others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
218
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60998dd5ca7b2a4c2868da24/grojogan-jumog-the-lost-paradise-di-timur-kota-solo
Hai, apa kabar Agan dan Sista sejagad kaskus? Ane doakan semoga pada sehat wal'afiat dan selalu dalam perlindungan Tuhan. Aamiin. Berbicara tentang kota Solo, tak akan ada habisnya untuk diceritakan deh, GanSist. Dari kulinernya yang lezat, budaya dan adat istiadat yang unik hingga tempat wisat
Lapor Hansip
11-05-2021 02:47

Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo

Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini


Hai, apa kabar Agan dan Sista sejagad kaskus? Ane doakan semoga pada sehat wal'afiat dan selalu dalam perlindungan Tuhan. Aamiin.

Berbicara tentang kota Solo, tak akan ada habisnya untuk diceritakan deh, GanSist. Dari kulinernya yang lezat, budaya dan adat istiadat yang unik hingga tempat wisatanya yang komplit abis. Wisata alam yang indah hingga instagramable tersedia di kota yang dijuluki kota budaya ini.

Salah satu wisata alam yang akan coba ane referensikan untuk Agan dan Sista kunjungi adalah Air Terjun/Grojogan Jumog. Destinasi wisata alam air terjun ini berlokasi di Jalan Plesungan, Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Jika ditilik dari kota Solo, lokasi air terjun Jumog ini berada di arah timur yaitu di lereng gunung Lawu. Untuk menuju ke sana diperlukan waktu kira-kira 60-90 menit dari pusat kota Solo dan kurang lebih 30-60 menit dari jantung kota Karanganyar dengan menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Obyek wisata alam di lereng gunung Lawu ini telah dibuka sejak tahun 2004. Dibandingkan Grojogan Sewu, Tawangmangu yang sama-sama berada di lereng gunung Lawu, Grojogan Jumog air terjunnya tidak terlalu tinggi. Namun, Agan dan Sista tidak perlu khawatir, pemandangan air terjun Jumog tidak kalah indah dengan pancaran pesona alamnya, kok, GanSist.

Hanya dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing, akses menuju lokasi air terjun tidaklah sulit. Dari tempat parkiran di antara rumah penduduk sekitar, Agan dan Sista hanya perlu berjalan kaki dengan melewati beberapa anak tangga. Jaraknya kurang lebih 400 meter, GanSist. Pemandangan lereng gunung Lawu yang tampak asri bisa GanSist nikmati saat menyusuri anak tangga menuju lokasi air terjun Jumog. Semakin dekat dengan lokasi air terjun, hawa dingin khas pegunungan kian terasa, Sahabat Kaskus. Tidak hanya hawanya yang dingin, suara gemericik air terjun pun semakin nyaring terdengar. Benar-benar destinasi wisata yang sangat indah dan referensi yang wajib Agan dan Sista kunjungi jika liburan. Bahkan, air terjun Jumog ini dijuluki sebagai the lost paradise saking keindahannya tersembunyi di balik lembah dan bukit lereng gunung Lawu. Tempat lokasi wisata ini dibuka setiap hari. Untuk hari Senin- Jumat dibuka pada jam 08.00-16.00 WIB dan Sabtu, Minggu dibuka lebih awal yaitu jam 07.00-17.00 WIB.

Dokpri


Fasilitas yang terdapat di lokasi wisata Grojogan Jumog ini antara lain: Kolam renang anak, toilet dan kamar ganti serta area kuliner/tempat makan. Jika berkunjung ke sini, ane referensikan kuliner khas di sini deh, GanSist, yaitu sate kelinci. Tenang aja, Agan dan Sista, satu porsi sate kelinci yang nikmat gak bikin kantong jebol kok. Dijamin ramah di kantong.



Agan dan Sista ingin menikmati kuliner sambil lesehan menatap indahnya air terjun? Tenang saja, GanSist, di sini juga disediakan penyewaan tikar, bahkan pemilik kedai terkadang juga menyediakan gratis untuk ditempati menikmati air terjun sambil makan. Selain kuliner sate kelinci, masih banyak lagi kuliner yang lain. Antara lain: soto, bakso, pecel dan makanan instan seperti mie seduh yang disediakan kedai-kedai yang berada di area dalam dekat lokasi air terjun.

Nah, bagaimana GanSist? Udah bisa ngebayangin kan betapa indahnya tempat wisata Air Terjun/ Grojogan Jumog ini? Rekomended banget untuk dikunjungi, GanSist. Apalagi pemandangan alamya bisa dijadikan therapy melepas penat selama kita sibuk bekerja.

Yuk berkunjung ke kota Solo, agar bisa menikmati indahnya panorama air terjun Jumog ini, GanSist! Saat libur sekolah atau libur hari raya, lokasi wisata ini biasanya akan ramai pengunjung. Pengalaman ane yang telah beberapa kali ke sini, sih begitu, GanSist.

Dokpri


Cukup sekian thread ane kali ini. Jangan lupa tetap laksanakan protokol kesehatan dan pesan 3M jika berkunjung ke sini, GanSist. Terima kasih telah membacanya hingga akhir. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan komentnya, GanSist.

Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Wassalam
emoticon-Peluk


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokpri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 02:48
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 02:49
Mampir Agan dan Sista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 02:49
Air terjun Jumog, the lost paradise.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan detyry memberi reputasi
2 0
2
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 03:36
Wah, seru, ya .... ❤❤❤
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 04:01
Mantab😍
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 04:06
Mantul sangat!
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 04:11
Wih saya suka pemandangan kaya gini
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 04:16
Kapan bisa ke Solo ya
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 04:46
Suka air terjunnyaemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 05:06
Waahh... Mba mini yang mna nih? emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 05:29
kelihatan sekaluikalau tempatnya ramai dikunjugi para wisataan ya....sejuk hawanya.....
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 06:08
deket nih, TS temenin ane donk maen ke jumog. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 06:20
wisata air terjun sangat di incar apalagi ane. haha mantapppp.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 06:35
bagus tapi rame beud 😳
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 06:55
bagus gan, tapi sayaang udah rame yaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 07:03
Seger nya, ya , ingin aku mampir
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 07:34
bablas neh, kebun teh kemuning
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 07:41
Mantap keren
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 08:52
emoticon-Wow
Woww keren banget pemandangannya....
segerrrr rasanya....
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Grojogan Jumog, The Lost Paradise di Timur Kota Solo
11-05-2021 09:10
Kirain ane grojogan sewuemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia