Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a1e913f8c41459e2762fcf/ane-baru-tahu-beberapa-kata-ini-ternyata-adalah-singkatan
Singkatan, lazim dipakai untuk memudahkan orang dalam mengucapkan sesuatu. Namun, kadang kita tak tahu bahwa kata tersebut merupakan sebuah singkatan. Halo Agan Sista, jumpa lagi dengan ane Mayya Rossa. Kali ini ane akan bahas singkatan yang mungkin sebagian ane atau Agan Sista baru tahu. 1. Es Doger Jujur, ane baru tahu kalau es doger itu adalah singkatan dari "es dorong gerobak" padaha
Lapor Hansip
17-05-2021 10:54

Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!

icon-verified-thread
Singkatan, lazim dipakai untuk memudahkan orang dalam mengucapkan sesuatu. Namun, kadang kita tak tahu bahwa kata tersebut merupakan sebuah singkatan.


Halo Agan Sista, jumpa lagi dengan ane Mayya Rossa. Kali ini ane akan bahas singkatan yang mungkin sebagian ane atau Agan Sista baru tahu.

1. Es Doger

Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!

Jujur, ane baru tahu kalau es doger itu adalah singkatan dari "es dorong gerobak" padahal, di sekitar ane banyak sekali penjual es doger. Dan ane, sekalipun gak pernah nanya tentang naam es doger ini, Agan Sista.

2. Mudik

Saat Lebaran gini, kata yang satu ini sering kita temui. Ane juga baru tahu kalau mudik adalah kepanjangan dari "mulih dhisik." Ane kira, itu kata murni, bukan singkatan. Ternyata eh ternyata.

3. Basa Basi

Hayo, siapa yang suka basa-basi. Teenyata, kata ini pun merypakan singkatan dari bahas sana bahas sini. Pantesan, kalau orang basa basi tuh nanyanya hal yang ga penting, ternyata, emnag yang dibahas ke sana ke sini, GanSist.

4. Perkedel

Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!

Wah, nama makanan lagi nih, Gansist. Makanan yang terbuat dari bahan utama kentang ini, enak banget dinikmati bareng sop atau soto. Ternyata, perkedel adalah singkatan dari persatuan kentang dan telur. Wah, ada-ada aja ya, Gansist.

5. Ketoprak

Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!

Wah, lagi-lagi makanan. Kalau di Jogja, ketoprak merupakan sebuah seni drama tradisional. Kalau ketoprak yang bisa dimakan nih, ternyata kependekan dari ketupat toge dikeprak. Suerr, ane baru tahu ini loh Gansist.

6. Kidal

Nah, ane kira, kata kidal ini juga merupakan kata asli. Ternyata, kidal ini pun ada kepanjangannya Gansist, yaitu, kiri dari lahir. Alamak! Baru tahu juga ane, Gansist.

7. Batagor

Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!

Nah, kalau yang satu ini, pasti dah banyak yang tahu nih. Campuran antara tahu dan bumbu kacang benar-benar aduhaii di lidah. Yak, betul sekali. Batagor adalah kependekan dari Bakso dan Tahu digoreng.

8. Satpam

Nah, ini kayanya dah pada tahu nih. Yups, satpam adalah satuan pengamanan. Hayi, siap yang belum tahu?


9. COD

Nah, hayoo, siapa yang sering ngelakuin hal ini tapi ga tahu kepanjangannya? COD adalah Cash On Delivery, alias bayar saat barang sampai. Kadang, ada yang salah paham dengan sistem COD ini. Selama ane melakukan jual beli, ada yang mengartikan COD itu ketemu di suatu tempat, lalu bertransaksi.

Nah, sekian dari ane, semoga bermanfaat.


Jogja, 17 Mei 2021

Dari ane, yang ga tahu beberapa singkatan di atas.

Sumber gambar
1.Di sini
2. Di sini
3. Di sini
4. Di sini
Diubah oleh mayyarossa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 10:57
Ah ngiler semua ini mah
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan husnamutia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 10:58
Laper mata laper perut liat ginian
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan mayyarossa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 11:01
Kirain mudik itu dari kata udik, artinya balik ke udik gitu ๐Ÿ˜๐Ÿคญ
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 11:16
Kidal baru tahu sis
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 11:24
Wkakak baru tau yang perkedel ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 12:32
masa sih emoticon-Malu (S) kayaknya perkedel asal mulanya dari bahasa belanda frikadel jadi agak ngawur aja jadi persatuan kentang dan telur

dan juga kata kidal dalam bahasa daerah juga kadang disebut kidal atau kida (bahasa minang) ini juga meragukan kalo kepanjangannya kiri dari lahir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 14:23
Kalau Kaskus singkatannya pa? ๐Ÿ˜
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 15:29
Baru tahu kalau perkedel itu singkatan. ๐Ÿ˜€
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 15:32
Singkatan perkedel bikin ngakak ๐Ÿ˜€
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 15:55
Hahahaha kok ya pinter yang ngarang itu singkatan
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 16:07
persatuan kentang dan telur emoticon-Angkat Beer ..itu nanti jadi nama klub bola ane
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan jamban.bocor memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 16:22
persatuan kentang dan telur. ngarang dan ngawur. emoticon-Ngakak (S)

perkedel itu serapan dari frikadelle/frikadeller
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 16:29
berarti ane KADAL dong
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 16:37
LOL bukan tolol
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 17:40
trit ginian ane demen, nambah wawasan ane. secara ilmu dapat ane yang baru. thanks TS.
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 17:44
pacar ane pernah tanya ketoprak isinya apa?
ane jawab humor,dagelan,ketawa ketiwi
besoknya ngambek 1 mingguemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan rirandara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 18:17
Macho = maniak choli
profile-picture
profile-picture
mayyarossa dan Beng_Beng_06 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 18:18
Little Bondiring = Silit Gattle Kelebon Wedi Garing
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 18:52
Singkatan Mudik itu baru tahu saya.๐Ÿคฃ
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane Baru Tahu, Beberapa Kata Ini Ternyata Adalah Singkatan!
17-05-2021 19:06
perkedel asal katanya dari frikadel
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia