News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
497
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d08805952c834016d3892/as-tolak-pernyataan-dk-pbb-soal-israel-palestina
Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Lapor Hansip
13-05-2021 18:07

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

Past Hot Thread
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-PalestinaJakarta, CNN Indonesia -- Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan.

Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina.

"AS aktif terlibat dalam diplomasi di belakang layar dengan semua pihak dan seluruh kawasan untuk mencoba meredakan situasi. Pada tahap ini, pernyataan Dewan akan menjadi kontraproduktif," kata salah satu sumber.

Hal tersebut membuat beberapa negara anggota Dewan dari Eropa yakni Norwegia, Estonia, Prancis, dan Irlandia, mengeluarkan pernyataan resmi bersama pada Rabu (12/5) malam.

"Kami mengutuk penembakan roket dari Gaza terhadap penduduk sipil di Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang sama sekali tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan," bunyi pernyataan bersama tersebut.

"Jumlah besar korban sipil, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza, mengkhawatirkan dan tidak dapat diterima. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan aktivitas pembongkaran dan penggusuran, termasuk di Yerusalem Timur," tulis mereka.

Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB disebut akan menggelar pertemuan baru dalam waktu dekat.

"Palestina telah meminta pertemuan publik," kata seorang diplomat.

Pertemuan baru itu sebagai upaya mencoba berkontribusi bagi perdamaian serta agar Dewan Keamanan dapat bersuara dan menyerukan gencatan senjata. Pertemuan itu diperkirakan bisa diselenggarakan paling cepat Jumat (14/5) oleh China yang saat ini menjadi ketua Dewan Keamanan PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuliskan sepucuk surat bagi petinggi organisasi tersebut pada Rabu (12/5). Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza.

Lihat juga: Ledakan di Langit Gaza, Dering Sirene di Tel Aviv
Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah menggelar pertemuan darurat pada Senin (10/5). Kala itu, AS juga menolak usulan Tunisia, Norwegia, dan China menerbitkan permintaan semua pihak menahan diri dari provokasi.

Tembakan roket dan kerusuhan di kota-kota campuran Yahudi-Arab telah memicu kekhawatiran kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina dapat berubah menjadi perang skala penuh. Serangan dan kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 65 orang di Gaza, termasuk 16 anak-anak, dan tujuh di Israel, termasuk seorang tentara dan satu warga negara India.

Terpisah, Kepala Diplomat Antony Blinken mengatakan utusan AS akan terbang ke Timur Tengah untuk meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/interna...rael-palestina

Hmmm....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 18:17
ya wajar aja ditolak

mengutuk serangan israel tapi mendukung 1500 roket dari gaza

gimana gak hipokrit

khas banget emang PBB dikuasai lefties idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyzzangga dan 36 lainnya memberi reputasi
31 6
25
Lihat 63 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 63 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 110 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 110 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 19:47
Netral klo soal ini, trllu politis. Hamas itu mancing ribut, Israel nya kepancing malah offside. Korbannya sipil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 18 lainnya memberi reputasi
15 4
11
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 19:54
kalo negara palestina berdiri ane ngga ngerti apakah bisa adil makmur sejahtera?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 20:05
kalo emank serius sih imo hamas musti tanggung jawab lagi kalo bikin masalah
sudah berkali2 hamas sengaja luncurin roket dari permukiman di gaza
kalo emank mo berantem beneran ajak perang ama israel di tempat terbuka
jgn ngumpet di belakang sipil mulu

ato tiap kali hamas bikin ulah bisa dianggap sebagai pernyataan perang dari palestina
jadi israel berhak ganyang abis
Diubah oleh ikyu828
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahramil dan 16 lainnya memberi reputasi
15 2
13
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 20:06
Lagu lama, apapun keputusan pbb yg dianggap pro palestina pasti bakal di veto mamarika.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 20:17
.... Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza....

ane setuju banget toh kasihan mereka para penduduk sipil kena imbasnya.
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 20:39
dari dlu ga percaya sama as emoticon-Leh Uga

ada yg tau bentrokan dipicu apa emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
hendry_88 dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Lihat 74 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 74 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 20:51
Selama USA berada di belakang Israel sebagai backingnya, maka selama itu konflik Israel dan Palestina tidak akan pernah selesai.

Siapa yang berani hantam USA ? Negara-negara mayoritas islam timur tengah ? Yang mana ? Hampir semua sudah jadi sekutu dan takluk oleh USA.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendry_88 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 21:05
nyimak emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan arayasatriagg memberi reputasi
1 1
0
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 21:18
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

taruh dimana muka kacung arap ini ? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stopplay dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 21:32
Udah muak baca konflik ni dua negara, yang satu haus banget ama pengakuan, tapi cuma bisanya playing victim doang emoticon-Busa

Sebelum minta Israel menghentikan serangannya, suruh dulu itu Hamas brenti ngorbanin warga sipil sendiri emoticon-anjing

Palywood emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranmasaotome12 dan 20 lainnya memberi reputasi
16 5
11
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 21:42
DK PBB sepertinya juga tidak bisa berbuat banyakemoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 21:51
doakan yg terbaik untuk masa depan dunia ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 23:34
AS adalah kakaknya israel!
profile-picture
profile-picture
hendry_88 dan madjoeki memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 23:47
Hamas itu proxy iran dipalestina, makanya hamas tdk peduli dgn keselamatan sipil disana, mau anak2 mau perempuan yg mati hamas tdk peduli, makanya mrk sebunyi dipemukiman luncurkan roket, serang balik kena warga sipil, siprovokator tinggal blow up dimedia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stopplay dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
13-05-2021 23:56
gue dukung israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 18 lainnya memberi reputasi
15 4
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
14-05-2021 00:30
Kita lita tuh amerika mau ke timur tengah apakah beneran bisa meredakan ketegangan. Kasian sipil banyak jadi korban
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia