c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
GSX R150 New, Suzuki Idealist Atau Rombak Total?




Munculnya CBR 150 dengan tampilan lebih ganas seperti kakaknya membuat pabrikan Suzuki mulai panas, mereka tahu R15 dan CBR 150 masih berada diatas angin. Tapi built up yang bagus dan harga yang murah serta teknologi keyless menjadi andalan motor sport Suzuki di Indonesia.

Ane katakan GSX R150 memang memiliki performa diatas kedua kompetitornya, walau engine hanya 147,3 cc namun motor ini kencang banget. Karena  ECU (Electronic Control Unit) GSX-R150 limiternya sudah di-setting 13.000 rpm, throttle body sudah 33 milimeter serta sudah adopsi mesin over bore maka hal ini di putaran atas sangat terasa.





Maka walau hanya bermesin 147,3 cc tapi mampu menyemburkan tenaga 18,9 dk pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Bisa dibilang motor ini yang paling kencang dikelasnya.

Tapi umur GSX 150 ini bisa dibilang sudah momentnya untuk di facelift karena perilisan awal di tahun 2017 sedangkan sekarang sudah 2021, apakah akan ada sentuhan yang ajib atau cuma ganti baju lagi?

Walau ada yang bilang sparepart Suzuki itu mahal, sebenarnya sih ga juga kalau yang ori lokal ya sama saja dengan kompetitornya. Yang mahal itu motor dengan sparepart import, kalau GSX 150 komponennya sudah dibuat lokal.





Sama halnya dengan Honda,Yamaha, sparepartnya sudah dibuat lokal bahkan pembuatnya pun dari pabrik-pabrik rekanan. Contoh v-belt Bando tidak hanya untuk satu pabrikan motor, tipe OEM juga tersedia untuk beragam merek dan tipe motor matic di Indonesia, itu menandakan sparepart motor banyak vendor yang kerjasama, velg enkei juga tidak di dominasi satu pabrikan saja.

Selama pabrikan spare partnya masih lokal, tentunya hargapun masih bisa terjangkau kecuali import seperti mesin yang rusak, dan tidak ada sparepartnya kecuali dari pabrikan langsung di Jepang bisa dibilang harganya memang mahal.



Nah, ketika motor ini sudah berusia 3-4 tahun sepertinya sudah saatnya facelift. Tapi mungkin perubahannya minor tidak rombak total seperti pabrikan tetangga. Karena ini cara khas Suzuki, ketika Satria 150 tidak banyak perubahan mayor karena performance yang ditampilkan bukan model yang mereka kejar.

Suzuki memang bisa dibilang pabrikan yang aneh, mereka mengeluarkan jagoannya terlalu idealist bukan menunjukkan ini loh motor keren, tapi ini loh suzuki. Jadi di salah satu blog ternama om Iwan Banaran, yang memberikan tampilan 3D Suzuki anyar untuk dimasa depan nampaknya akan sangat jauh dari realita.





Suzuki sepertinya walau facelift sekalipun tidak rombak besar-besaran apalagi memakai dua head lamp, khasnya Suzuki itu memang bisa dibilang unik dimana Honda dan Yamaha sudah berjaya dengan design yang ganti-ganti rupa Suzuki tetap anteng dengan idealistnya mereka.

Tapi entahlah kalau Suzuki juara motogp kembali, dan Mandalika sirkuit bisa mendatangkan pembeli yang lebih banyak dari produknya di Indonesia apakah akan mengeluarkan motor yang sesuai dengan mata konsumen?



Tapi buat kamu fans boy Suzuki jangan pernah berharap GSX R 150, akan dirombak total apalagi single headlamp sudah menjadi ciri khas dari mereka.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950... 15-05-2021 15:24
khoirul48Avatar border
asamboiganAvatar border
pulaukapokAvatar border
pulaukapok dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.3K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.