Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609ea241c5d9947c326e380f/peradaban-peradaban-kuno-ini-menghilang-secara-misterius
Layaknya kehidupan setiap peradaban pasti akan mengalami siklus kehidupan. Tercatat dalam tulisan sejarah, banyak peradaban yang lahir dan hancur karena satu dan lain hal.  Namun, beberapa peradaban di dunia ini belum diketahui dengan pasti kenapa mereka musnah atau menghilang, meskipun dengan bantuan arkeologi, para peneliti hanya bisa membuat hipotesa tentang menghilangnya mereka. Berikut perad
Lapor Hansip
14-05-2021 23:16

Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Layaknya kehidupan setiap peradaban pasti akan mengalami siklus kehidupan. Tercatat dalam tulisan sejarah, banyak peradaban yang lahir dan hancur karena satu dan lain hal. 

Namun, beberapa peradaban di dunia ini belum diketahui dengan pasti kenapa mereka musnah atau menghilang, meskipun dengan bantuan arkeologi, para peneliti hanya bisa membuat hipotesa tentang menghilangnya mereka. Berikut peradaban kuno yang menghilang secara misterius.

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!


1).  Peradaban Lembah Indus

Lembah Sungai Indus


2. Olmec

Olmec



3). Rapa Nui
Easter Island



4 . Mykenai
Mykenai




5). Aksum
Aksum


6). Catalhoyuk

Catalhoyuk


7). Cahokia

Cahokia



8). Cucuteni-Trypillians

Cucuteni-Trypilians


Itulah beberapa peradaban yang runtuh, menghilang, atau hancur (tergantung sudut pandang) secara misterius. Kalau agan dan sista ada tambahan bisa komentar dibawah dan jangan lupa buat.
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

SEEYA!!!!!


Sumber




Diubah oleh primechief
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CumiGorengManis dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
14-05-2021 23:30
Komeng agan sista sekalian:


Quote:Original Posted By awixcool
Hmm. Kalo zaman sekarang kapan punahnya y.. bisa banyak peninggalannya kaya monumen bambu wan abud


Quote:Original Posted By diandraps
Jadi, intinya, asumsi yang beredar, peradaban peradaban itu hilang karena mereka kehabisan sumber daya alam untuk hidup sehingga mereka harus pindah ke daerah lain yang menurut mereka tempat tersebut lebih baik dari sebelumnya


Quote:Original Posted By diztianto
Kalau ane sih yakin kota mereka itu hancur karena ulah orang mereka sendiri, entah pemecah belah sama lain lainnya


Quote:Original Posted By jicho22
Hilangnya karena invasi bangsa lain, perubahan iklim, civil war, bencana alam, wabah. Paling loh yaaa paling:Peace
Ane msih penasaran situs G. Padang itu kira-kira masuk peninggalan kerajaan kuno mana...


Quote:Original Posted By weidenfeller
kalau mau tau alasan runtuhnya peradaban yang disebutin di atas (dan juga peradaban lain misal pitcairn, situs anasazi, viking, dll) bisa baca bukunya jared diamond yang judulnya collapse emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By durexz
Hilang kena bencana alam atau exodus besar-besaran karena perang


Quote:Original Posted By Rinka17
Orang barat bilang itu perbuatan alien
Orang timur tengah bilang itu perbuatan jin


Quote:Original Posted By galakto
peradaban aksum di Ethiopia mengalami kemunduran karena perubahan cuaca yg menyebabkan gagal panen kemudian jadi tanah tandus, ini berkaitan dengan cerita Nabi


Quote:Original Posted By 3daigo
Dalam buku sejarah yang diajarkan di sekolah hanya sedikit yang dibahas mengenai peradaban yang hilang. Dan rata-rata hilang karena iklim, peperangan maupun bencana dahsyat.


Quote:Original Posted By krukov
Peradaban wakanda masih eksis emoticon-Ngakak

Diubah oleh primechief
profile-picture
leek.atomic memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
15-05-2021 19:06
Ane baru denger semua ini malahan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:14
Ane suka sama thread sejarah kayak gini. Bikin penasaran juga, peradaban besar gitu bisa runtuh secara misterius
profile-picture
profile-picture
blunar dan primechief memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:16
transmigrasi ke dimensi lain
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
profile-picture
primechief memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:18
peninggalan kuno memang misterius, itu yang jadi cirinya
profile-picture
primechief memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:19
...Peradaban kuno yang menghilang secara misterius..

nama peradaban nya asing bagi ane.
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:24
jangankan peradaban, orang beradab pun udah mulai langka
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:25
Atlantis tu beneran atos mitos aja?
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:36
Iya.... Serba misterius itu nasib akhir dr masing2 peradaban kerajaan nya, gan..... emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:37
Cuma tau olmec aja
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:42
D indo jg kan bnyk bbrp kerajaan & raja ny yg hilang gitu aja
Mcm prabu Siliwangi
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:45
jaman ribuan tahun sebelum masehi...peninggalan literasi masih minim, kalopun ada bahasanya ga ada yg ngerti, jadi pas peradabannya hilang ga ada yg tersisa kecuali jejak2 bangunan...padahal teknologi yg dipakai buat bangun peradaban sebesar itu dijaman itu pasti unik
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:49
mungkin klo digali terus, ada peninggalannya yah.. kaya suku maya gtu..
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:51
Bagus nih trit
Nambah pengetahuan
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:52
Mantull gan emoticon-Toast
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 20:56
Yang rapa nui mah mirip banget sama lore lindu di sulawesi.
Padahal jaraknya jauh.
Mungkin teori ancient aliens ada benarnya emoticon-Ultah
0 0
0
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 21:03
Sebenernya sih bisa dibilang klise,
Peradaban itu ada karena dibangun oleh manusia2 yang beradab, ditengah sebuah peradaban pasti ada saja muncul manusia2 yg biadab, biadab sendiri beda sifat, makna, dan kata dengan beradab, disaat manusia2 biadab telah menguasai mengalahkan manusia2 beradab, sudah pasti tidak ada lagi yg beradab, peradabanpun bisa dibilang musnah, apapun yg dibangun manusia biadab bukan lagi sebuah peradaban tapi lebih perbiadapan, isinya pun tak jauh2 dari konflik dan ampas(sisa sisa)👌 the moral is manusia beradab membangun peradaban dan dihancurkan manusia biadap, klise
profile-picture
primechief memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 21:10
Mohenjo Daro dan Harappa di lembah Sungai Indus tuh rasanya pernah ane pelajari di kelas sejarah zaman SD emoticon-Matabelo

Btw di Indo ada kan yang tau2 ilang juga, tapi lebih ke mistis alasannya. Ada yang pas zaman penjajahan buat ngamanin seisi desa si kuncen yg sakti ngumpetin desanya. Lalu dia dan beberapa warga yg jaga perang lawan penjajah, kalah dan tewas. Alhasil desa yang diumpetin dan seluruh warganya hilang tak bersisia. Lupa apa namanya, pokoknya di Jawa. Kemaren2 liat di tv. Ngerii emoticon-Takut (S)


profile-picture
primechief memberi reputasi
1 0
1
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
16-05-2021 21:15
Mantul....ilmu pengetahuan nih...jadi nambah khasana otak kita
profile-picture
primechief memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia