Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609ba81d93cf8a49d6545b9c/waduh-orang-india-percaya-mandi-kotoran-sapi-bisa-menghadapi-corona-what
Pandemi virus corona saat ini sedang melanda dan memporak-porandakan India. Negera India sejauh ini sudah mencatat sekitar 23,3 juta orang yang positif dan yang meninggal akibat covid-19 sudah tercatat sebanyak sekitar 254 ribu orang meninggal dunia (data dari JHU CSSE, 12-5-2021). Warga India kini sedang berjuang untuk menemukan rumah sakit yang masih kosong, tidak hanya itu sa
Lapor Hansip
12-05-2021 17:04

Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
Foto: reuters.com

Pandemi virus corona saat ini sedang melanda dan memporak-porandakan India. Negera India sejauh ini sudah mencatat sekitar 23,3 juta orang yang positif dan yang meninggal akibat covid-19 sudah tercatat sebanyak sekitar 254 ribu orang meninggal dunia (data dari JHU CSSE, 12-5-2021). Warga India kini sedang berjuang untuk menemukan rumah sakit yang masih kosong, tidak hanya itu saja oksigen, vaksin dan obat-obatan juga kini sangat langka.

Setelah virus corona melanda India, kepercayaan-kepercayaan tradisional untuk menangkal corona pun muncul, salah satunya adalah kepercayaan warga Gujarat yang menyakini dengan mengolesi tubuhnya dengan kotoran sapi bisa kebal dari corona. Gujarat merupakan salah satu daerah yang terletak di bagian barat India.

Warga Gujarat banyak datang berbondong-bondong ke tempat penangkaran sapi setiap seminggu sekali untuk mengolesi tubuh mereka dengan kotoran dan air seni sapi, mereka mengklaim jika menggunakan kotoran sapi dan air seninya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan covid-19. Mereka juga menyakini jika kotoran dan air seni sapi dapat menyembuhkan orang yang terkena virus corona.

Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
Foto: independent.co.uk

Alasan utama mereka, karena Agama Hindu memuja sapi dan menganggapnya sebagai simbol kehidupan dan bumi. Umat Hindu telah menggunakan kotoran sapi selama berabad-abad untuk membersihkan rumah dan doa mereka. Atas dasar kepercayaan mereka menyakini jika kotoran sapi memiliki khasiat dalam penyembuhan yang ajaib dan juga sumber penyucian.

Akan tetapi, para dokter di India juga sudah memperingatkan warganya dalam penggunaan kotoran sapi, dokter menjelaskan jika kotoran maupun air seni sapi tidak ada kaitannya dalam pencegahan apalagi untuk pengobatan corona. Justru menggunakan kotoran sapi pada tubuh justru dapat memicu penyakit yang disebabkan bakteri.

Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
Foto: reuters.com

Dokter juga berharap agar warga Gujarat tidak menggunakan kotoran sapi lagi sebagai cara untuk mencegah dan mengobati virus corona, dan dokter juga menyatakan, tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan keefektifan kotoran sapi dalam menangkal penyakit apapun termasuk virus corona.

Dokter dan ahli di India sudah berulang kali memperingatkan warga agar tidak menggunakan kotoran sapi untuk alternatif pencegahan dan penyembuhan Covid-19, justru kotoran sapi dapat menyebabkan masalah kesehatan penyakit lain yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia.




Referensi: independent.co.uk - India’s top medical association warns over ‘health risks’ of using cow dung as Covid treatment
Diubah oleh Sambelterasi052
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 17:27
Yang penting yakin emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 17:58
kalau di amerika
waktu pemerintahan trump
banyak warga amerika keracunan gara-gara percaya omongan donald trump
Kasus Keracunan di Amerika Naik Usai Trump Usul Suntik Disinfektan
https://www.cnnindonesia.com/interna...k-disinfektan
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan Sambelterasi052 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 21:29
kalo menyangkut kepercayaan udah susah sih.. kalopun mujarab ane rasa itu karena lebih ke kekuatan sugesti emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 23:39
Kalo merekanya udah percaya kita mau pake ilmu apa juga bakal susah si kata ane
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 23:45
Kalo mandi kotoran sapi bisa nambah imun tubuh berarti nih gan 😅, vaksin udah kaga perlu lagi kalo udah bisa make kotoran sapi gan 😁
profile-picture
Sang Pembantai memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
12-05-2021 23:57
Contoh nyata orang2 yg mabuk agama dengan menomor sepuluhkan ilmu pengetahuan persis dengan sebagian warga di Indonesia yg lebih suka teler agama ketimbang mempelajari ilmu pengetahuan secara umum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 01:47
Sapi : ni goblog amat manusia"nya hahaha
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 02:31
Mereka yg percaya....biarkn saja.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 02:50
Let it be
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 04:34
bingung mau omong apa sama orang indiaemoticon-Leh Uga

kasus mereka nomor 2 di dunia hahaha
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 05:13
Ya biarkan saja gan karena itu urusan mereka mau pakai kotoran sapi atau kotoran lainnya tidak perlu bingung. Berhubung memang mereka juga pada bingung mengenai apa obatnya jadi coba-coba dengan ini itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 05:17
emoticon-Betty vrindavan memng beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikriii15 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 06:58
SEMAKIN TOLOL AJA NIH NEGARA 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikriii15 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 07:07
orang2 vrindavan emang dari dlu lebih govlok dari orang indo emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
fikriii15 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 07:30
Haha,
Le onta: first time?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh a2team
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 08:16
Jangan aneh begitu, di Indonesia juga percaya kencing onta berkhasiat, bahkan Ada kok yg jual kencing onta di botolan dan itu laku,

Kita juga masih percaya babi ngepet, dan tangkapnya harus telanjang.

Jadi ya kita sama aja 😒😒
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 10:40
Makin parah yang iya, ndul emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 10:49
otak nyapun kotor lepas itu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 11:55
emoticon-Wow kenapa nggak dimakan sekalian yak ? emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak





emoticon-Bola
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Orang India Percaya Mandi Kotoran Sapi Bisa Menghadapi Corona, What?
13-05-2021 18:51
Quote:Original Posted By emw.patrem
emoticon-Wow kenapa nggak dimakan sekalian yak ? emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak





emoticon-Bola


kalau,, SAKING FRUSTASINYA...??? mungkin bisa dimakan... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia