News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609bf2d07f40f6237d10bb9e/dilarang-gibran-warga-solo-nekat-takbiran-keliling-sudah-tradisi-kok
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang warga untuk tidak menggelar takbir keliling dan salat ied silahkan di masjid masing-masing. Meski demikian, masih banyak warga Solo yang melakukannya di malam menjelang Idul Fitri. Seperti yang terlihat di komplek Keraton Solo, Rabu (12/5/2021) malam. Wawan, salah satu pengurus Masjid Al Waroah, Kampung Wirengan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar K
Lapor Hansip
12-05-2021 22:22

Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!

Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang warga untuk tidak menggelar takbir keliling dan salat ied silahkan di masjid masing-masing.

Meski demikian, masih banyak warga Solo yang melakukannya di malam menjelang Idul Fitri. Seperti yang terlihat di komplek Keraton Solo, Rabu (12/5/2021) malam.

Wawan, salah satu pengurus Masjid Al Waroah, Kampung Wirengan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, berpendapat bahwa ini kearifan lokal dan sudah menjadi tradisi dilakukannya.

"Ini tradisi kita khususnya Masyarakat Baluwarti kita lakukan takbir keliling," ungkap Wawan.

Seperti tahun sebelumnya, Wawan menjelaskan hal demikian dilakukan setiap masjid di Kelurahan Baluwarti, setiap malam Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau dulu, kita semua Masjid yang berada di Baluwarti melakukan secara bersama. Namun karena situasi pandemi Covid-19 kita lakukan takbir keliling sendiri-sendiri," paparnya.

Sebelum takbiran keliling yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilometer tersebut, Wawan juga mengetahui adanya larangan oleh Pemkot Solo.

Takbir keliling yang kebanyakan dilakukan oleh anak anak dan kaum remaja ini, diawali dari Masjid Al Waroah, Kampung Wirengan, kemudian mereka menyusuri Kampung Gambuhan, keluar ke jalan Sasonomulyo, hingga depan Kamandungan, Kraton Solo.

"Tetap kita lakukan. Namun demikian kita wajib terapkan prokes dalam takbiran keliling ini dari memakai masker hingga jaga jarak," pungkasnya.

Sementara Aparat Kepolisian dari Polresta Surakarta mengawal kegiatan tersebut dan terus menghimbau melewati micrhophone, agar pelaksanaan takbiran keliling ini segera kembali ke jalan kampung dan kembali ke masjid.


Sumber




Menghitung hari menuju Tsunami Covid-19 emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:23
eh elah bran, apa sih kerjaan lo...najong emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:25
Udah bosen ama convid warga solo.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:29
Yup, tsunami covid nggak bisa dihindari. Mentalitas masyarakat kita nggak bisa diharapkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:29
entar kalo kena covid tinggal di bilangin " udah tradisi " emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:34
Happy diededed emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan indrae9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 22:41
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!

" SENYUMM DULU GAISS .. .. "


HAPPY COPIDD .. emoticon-Ultah
Diubah oleh indrae9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:01
giliran positif ga dapet kamar inap mewek2 nyalahin pemerintah
profile-picture
profile-picture
youga_88 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:05
takbiran memang ga dilarang kok emoticon-Big Grin
0 0
0
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:06
Ayo bong kerahin semua opini mu untuk belain si anak mahkota
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
banteng.muda dan gofivik130 memberi reputasi
2 0
2
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:15
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
0 0
0
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:29
Liat kan kelakuan kadrun...

Kayak ga pake otak...

Lagi pandemi dia masih mau seenak perut

Ngotot mau melanggar aturan yg sudah dipertimbangkan sedemikian rupa

Pantas lah kalau kadrun selalu direndahkan dan dipandang sebelah mata
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
12-05-2021 23:58
Jadi india bisa ini alamat
0 0
0
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:05
gw pengen liat kalo dah rame kek di India ni gerombolan treak apalagiemoticon-Big Grin
0 0
0
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:09
Gibran Ki sopo?😂👎
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:11
Semua tradisi kok emoticon-Leh Uga

Corona katanya wabah Tiap +- 100 tahun sekali , bisa disebut tradisi kan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan SuaraLagita memberi reputasi
2 0
2
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:21
gibran mulai terpapar paham kadal gurun gaes.
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:25
"Tetap kita lakukan. Namun demikian kita wajib terapkan prokes dalam takbiran keliling ini dari memakai masker hingga jaga jarak," pungkasnya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:30
Tinggal bilang masyarakat yg ngeyel nanti. Atau menghormati tradisi. Ane rasa di daerah lain juga bakal ada aja yg takbiran keliling
0 0
0
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:46
waspada ini ada kadrun+sapi+kebo menghasut pake taktik "ngelawan" pemerintah daerah kayak selama ini ngelawan pempus
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Dilarang Gibran, Warga Solo Nekat Takbiran Keliling: Sudah Tradisi Kok!
13-05-2021 00:51
bibit teroris nyata adanya

ayo gibran tindak lah onta2 idiot itu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia