News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b0e217882923c1943bf91/sidang-dugaan-suap-bansos-rp32-miliar-juliari-mengaku-ada-perintah-jokowi
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi Eks Mensos Juliari Batubara berkali-kali menyangkal bahwa dirinya terlibat dalam kasus suap bansos Covid-19 di Kementerian Sosial. Sidang korupsi bansos. Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi. /Antara Foto/Galih Pradipta PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Sosial, Juliari Batu
Lapor Hansip
12-05-2021 06:07

Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi

Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi

Eks Mensos Juliari Batubara berkali-kali menyangkal bahwa dirinya terlibat dalam kasus suap bansos Covid-19 di Kementerian Sosial. Sidang korupsi bansos. Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi. /Antara Foto/Galih Pradipta


PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara kembali menjalani sidang dalam dugaan suap Rp32,482 miliar dari 109 perusahaan penyedia bansos Covid-19.

Satu di antara penggunaan feenya diduga untuk membiayai rapat pimpinan Kemensos di Labuan Bajo dan membayar Cita Citata.

Dalam sidang eks mensos tersebut, nama Presiden Joko Widodo alias Jokowi disebut-sebut.

Dalam persidangan Juliari mengatakan, ada perintah dari Presiden Jokowi untuk percepatan ekonomi.

Dijelaskannya, penyerapan seluruh anggaran kementerian, bahkan 7 kementerian dengan anggaran besar.

Bahkan sempat dipanggil Presiden untuk segera membelanjakan anggarannya.

Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi.

Tegas dia, ada perintah dari Jokowi untuk segera menghabiskan anggaran terkait Covid-19.

Presiden ingin ada percepatan anggaran dan penyerapan anggaran cepat pada 2020.

Presiden menyampaikan secara terbuka di publik baik melalui Youtube dan lainnya.

"Ada 'statement-statement' keras terkait penyerapan anggaran."

"Oleh karena itu, apa yang kurang dari Kemensos setelah kami petakan dan selalu jadi ganjalan anggaran adalah belanja barang yang menurut prognosa kami tidak mungkin tinggi penyerapannya," kata Juliari.

Dia pun mengungkap kenapa melakukan pertemuan di Labuan Bajo, NTT dengan mengundang penyayi Cita Citata saat pandemi Covid-19.

Alasan harus menghabiskan anggaran ternyata menjadi tujuan dari eks Mensos dari Kader PDIP tersebut.

"Rapat pimpinan awalnya dilakukan di Jakarta," jelasnya.

Namun Juliari berpikir memilih tempat rapat yang jauh dengan alasan membantu destinasi wisata di Labuan Bajo.

Jelas dia, saat itu kondisi pariwisata sedang mengalami penurunan kunjungan luar biasa.

"Jadi itu yang ingin saya luruskan terkait rapim di Labuan Bajo memang untuk percepatan penyerapan anggaran di Kemensos," kata Juliari di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin, 10 Mei 2021.

Alhasil, salah satu cara penyerapan anggarannya adalah saat melakukan kunjungan kerja.

"Jadi setelah diskusi bagaimana penyerapannya, maka diputuskan belanja barang dengan paket 'meeting', rapat, perjalanan dinas," ujar Juliari.***

https://www.pikiran-rakyat.com/bandu...erintah-jokowi

Si Juli rupanya gak mau nginep dipenjara dan dihukum mati sendirian ya
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Korupsi dengan dalih percepatan serapan anggaran caranya ngundang cita citata rupanya diperintah pula sama si xxxx
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Cek aliran dananya deh... Pantesan si Novel dan 75 anggota KPK dites aneh2 wawasan kebang satan dan buru2 dipecat dari KPK rupanya takut aliran dananya ketauan yo
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Diubah oleh selldomba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 11 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:09
Pantesan tiba2 tereak bela Palestina rupanya... Oh rupanya... Dah keseret arus Bansos mungkin si Xxxx ini gara2 pernyataan si Juli di pengadilan ya.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh selldomba
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:16
Dalam persidangan Juliari mengatakan, ada perintah dari Presiden Jokowi untuk percepatan ekonomi.



Dijelaskannya, penyerapan seluruh anggaran kementerian, bahkan 7 kementerian dengan anggaran besar.

Bahkan sempat dipanggil Presiden untuk segera membelanjakan anggarannya.

Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi.

Tegas dia, ada perintah dari Jokowi untuk segera menghabiskan anggaran terkait Covid-19.


Yg ada cuma perintah percepatan ekonomi...

Ga ada kata kata perintah korupsi ya ?

Ato ane kurang teliti baca nya

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:17
Dalam persidangan Juliari mengatakan, ada perintah dari Presiden Jokowi untuk percepatan ekonomi.

kadrun gobloknya permanen,

sama seperti bus transj.
jkw juga perintah beli, tapi yang masuk tetap udar. paham drun ?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:27
Baca yg bener deh drunbong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:29
pantes aja gampang kena tipu ... baca berita yg dia posting sendiri aja ga bener

Kadrun...Kadrun... kalian aib buat peradaban. mending mati semua, jaman makin modern ga akan reliable buat kalian. cepet punah aja sana ...

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:30
Jul jul, ente tuh mentri, kalo cara abisin bansos gitu mah anak SMP juga bisa, yaelah emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:30
si jokok presidennya ya jelas ada perintahnya, isi nya perintah apaan, dibaca dulu jgn nge crot duluan... . emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:32
Percepatan ekonomi dgn memaksimalkan penyerapan anggaran di departemennya = perintah presiden menggunakan dana bansos utk keperluan apapun termasuk rapat hepi2(entertainment) emoticon-Bingung

Orang ini goblok,
Apa goblok banget?emoticon-Big Grin
Terius TS percaya pula statement goblok begitu?
Pake dikaitkan ke tes WK KPK lagi?
Benci boleh goblok juga boleh saja,
emoticon-Leh Uga



profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:33
emoticon-Ngakak penyerapan cepat yak hura2, lalu kenapa sekarang dimarahi ...anehemoticon-Bingung
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:40
Awas lecet SENSORnya, ngocok jangan keras2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:44
anggaran kalo gak habis itu artinya gak kerja. krn tiap kegiatan pasti ada anggarannya. kalo gak keserap artinya kegiatan gak jalan.
ya wajar pimpinan ngasi perintah gitu.

trus jadi alasan korupsi? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:48
tenang mas jul
kafeka sdh kita amankan dr kardun2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 06:51
Quote:Original Posted By selldomba
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi

Eks Mensos Juliari Batubara berkali-kali menyangkal bahwa dirinya terlibat dalam kasus suap bansos Covid-19 di Kementerian Sosial. Sidang korupsi bansos. Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi. /Antara Foto/Galih Pradipta


PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara kembali menjalani sidang dalam dugaan suap Rp32,482 miliar dari 109 perusahaan penyedia bansos Covid-19.

Satu di antara penggunaan feenya diduga untuk membiayai rapat pimpinan Kemensos di Labuan Bajo dan membayar Cita Citata.

Dalam sidang eks mensos tersebut, nama Presiden Joko Widodo alias Jokowi disebut-sebut.

Dalam persidangan Juliari mengatakan, ada perintah dari Presiden Jokowi untuk percepatan ekonomi.

Dijelaskannya, penyerapan seluruh anggaran kementerian, bahkan 7 kementerian dengan anggaran besar.

Bahkan sempat dipanggil Presiden untuk segera membelanjakan anggarannya.

Juliari mengaku, pada saat itu yang di pikiran hanya menjalankan perintah Presiden Jokowi.

Tegas dia, ada perintah dari Jokowi untuk segera menghabiskan anggaran terkait Covid-19.

Presiden ingin ada percepatan anggaran dan penyerapan anggaran cepat pada 2020.

Presiden menyampaikan secara terbuka di publik baik melalui Youtube dan lainnya.

"Ada 'statement-statement' keras terkait penyerapan anggaran."

"Oleh karena itu, apa yang kurang dari Kemensos setelah kami petakan dan selalu jadi ganjalan anggaran adalah belanja barang yang menurut prognosa kami tidak mungkin tinggi penyerapannya," kata Juliari.

Dia pun mengungkap kenapa melakukan pertemuan di Labuan Bajo, NTT dengan mengundang penyayi Cita Citata saat pandemi Covid-19.

Alasan harus menghabiskan anggaran ternyata menjadi tujuan dari eks Mensos dari Kader PDIP tersebut.

"Rapat pimpinan awalnya dilakukan di Jakarta," jelasnya.

Namun Juliari berpikir memilih tempat rapat yang jauh dengan alasan membantu destinasi wisata di Labuan Bajo.

Jelas dia, saat itu kondisi pariwisata sedang mengalami penurunan kunjungan luar biasa.

"Jadi itu yang ingin saya luruskan terkait rapim di Labuan Bajo memang untuk percepatan penyerapan anggaran di Kemensos," kata Juliari di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Senin, 10 Mei 2021.

Alhasil, salah satu cara penyerapan anggarannya adalah saat melakukan kunjungan kerja.

"Jadi setelah diskusi bagaimana penyerapannya, maka diputuskan belanja barang dengan paket 'meeting', rapat, perjalanan dinas," ujar Juliari.***

https://www.pikiran-rakyat.com/bandu...erintah-jokowi

Si Juli rupanya gak mau nginep dipenjara dan dihukum mati sendirian ya
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Korupsi dengan dalih percepatan serapan anggaran caranya ngundang cita citata rupanya diperintah pula sama si xxxx
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Cek aliran dananya deh... Pantesan si Novel dan 75 anggota KPK dites aneh2 wawasan kebang satan dan buru2 dipecat dari KPK rupanya takut aliran dananya ketauan yo
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak



komeng agan seperti ini :

Quote:Original Posted By kejet..kejet

Alay lu ya.. dari data, bukan perasaan, tambah baik + responsif emoticon-Leh Uga


Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi



bawa berita tapi tidak dibaca, masak korban jiwa lebih banyak dibilang tambah bagus, kan dungu kuadrat !.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:09
Saya tidak melihat adanya perintah yg menjurus kesana,tapi kenapa TSnya halu karena perintah Presiden ??? Pake bawa² komisioner KPK yg di kick pula... emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:10
wanjrit...nabi gak mungkin korupsi...paling cuman kelebihan bayar emoticon-Big Grin
hitung2 sedekah..pada emak yang bikin gw jadi presiden..
lebih parah duit covid yang 75T itu gak boleh diaudit...buat beli fuck sin masih kurang..sementara hasilnya banyak yang matik..
Diubah oleh roger_more2
0 0
0
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:17
Ini si WatuAreng sudah stress ya?
menjalankan perintah untuk cepat mengeluarkan anggaran, yg dilakukan malah korupsi.
Cek dana2 kemana aja deh.. pasti ada nyrempet2.
Tapi tetap hukum mati paling pas buat WatuAreng ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:27
Ya elu yang goblog mengartikan "segera habiskan" Juliari..!! Membusuklh kau di penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:29
crot dulu drun, baru ngotak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:30
Quote:Dalam persidangan Juliari mengatakan, ada perintah dari Presiden Jokowi untuk percepatan ekonomi.

Dijelaskannya, penyerapan seluruh anggaran kementerian, bahkan 7 kementerian dengan anggaran besar.

Bahkan sempat dipanggil Presiden untuk segera membelanjakan anggarannya.


Disuruh korupsi apa percepatan ekonomi dengan menyerap anggaran?

Pagi pagi, TS pamer kegoblokan

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sidang Dugaan Suap Bansos Rp32 Miliar, Juliari Mengaku Ada Perintah Jokowi
12-05-2021 07:31
Lah ini mah yg bobrok emg sistemnya, ada yg irit kaya Ahok rapot BPK-nya selalu merah Krn penyerapan anggaran ga efektif.

Akhirnya anggaran dipakai hal-hal ga jelas seperti getah getih, formula e dan cita-citata..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia