News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60998642369ad91685747a96/bagi-tips-mudik-tokoh-muhammadiyah-sarankan-ngaku-tka-china
SuaraJogja.id - Di masa pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021, tak sedikit warga yang nekat mudik dengan berbagai trik. Bahkan muncul sebuah video yang memperlihatkan mobil melintasi sungai diduga supaya bisa mudik tanpa disekat petugas di perbatasan. Mobil tersebut nekat masuk ke air sampai terombang-ambing, membuat pemuda di sekitar lokasi langsung mengerumuninya. Video itu diunggah salah sat
Lapor Hansip
11-05-2021 02:15

Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China

Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA ChinaSuaraJogja.id - Di masa pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021, tak sedikit warga yang nekat mudik dengan berbagai trik.

Bahkan muncul sebuah video yang memperlihatkan mobil melintasi sungai diduga supaya bisa mudik tanpa disekat petugas di perbatasan.

Mobil tersebut nekat masuk ke air sampai terombang-ambing, membuat pemuda di sekitar lokasi langsung mengerumuninya.
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA ChinaVideo itu diunggah salah satunya oleh tokoh Muhammadiyah Abdul Muti pada Senin (10/5/2021) di Twitter.

Abdul Muti mempertanyakan apakah mobil tersebut berisi pemudik. Ia mengkhawatirkan keselamatan mereka.

"Apakah itu video pemudik? Kalau benar, sungguh sangat beresiko," cuit pengguna akun @Abe_Mukti itu.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini pun memberi tips berbau satire bagi mereka yang hendak mudik.

Dalam kicauannya, Abdul Muti menyinggung soal tenaga kerja asing (TKA) China, yang sudah lama dianggap sebagai masalah hingga diprotes masyarakat Indonesia.

"Kalau mau sedikit cerdik, pemudik tidak perlu lewat sungai seperti itu. Lewat jalur biasa saja. Kalau dihentikan petugas, cukup bilang: kami TKA dari Cina. Mungkin akan diizinkan. Selamat mencoba," kicau Abdul Muti.

https://jogja.suara.com/amp/read/202...gaku-tka-china

Model org kaya ginian kog sempat2nya mau di jadikan mendikbud...emoticon-Leh Uga

Bedain org yg mau kerja/work sama orang yg mau berkumpul rame2 bersama keluarga dan handai taulannya di kampung aja kagak bisa.
Apa kata duniaemoticon-Cool
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 02:23
korban php kan banyak yg jadi bsh emoticon-Big Grin

tapi idenya bener kok . pemerintah nggak sensitif

profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 02:26
Innallilahi wa innalilahi rojiun, telah berpulang ke rahmatulloh, guru kitak, ayahanda kitak, ustadz kita KH.Tengku Dzulkarnaen disebabkan oleh kunjungan tentara alloh saat safari dakwah di riau.

Semoga dilapangkan kuburnya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan, almarhum dimakamkan sesuai protocol Covid sehingga tidak bisa disholatin berjamaah.

Ummat diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan protocol covid, kenakan masker kalo mau mudik dan sholat berjamaah..amin2 YRA emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 02:37
pantesan kemaren twk cpns kpk ditanyain sholat subuhnya pake qunut atau nggak..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 03:03
ide yang brilian.. tumben cerdas.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
1 1
0
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 03:05
Lha bukannya
Cina sudah tidak ada pandemi
Bila ada yg positif pun, akan ada prosedur karantina


Kecuali india baru ane kagak setuju
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 03:06
Anti masker juga nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 03:07
aliran entuh emg lucu2 sie oknum nya kwkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 03:30
..............mungkin niat mau jadi tka cina, tapi tampang ga ada bosque ! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 04:21
Seandainya lgsg praktek. Walau kulit item jidat gosong plus celana cingkrang. Nekat mudik trs dicegat wereng. Lalu ngaku TKA menlen. Kan goblok. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 04:40
Gua kasih tahu deh.
Orang kita juga sebetulnya banyak yg masih bisa ke cina buat kerja atau kuliah.
Lah kalau WNA cina masuk mau kerja kenapa gak boleh?
emoticon-Entahlah

Kerja masih bisa pake prokes. Ane kerja aja selama ini pake prokes gak pernah ketularan tuh.
emoticon-Traveller

Bedakan dengan dirimu yg mau kumpul kumpul keluarga. Kumpul kumpul keluarga masa iyo masih pake prokes kayak menjaga jarak, mustahil ane rasa.
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 04:47
Yg model begini bisa jadi pimpinan ormas keagamaan . Suka atau tidak suka dengan komunis di china berhasil mm menurunkan covid dan menjadi salah satu pemakai vaksinnya ...mengaku TKA dengan memakai bahasa indonesia aja dah salah besar logika berpikirnya ? sebegok" orang indonesia dia bisa tau dari dialek seseorang dia WNA atau WNI ditambah lagi dengan dialek suku ..... Djancoek koen
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan crot113 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 04:48
Kadrun barisan paling belakang
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 04:51
Biasanya yg komen dongo gini agama nya apa sihh

Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
Diubah oleh Lusi.perr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 05:28

Untung ada bang ade armando
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 05:39
Salut juga negara kita masih bisa berkembang sampe sebesar ini, padahal banyak orang sinting yang duduk dalam posisi cukup penting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 05:52
Ingat ya tuh tengku zul didaerah merah malah dia kelayapan katanya safari dakwah tapi gak pake prokes akhirnya kena covid dan meninggal.
Satu satunya yang bisa. Dia nikmati dari duit dakwahnya dari berbagai tempat cuman kain kafan ma biaya pemakamannya. Apa enaknya coba ?? Duit dapat gede tpi nyawa ilang.
Udah ada contoh klo kelayapan sangat beresiko tinggi palagi gak pake tes swab dan prokes saat mudik tapi koq masih bebal gini ??
Sambil nyinyirin tka china yang klo mau naek pesawat harus tes macam macam dulu sambil ngelakuin prokes ketat ???

Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 06:13
iri blg boss !
loe olang klo mo mudik bayar utang dlu hahemoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Bagi Tips Mudik, Tokoh Muhammadiyah Sarankan Ngaku TKA China
11-05-2021 06:15
dulu mau diangkat jadi wamen mendikbud sok gengsi
skr g jadi apa2 malah sok nyinyir

memang urusan dunia itu bisa membutakan siapa saja, org alim yg tinggi ilmuny saja bs kegelincir, apalagi orang biasa kyk guwa, udah nafkahin gadis2 muda cantik bahenol semlehoi sebagai sekpri 1,2 dan 3 pastinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia