yang membawa anak, juga disediakan wahana untuk bermain. Tinggal pilih sesuai keinginan anak. Para tetanggaku yang menjadi nelayan, biasanya menjajakan ikan hasil tangkapan melaut mereka berupa ikan segar atau yang sudah dikeringkan dan diasinkan. Ada yang berjualan di kios yang berderet di tepi pantai, ada juga yang dijajakan berkeliling.

Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!

Oya, yang suka musik pun bisa menikmati pertunjukan live musik di panggung yang didirikan di lapangan THR Teluk penyu. Biasanya yang dipentaskan adalah musik dangdut.

Pokoknya dengan datang ke kawasan pantai Teluk Penyu Cilacap, lengkap sudah objek wisata yang bisa kita dapatkan. Mulai dari pemandangan laut dan pantai nan elok, kuliner yang lezat, suguhan musik, dan oleh- oleh khas Cilacap yang bisa kita bawa pulang sebagai cinderamata untuk keluarga di rumah.

Semoga untuk tahun depan, kami sekeluarga bisa mudik ke kampung halaman dan berkunjung ke THR Teluk Penyu Cilacap. Aamiin.



🦀🦀🦀



Magetan, 17 Mei 2021





Opri by @mbethix
Sumber Gambar :
dokpri
Klik
Pinterest :
Diubah oleh mbethix
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 21:31
Bismilah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 21:35
Selalu last 🐒minutes hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 21:36
Apakah GanSist pernah pergi ke Teluk Penyu?
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan lenitan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 21:42
Kenapa tiap lihat beginian jadi pengen wisata😂
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 21:48
Ane ke wisata Teluk Penyu waktu SMA kayaknya, udah lama banget, sist.
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 22:06
Pengen jalan-jalan
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 22:18
Belum pernah ke sini, kapan ya pandemi gini
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 22:37
Wah deket Pangandaran ya
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
17-05-2021 23:10
Pulau Nusakambangan terlihat sangat dekat dari pantai Teluk Penyu.
Benteng Pendem lebih dekat lagi.
Sempat heran pertama kali lihat pasir pantainya kok warna hitam...
Terlalu banyak kenangan kota ini; Cilacap Bercahaya.
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 01:15
wah ane baru tau ada teluk penyu gara baca trit ini. padahal ane udah lama ga ke cilacap kampung bapak ane. wah seru juga tuh jika kelak bisa di singgahi.
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 07:17
Wahhh jadi pingin ke sana nih sist
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 08:42
Wuih, jajanan food street-nya banyak dan enak-enak kayaknya. 👍👍👍
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 08:42
Oh ya, nama Teluk Penyu ini, apa mirip penyu atau karena banyak penyu, Mbak?
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 09:08
cma disayangkan sampahnya dimana2... warga kita sendiri yang masih tidak bisa menjaga lingkungan dengan baik
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
18-05-2021 12:25
Jadi kangen berwisata 🤩
profile-picture
mbethix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
21-05-2021 19:13
Nama makanan gembus, padahal di sini gembus tuh tempe dari ampas tahu
0 0
0
Betapa Kangenku Membludak Indah pada THR Teluk Penyu!
24-05-2021 16:32
Kayanya emang tempat piknik jaman dulu banget nih teluk penyu hahaha
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia