Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a1a30dca67f3252c036d53/pantai-jikomalamo-tempat-asyik-menikmati-aneka-olahraga-air-di-pulau-ternate
Pantai Jikomalamo merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Ternate, Maluku Utara. Terletak di bagian selatan, sekitar 18 kilometer atau 30-40 menit saja jika kita naik kendaraan bermotor dari pusat Kota Ternate.
Lapor Hansip
17-05-2021 05:56

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air

Assalamu'alaikum Sahabat Kaskuser semua .... Jumpa lagi, ya, dengan Enya, masih di thread jalan-jalan domestik, mengeksplor negeri sendiri.

Yuk, ah, cekidot!

***EHZ***

Jalan-jalan ke Ternate? Duhai, kalau saja pandemi sudah berakhir, sepertinya Ibu Kota Provinsi Maluku Utara ini wajib, lho, masuk dalam daftar kunjungan travelling karena saking indahnya. Termasuk juga dua pulau tetangga, Pulau Tidore dan Pulau Maitara, meski masih banyak pulau lain yang tak kalah cantik dan asyik untuk dinikmati.

Landmark Kota Ternate saat matahari terbit


Akan tetapi, di thread kali ini, Enya hanya akan mengupas salah satu saja tempat kunjungan favorit di antara sekian banyaknya tempat cantik di kepulauan ini, yakni Pantai Jikomalamo.

Quote:Pantai Jikomalamo merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Ternate, Maluku Utara. Terletak di bagian selatan, sekitar 18 kilometer atau 30-40 menit saja jika kita naik kendaraan bermotor dari pusat Kota Ternate.


Pulau Ternate ini bisa kita kelilingi. Artinya, ada dua arah yang bisa kita tempuh menuju Pantai Jikomalamo ini, langsung ke selatan, atau lewat melalui jalan utara.

Namun, hal yang paling seru, tentu saja mengunjunginya dengan mengelilingi pulau. Karena berbeda arah, tentu saja akan berbeda pula kontur jalan dan pemandangan yang bisa kita lihat. Banyak tempat menarik yang bisa kita singgahi. Jadi, sebaiknya jangan mengambil jalur yang sama seperti awal kita berangkat, melainkan tetaplah kembali meneruskan perjalanan menuju arah yang sama seperti saat kita datang, sehingga kita pun tiba dan sampai ke tempat semula dengan cara berkeliling. Jadi, sah sudah kita mengelilingi pulau ini.

Quote:Jarak kalau kita mengelilingi pulau tidak begitu jauh, kok, lebih kurang sekitar 54 kilometer, atau sekitar 2 jam saja jika kita menyusurinya dengan kendaraan bermotor.


Oh ya, lokasi Pantai Jikomalamo ini tidak berada di pinggir jalan besar, ya. Jadi, sebelum tiba di tujuan, dari jalan raya, kita harus belok menuju arah pantai, menyusuri jalan aspal yang sedikit lebih sempit sejauh 2.5 kilometer. Jalanan ini lumayan sepi. Jarang rumah penduduk, juga tidak ada warung di sepanjang jalan. Jika beruntung, kadang ada satu-dua kios dadakan yang menjual kelapa muda.

Sesaat sebelum tiba di pantai, kita akan bertemu jalan bercabang. Ada dua opsi. Jika kita terus saja, maka kita akan sampai ke pantai yang biasa digunakan untuk aneka kegiatan olahraga air. Ada hotelnya juga, lho, di sini. Hotel dari kontainer. Keren, deh! Kami sudah melihat dan menelisik kamar hotelnya. Menurut pengelola, tempat ini juga menyediakan penyewaan alat-alat untuk kegiatan olah raga air tersebut seperti; alat-alat menyelam, snorkling, dan segala macam hiburan permainan air; banana boat. Bahkan, kita juga bisa, lho, mengikuti kursus menyelam di sini karena memang tersedia, baik untuk pemula maupun untuk advance.

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Akan tetapi, jika kita memilih belok kanan, setelah turunan tajam, kita akan bertemu dengan teluk kecil. Tempat ini berseberangan dengan hotel dan tempat kursus menyelam tadi. Kebanyakan pengunjung yang ke lokasi ini lebih memilih kegiatan berenang karena memang, area yang tersedia lebih cocok dan dianjurkan sebagai tempat berenang karena cenderung lebih aman, sebab berupa teluk yang menjorok ke daratan dan dikelilingi oleh beberapa bangunan. Pengelola hotel kontainer tadi juga menyarankan kami ke tempat ini jika tujuan kami datang hanya untuk sekadar berenang.

Di sepanjang pinggir teluk ini banyak berdiri bangunan dari kayu yang berfungi sebagai tempat beristirahat sambil menikmati jajanan khas Ternate, atau hanya sekadar nongkrong menikmati pemandangan alam sambil menemani atau melihat anggota keluarga kita berenang.

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Dan jangan lupa, ya, untuk mencicipi salah satu jajanan khasnya yakni pisang goreng yang dimakan dengan cocolan sambal. Oh ya, selama ini, mungkin kita tahunya hanya pisang goreng manis yang dimakan dengan ketan. Akan tetapi di sini, pisangnya digoreng tipis, krispi, berasa gurih, asin, dan pedas karena dimakan dengan cocolan sambal tadi, ditemani dengan semangkuk kecil kacang tanah goreng dalam satu paket pesanan yang hanya seharga 15 ribu rupiah saja. Akan semakin nikmat jika kita minumnya dengan kopi dabe atau kopi rempah, segelas kecil cukup 5 ribu rupiah. Mmmh, yummy ....

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate

Dari kedua lokasi yang kita kunjungi ini, kita bisa melihat Pulau Hiri, yang katanya juga memiliki spot wisata luar biasa keren, lho. Nanti, deh, insyaallah akan kami tulis juga thread tersendiri tentang pulau ini kalau kami jadi ke sana, ya ....

Pulau Hiri


Dalam waktu dekat, insyaallah Enya akan mengulas sedikit tentang Pulau Mare di Kepulauan Tidore yang baru saja kami kunjungi.

Pulau Mare, insyaallah, next thread


Yuk, ah, kembali lagi ke cerita Pantai Jikomalamo. Jadi, kalau sempat berkunjung ke Ternate dan kita tak punya banyak waktu, Pantai Jikomalamo ini bisa menjadi pilihan, skala prioritas kunjungan.

Pantai yang sangat cantik, bukan?

***EHZ***

Jangan lupa, ikuti kisah jalan-jalan kami di thread lainnya, ya ....

Tulisan ini merupakan opini pribadi dan foto-fotonya juga milik pribadi.

Ciayooo .... ❤❤❤
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raeuki dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
17-05-2021 05:57
Pantai Jikomolamo
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
17-05-2021 05:57
Lokasi di bagian selatan Pulau Ternate
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
17-05-2021 05:58
Indah dengan air yang biru dan jernih.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
17-05-2021 08:36
Wih pengen nyemplung
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan enyahernawati memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
17-05-2021 10:32
Seger banget ya sis, ingin nyebut nih
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan enyahernawati memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
18-05-2021 08:08
Boleh mampir di cerita jalan-jalan Enya yang lain.

Link

Link
Diubah oleh enyahernawati
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
18-05-2021 10:42
pemandangan yang indah selalu membuat hati terkagum akan ciptaan Tuhan.....
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan enyahernawati memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
18-05-2021 21:29
asik bener pemandangannya emoticon-Matabelo tapi yang ane heran kenapa di mana2 harus ada tulisan LO VE itu sih heu
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan enyahernawati memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:01
Keren abis nih pemandangannya😍
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:04
di malut , pantainya bagus2 sih gan ... kebetulan ane sering dinas ... dari ternate nyebrang ke sofifi/jailolo ... terus jalan keliling sampe ke tobelo ...
pantainya bagus2, tp infrastruktur masih minim, walo ane liat beberapa spot2 wisata mulai digalakkan oleh masyarakat/pemda setempat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:21
Indahh banget itu pemandangan dipantainya dan biru sekali ya, berasa betah kalau berkunjung kesini tempatmya juga masih bersih
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:31
indah pemandangannya, tapi ane lebih suka gunung sihemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:32
Ada iklan tersembunyi dibalik foto foto ini (?) Hehe
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:40
Indonesia timur memang indah pantai nya
profile-picture
profile-picture
ushirota dan enyahernawati memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 06:43
Kangen Ternate nihhh emoticon-Kiss
Nongkrong di pantai ini sambil melihat orang-orang diving atau sekedar berenang sambil menikmati cemilan lidah kucing hehehe
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
profile-picture
enyahernawati memberi reputasi
1 0
1
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 07:15
Keren banget tempatnya
profile-picture
enyahernawati memberi reputasi
1 0
1
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 07:17
Wah gokil sih bisa sebersih itu ganemoticon-Cendol Gan semoga ane bisa kesana deh suatu saat nanti. doain ya gan(tp jangan lama2 kalo bisa ahahhaa)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 08:19
Mantep gaes
0 0
0
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 09:32
Indahnya negriku
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pantai Jikomalamo, Tempat Asyik Menikmati Aneka Olahraga Air di Pulau Ternate
19-05-2021 10:20
Edan bening bet..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia