News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a223269b04713683368985/novel-baswedan-firli-bukan-pemilik-kpk-tak-bisa-sewenang-wenang
Jakarta - Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK dinonaktifkan karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat menjadi ASN. Menurut Novel, keputusan tersebut tidak didasari oleh aturan hukum dan menilai Ketua KPK Firli Bahuri bukan pemilik KPK. "Apa pun yang dilakukan oleh Pak Firli Bahuri harusnya mendasari ke aturan hukum. Pak Firli Bahuri bukan pemilik KPK dan tidak bisa bertinda
Lapor Hansip
17-05-2021 15:02

Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!

Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!

Jakarta - Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK dinonaktifkan karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat menjadi ASN. Menurut Novel, keputusan tersebut tidak didasari oleh aturan hukum dan menilai Ketua KPK Firli Bahuri bukan pemilik KPK.

"Apa pun yang dilakukan oleh Pak Firli Bahuri harusnya mendasari ke aturan hukum. Pak Firli Bahuri bukan pemilik KPK dan tidak bisa bertindak sewenang-wenang tanpa dasar hukum," kata Novel kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Novel menegaskan dirinya dan pegawai KPK lainnya belum mendapatkan surat pemecatan. Yang mereka terima adalah surat keputusan (SK) hasil TWK yang memerintahkan untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawab.

"Yang pertama saya katakan bahwa kami 75 ini belum pernah mendapatkan surat pemecatan. Kami mendapatkan SK yang ditandatangani oleh Firli Bahuri yang mengatakan tentang hasil tes wawasan kebangsaan dan dalam SK tersebut di antaranya kami diperintahkan untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawab," ujar Novel.

Dengan itu, Novel mengaku masih bingung atas keputusan tersebut. Dirinya dan yang lainnya masih butuh klarifikasi dari pimpinan soal kejelasan dari keputusan tersebut.

"Walaupun secara awal kita tahu perintah tersebut perintah yang aneh, karena SK terkait dengan hasil tapi disuruh memerintahkan tugas dan tanggung jawab tentunya kita harus lihat dan kami ingin mengklarifikasi dan mempertanyakan hal itu dengan surat resmi kepada pimpinan, saya kira itu," katanya.

Sebelumnya, Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK yang dinonaktifkan melaporkan anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK baru, yakni Prof Indriyanto Seno Adji (ISA). Dia dilaporkan karena diduga melanggar etik.

"Terkait dengan kegiatan kami di gedung ini, tadi yang sudah disampaikan Pak Sujanarko, bahwa kami melaporkan Profesor Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas KPK," kata Novel di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021).

Novel menduga peralihan status pegawai KPK menjadi ASN banyak melanggar aturan.
Dia menyebut hal ini merupakan permasalahan serius.

"Tentunya saya bisa menggambarkan demikian bahwa proses peralihan pegawai KPK menjadi ASN, sebagaimana yang dimaksud dalam undang-undang, kami telusuri, kami perhatikan dan kami cermati, banyak dugaan tindakan yang salah, tindakan yang melanggar aturan-aturan hukum yang dilakukan oleh oknum pimpinan KPK. Dan ini tentunya kami melihat sebagai masalah yang serius," ujar Novel.Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!

https://news.detik.com/berita/d-5572...from=wpm_nhl_9

Lha klo sampeyan siapa emoticon-Leh Uga

Cumah bawahan yg terpilih oleh ketua2 kpk dulunya.
Walau ane tdk begitu suka dgn ketua yg baru namun ketua yg baru kpk ini melalui proses test yg panjang loh yaak.
Dari Pansel hingga DPR dan banyak pula yg daftar tidak lolos test emoticon-Cape deeehh

Sebagai ketua dia punya dasar hukum loh yaak dan yg bikin soal test bkn dari para ketua KPK.
Dari sikap para 75 org yg tdk lolos test sudah menampilkan sikap pembangkangan kalian terhadap ketua kalian sendiri.
Apa perlu kalian yg 75 org saja yg ngurus KPK hingga tua nanti lalu di bubarkan ketika kalian sudah pensiun.
Karena narasi selama ini terlihat jelas KPK adalah bagian 75 org ini dan bukan 75 org ini bagian lembaga KPK.emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dapetcewek dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:06
Ga sewenang-wenang dong, kan beliau lagi gak swimming.

Kalau lagi swimming baru bisa dibilang lagi sewenang. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:06
Udah nyalahin soal...

Sekarang nyalahin pimpinan...

Ente juga ga bisa maksa kerja disono...

Karena ente ga lulus tes...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenz_ad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:07
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!

Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
Diubah oleh h.zhengweijian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:07
Lah loe juga siapa Pel? Pemilik KPK juga bukan, laganya udh kayak Malaikat yang gak pernah salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:09
Udahlah
kalo si mata satu jujur apakah mungkin pake velfire kemana-mana?

Gaji dia sebulan cuma 30an...
Hitung aja sendiri
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:18
Novel juga bukan pemilik KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:18
kalo emang merasa benar, harusnya cari bukti trus tuntut balik sesuai konstitusi
bukannya pansos mewek kayak kadalemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:21

Nasib ente vel vel, susah kalo mau lawan negara. Mata uda cacat dan muka uda rusak seumur hidup gara2 yang nyiram jg sesama polisi, sekarang kerjaan akan hilang

Antara kasian dan heran dengan paham idealis ny orang sampe tua gini, tp nyali nya gede

profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:23
NB Melawan

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

nah gitu dong

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:40
Hey elu jg bukan pemilik kpk hey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:43
firli mustinya paham kalo KPK itu punyanya novel, ga bisa sewenang-wenang dong..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 15:45
Kek lu orang penting aja pel pel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 16:03
15 tahun nopel di kpk ngapain aja??

jangan sampai di kpk jadi tempat Tarbiah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 16:05
kewenangan pimpinan sudah diatur UU, termasuk soal kepegawaian. dia bisa ke PTUN kalau mau melawan. assessment untuk jadi komisioner KPK itu gila2an, sementara dia dulu cuma modal ditugaskan dari institusi asal doang.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 16:05
Mau tanya gan bukannya novel dr kepolisian .. Apa tidak bisa balik lagi kesatuan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 16:14
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bauasemloe dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 16:20
kloter 2 bata akan segera dimulai siap² utk anggota baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuntuldowo dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 17:42
Post power syndrome
0 0
0
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 17:48
Salahnya Novel cm satu...yakni nama belakangnya baswedan, mau prestasi kayak gimana...itu bani taplak, taikerss,klan kodok pd kejang2 🤣🤣🤣
Diubah oleh banyakmikir
profile-picture
secer memberi reputasi
1 0
1
Novel Baswedan: Firli Bukan Pemilik KPK, Tak Bisa Sewenang-wenang!
17-05-2021 17:58
lah Firli bukan pemilik tapi dia PEMIMPIN.

elu siapa, Pel? kain pel?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banned.maniak dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia