Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d3efbad39cd2afe7efe82/rumah-duka-ini-memiliki-fasilitas-layaknya-hotel-bintang-lima
Hai GanSis, apa kabar kalian? Apakah kalian mudik tahun ini? Kalau saya tidak kemanapun hanya ada di kos. Kebetulan nih kemarin itu saya diajak sama teman ke rumahnya. Dari perbincangan mengenai makanan, mudik hingga akhirnya malah berbicara mengenai drama korea. Nah dari sinilah awal mula kita membahas yang menjadi viral di Surabaya. Tentu saja bukan makanan, ya GanSis melainkan hotel. Namun ini
Lapor Hansip
13-05-2021 22:00

Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima

icon-verified-thread
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima

Hai GanSis, apa kabar kalian? Apakah kalian mudik tahun ini? Kalau saya tidak kemanapun hanya ada di kos. Kebetulan nih kemarin itu saya diajak sama teman ke rumahnya. Dari perbincangan mengenai makanan, mudik hingga akhirnya malah berbicara mengenai drama korea.

Nah dari sinilah awal mula kita membahas yang menjadi viral di Surabaya. Tentu saja bukan makanan, ya GanSis melainkan hotel. Namun ini bukan sembarangan hotel loh, ternyata ini rumah duka.

Banyak yang mengira rumah duka tersebut adalah hotel bintang lima pada awalnya saat melintas di depannya. Baru ketika kita melihat tulisan di pintu barulah kita paham. Memang saya belum ke sana, tetapi teman saya sudah ke sana.

Rumah duka itu sekilas mirip di drama korea Hotel Del Luna yang menampung para arwah sebelum menuju ke atas. Nah di sini bedanya adalah tempat bersemayam bagi mereka yang sudah meninggal.

Kalau bagi umat Budha dan umat Kristiani, jika ada yang meninggal maka ditempatkan di sana sembari menunggu sanak saudara atau kawan yang ingin melayat.

Grand Heaven begitu namanya memang menyediakan fasilitas maupun pemakaman yang super mewah. Bahkan keluarganya bisa tidur layaknya di kamar hotel mewah, karena salah satu fasilitas mewahnya adalah memberi kenyamanan bagi keluarga agar bisa beristirahat sembari menunggu pemakaman.

Ini kata teman saya, pertama kali menginjakkan di pintu masuk terasa seperti berada di hotel yang mewah, karena memang tidak tampak seperti rumah duka pada umumnya.

Paketnya juga nggak nanggung loh, GanSis bahkan bisa dikatakan wah untuk mereka yang sudah meninggal. Dari 50 juta hingga 79 juta, itu sudah termasuk semuanya ya seperti peti mati, pelarungan abu ke laut ( bagi yang Budha), penjemputan jenasah, pemakaman, penginapan hingga makanan untuk keluarga dan tamu yang melayat.

Saat teman saya bercerita, saya berdecak kagum sekaligus kaget. Soalnya saya ini kan dulunya tinggal di kampung di mana jika ada yang meninggal maka hanya ditempatkan di sebuah yayasan rumah duka yang tidak mewah. Tidak ada penginapan untuk keluarga. Jadi saya ini seperti orang kolot yang baru datang dari kampung. He ... he ...

Rumah duka ini terletak di antara perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, dibangun mulai tahun 2019 dan beroperasi di bulan april 2021 tahun ini, GanSis. Selain berada di Surabaya, rumah duka ini pertama kali ada di Jakarta dan sudah berdiri selama kurang lebih 40 tahun.

Pada awal terbangunnya mendapat penolakan dari penduduk di sana, karena menurut mereka nantinya akan ada limbah yang dihasilkan dari rumah duka di mana ada proses kremasi di sana. Alasan kedua, mereka takut dihantui. Menurut saya alasan kedua semua kembali ke diri masing-masing.

Ini informasi detailnya 👇

Alasan Warga

Oke GanSis, itu sedikit info mengenai rumah duka Grand Heaven ini. Kalau ingin melihat, GanSis bisa ke sana. Sayangnya, foto ruangan yang ada di sana tidak boleh saya pinta oleh teman.

Saya mencari di sosial media ternyata foto tersebut ada hak cipta. Jadi kalau kalian ingin melihat atau ingin tahu detailnya ini saya website resminya ada di bawah ini 👇

Grand Heaven

Sumber info lainnya, saya dapatkan di sini juga 👇

Rumah Duka Heaven

Dan juga berdasarkan cerita dari teman saya.

Yuk berikan emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss

=Selesai=

Surabaya, 13 Mei 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
13-05-2021 22:00
Bagaimana Gansis? Apa pernah melihat secara langsung?
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
13-05-2021 22:01
Berbagi dong di sini. Sayang, saya tidak bisa ke sana karena kejauhan.
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
13-05-2021 23:39
100 jutaan kalau upacara pemakaman disana, di jakarta juga ada
Diubah oleh backspace00
profile-picture
monicamey memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 01:36
Wih mewah ya. Penghormatan terakhir buat org yg meninggal
profile-picture
monicamey memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 05:20
ngk kebayang berapa biaya yg harus di keluarkan untuk masuk rumah duka ini
profile-picture
monicamey memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 05:27
Bintang lima fasilitas mewah tentu saja bagi orang yang berduit gan, orang yang tidak berduit banyak tidak akan ke sana. Kalau di negeri ini kebanyakan rumah duka di kediaman yang bersangkutan saja, jika memang sudah punya rumah.
profile-picture
monicamey memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 12:44
emoticon-Wow buwat yang berduwit ngaB emoticon-Cool
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 12:58
Mati pun mahal.... Ckckck...
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 13:21
Rumah duka untuk orang elit² nih gan 👌
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
14-05-2021 14:54
Di filipina malah ada kuburan yg bentuknya rumah mewahemoticon-Cool
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
15-05-2021 05:18
yang kayak gini emang selalu ada pasarnya, gak salah dan sah-sah aja kok emoticon-Shakehand2
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
15-05-2021 23:43
ane dah liat videonya di instagram.. emang bener bener mirip hotel sih rumah duka ini.. malah jauh dari kesan serem.. jadi sayang tempat semewah ini jadi rumah duka.. mending jadi hotel beneran malah rame mungkin.. hehe
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
16-05-2021 07:36
Emang kalau dari luar kaya hotel ya gan
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
16-05-2021 14:56
Surabaya selatan.
Kalo naik bus ke terminal bungurasih pasti ngelewatin iniemoticon-Big Grin
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
16-05-2021 20:45
itu mah ga kerasa "DUKA" malahan jadi terobati oleh fasilitas mewah.
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
16-05-2021 23:28
apakah ini MLM ?
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
17-05-2021 02:05
Ni kalok di jakarta yg ada di pluit, kayaknya namanya juga sama
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
17-05-2021 10:52
hmm... mevah...emoticon-2 Jempol
0 0
0
Rumah Duka Ini Memiliki Fasilitas Layaknya Hotel Bintang Lima
24-05-2021 22:40
Ngeliat reviewnya di Tiktok itu gila sih, rumah duka tapi mewah banget begitu, kira-kira yang ke sana siapa aja ya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia