Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a109f5a14af66acf7ef87c/yuk-kenalan-sama-kousuke-toriumi-seiyuu-dari-kiba-inuzuka
Kiba Inuzuka, salah satu karakter di jagat Naruto & Boruto dari klan Inuzuka asal Konohagakure. Seperti halnya para anggota klan Inuzuka pada umumnya, Kiba selalu didampingi oleh Anjingnya yang bernama Akamaru. Kemampuan mereka untuk melacak keberadaan musuh dan mendeteksi benda-benda lainnya menggunakan penciuman mereka adalah salah satu keunggulannya.
Lapor Hansip
16-05-2021 19:03

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka


Kiba Inuzuka, salah satu karakter di jagat Naruto & Boruto dari klan Inuzuka asal Konohagakure. Seperti halnya para anggota klan Inuzuka pada umumnya, Kiba selalu didampingi oleh Anjingnya yang bernama Akamaru. Kemampuan mereka untuk melacak keberadaan musuh dan mendeteksi benda-benda lainnya menggunakan penciuman mereka adalah salah satu keunggulannya. Tak hanya itu, Kiba dan Akamaru juga dikenal dengan jurus kombinasi mereka yang dinamakan Gatsuuga, dimana mereka secara bersamaan akan menyerang lawan sembari berputar seperti bor raksasa.

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka


Per serial "Boruto", Kiba kini sudah menjadi salah satu anggota Kepolisian Konoha. Dan satu lagi, Dia adalah salah satu teman seangkatannya Naruto yang belum menikah, namun Ia beberapa kali terlihat tengah menjalin hubungan dengan Tamaki.

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka


Yap, itu tadi sekilas info tentang sosok Kiba Inuzuka. Dan seperti biasa, Ane bakalan bahas seputar sosok Seiyuu dibalik suaranya Kiba. Siapa Dia? Ini Dia...

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Nama Doi adalah Kousuke Toriumi, seorang Seiyuu dan penyanyi asal Chigasaki, Kanagawa, Jepang kelahiran 16 Mei 1973. Di tahun 1996, Doi sudah mulai masuk ke industri voice acting usai bergabung dengan agensi Arts Vision. Setelah setahun berlatih di akademi, Doi pun memulai debutnya sebagai Seiyuu di tahun 1997. Hingga tahun 2000, Doi hanya kebagian peran-peran minor saja. Barulah di tahun 2001, karier Doi sebagai Seiyuu pun naik daun usai mendapatkan sejumlah peran yang cukup ikonik, sebut saja Kiyosumi Sengoku (Tennis no Ouji-sama), Taro Misaki (Captain Tsubasa Road To 2002) dan Hayate (Shin Shirayuki-hime Densetsu Prétear).

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Kiyosumi Sengoku (kiri) dan Taro Misaki (kanan)

Pintu kesuksesan Doi mulai terbuka di tahun 2002. Pada 11 September 2002, Doi mendapatkan peran utama di anime Hungry Heart : Wild Striker sebagai Kyousuke Kanou. Di sela-sela kesibukannya sebagai Kyousuke, pada 3 Oktober 2002, perannya sebagai Kiba Inuzuka justru menjadi peran paling ikonik dan fenomenal di dalam kariernya. Nama Kousuke Toriumi pun kian meroket setelahnya. Sampai sekarang, Doi masih menjadi pengisi suaranya Kiba hingga serial anime Boruto. Gak cuma Kiba, masih ada beberapa karakter anime lainnya yang gak kalah ikonik dengan Kiba. 

Di tahun 2004 misalnya, kala itu Doi terpilih sebagai pengisi suara dari Szayel Aporro Grantz dari anime Bleach. Masuk ke tahun 2005, Kiba dan Hinata diceritakan sukses menjalin hubungan asmara di luar jagat Naruto. Mereka berdua bereinkarnasi menjadi Gennosuke Kouga & Oboro Iga di anime Basilisk : Kouga Ninpo Cho. Santuy, maksud perkataan Ane tuh Seiyuu nya Kiba sama Hinata. Faktanya, Kousuke Toriumi dan Nana Mizuki (Hyuga Hinata) mendapatkan job sampingan di luar anime "Naruto" dengan berperan di anime "Basilisk". Om Kousuke mendapatkan peran sebagai Kouga, sementara Nana Mizuki mendapatkan peran sebagai Oboro.

Kita loncat ke tahun 2009, Om Kousuke mendapatkan peran terbarunya sebagai Gilbert Nightray di anime Pandora Hearts. Awal dekade 2010-an menjadi masa-masa tersibuk bagi perjalanan karier Doi. Di tahun 2010 saja, ada 3 peran ikonik yang Om Kousuke dapetin, Girge (Break Blade), Hajime Saitou (Hakuouki) dan Akira (Togainu no Chi). Oh ya, sebelumnya Ane bilang kalo Om Kousuke juga berprofesi sebagai seorang penyanyi. Dan faktanya memang demikian, Doi pernah menjadi penyanyi dari beberapa lagu pembuka maupun penutup dari anime yang Doi perankan. Contohnya di tahun 2011, dimana Doi berperan sebagai Cecil Aijima di sebuah serial anime musical berjudul Uta no Prince-sama. BTW, Doi juga punya grup penyanyi juga lho? Doi bersama dengan Om Suwabe Junichi membentuk sebuah duo grup bernama Phero☆Men.

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Phero☆Men

Suwabe Junichi (kiri) & Kousuke Toriumi (kanan)

Lanjut ke tahun 2013, Doi mendapatkan peran sebagai Kiyotaka Ishimura (Danganronpa) & Shuu Sakamaki (Diabolik Lovers). Setahun kemudian, ada 1 peran ikonik lainnya yang berhasil Om Kousuke dapetin, yakni wujud manusia dari Acnologia, salah satu sosok Naga di serial anime Fairy Tail. Selain "Fairy Tail", Doi juga terlibat dalam proyek anime One Punch Man dengan karakter Flashy Flash sebagai perannya. Kemudian Munechika Mikazuki di anime Touken Ranbu : Hanamaru pada tahun 2016, hingga yang paling fenomenal di tahun 2018 sebagai Guido Mista di anime JoJo's Bizarre Adventure.

Di tahun 2020, serial anime Boruto masih berjalan. Disitu, Kiba diceritakan masih nyaman dengan hubungannya bersama dengan sang kekasih, yakni Tamaki. Tapi, di luar jagat "Naruto & Boruto", Kiba ternyata sudah menikah dengan Yamanaka Ino. Dari pernikahan mereka, lahirlah seorang anak laki-laki yang bernama  Natsuki Subaru. 

Quote:Lho, kok gitu sih TS? Dari "Naruto" jadi "Re:Zero" apa hubungannya? 

 

Ane kasih tau faktanya. Di musim kedua dari Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, kita diperlihatkan sosok kedua orang tua dari sang tokoh utama, yaitu Natsuki Subaru, yang bernama Natsuki Kenichi & Natsuki Naoko. Fun fact, pengisi suara dari Bapaknya si Subaru adalah Kousuke Toriumi, orang yang sama dengan pengisi suaranya Kiba Inuzuka. Sementara pengisi suara Emaknya si Subaru adalah Ryouka Yuzuki, orang yang sama dengan pengisi suaranya Yamanaka Ino. Masih di tahun 2020, Om Kousuke juga terpilih sebagai pengisi suara dari Sakusa Kiyoomi (Haikyuu!! To The Top).

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Beberapa karakter anime yang diperankan oleh Kousuke Toriumi

Kita move on ke dunia game. Sama halnya dengan peran-peran Doi di dunia anime, ada banyak sekali peran Om Kousuke di dunia game yang bisa dibilang sangat ikonik. Beberapa diantaranya ada :

- Broca (Arknights)

- Gordeau (BlazBlue : Cross Tag Battle)

- Demigra (Dragon Ball Xenoverse)

- Li Dian (Dynasty Warriors 8)

- Robin Hood & Asterios (Fate series)

- Zenos Yae Galvus (Final Fantasy 14)

- Kaeya (Genshin Impact)

- Isaac (Granblue Fantasy)

- Acid Man (Mega Man 11)

- Strider Hiryu & Strider Hien (CAPCOM)

- Eikichi Mishina & Junpei Iori (Persona series)

- Yuri Lowell (Tales of Vespiria)

- Hong Yun-Seong (Soul Calibur series)

- Fei Long & Charlie Nash (Street Fighter series)

- Phoenix Wright (Marvel vs CAPCOM 3)

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Beberapa karakter game yang diperankan oleh Kousuke Toriumi

Fakta yang terakhir berasal dari jagat Tokusatsu. Disini, Om Kousuke gak cuma jadi Seiyuu, tapi juga jadi aktor dari karakter dalam serial tersebut. Doi menjadi aktor dari 3 sosok monster di Kamen Rider Den-O (sebagai Anthopper Imagin Ari), Cho Kamen Rider Den-O & Decade Neo Generations: The Onigashima Warship (sebagai Gelnewt) dan Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy (sebagai Anthopper Imagin Ari & Piggies Imagin). Sementara itu, Om Kousuke juga menjadi Seiyuu dari 7 karakter ini, antara lain :

- Assaulter Borg (Mirai Sentai Timeranger)

- Taurus Ballista (Kamen Rider Decade)

- Ei-Sai Yummy (Kamen Rider OOO)

 - Vannain (Kaizoku Sentai Gokaiger)

- Rhino Doubler (Tokumei Sentai Go-Busters)

- Debo Kokodoko (Zyuden Sentai Kyoryuger)

- Rainbow Line President (Ressha Sentai ToQger & Ressha Sentai ToQger vs Kyoryuger : The Movie)


Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka



Source :
Kousuke Toriumi
My Anime List

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Quote:Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata

Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma

Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"

Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Inilah Orang Dibalik Suara Conan Edogawa, Sang Detektif Cilik Nan Jenius

Inilah Orang Dibalik Suara Shinchan, Bocil Lucu Tapi Genit

Inilah Orang Dibalik Suara Might Guy, Si Guru Alis Tebal

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Satomi Satou

Yuk, Kenalan Sama Masashi Kishimoto, Sang Bapak "Naruto & Boruto"

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Inilah Para Seiyuu dari Tim Taka, Tim Kedua dari Uchiha Sasuke



profile-picture
profile-picture
Karimake.akuna dan minhakim20 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka
18-05-2021 21:34
wah ternyata Taro Misaki juga
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka
18-05-2021 23:59
Gak nyangka dia yg ngisi suaranya misaki.. Hehehe.. Tp selain itu ane kaga tau semua karakternya selain misaki ama bpknya subaru
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka
20-05-2021 04:45
tahunya kiba dan Flasy flash yang di One Punch Man
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka
20-05-2021 17:42
Ngakak kalau denger suara kiba. Kayak ada penekanannya gitu. Ternyata ini seiyuu nya
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia