News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6098740728969d355d7fcb01/harun-al-rasyid-pegawai-kpk-yang-tak-lolos-tes-asn-pimpin-ott-bupati-nganjuk
Di tengah terpaan kontroversi tentang tes wawasan kebangsaan, tim KPK tetap teguh bekerja. Operasi tangkap tangan (OTT) kembali digelar dengan menjaring seorang kepala daerah di Jawa Timur. Adalah Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, yang dikabarkan terjaring dalam OTT itu. Salah seorang sumber detikcom di internal KPK menyebutkan bila Novi diduga menerima suap terkait jual-beli jabatan di wilayah
Lapor Hansip
10-05-2021 06:45

Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk

Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk

Di tengah terpaan kontroversi tentang tes wawasan kebangsaan, tim KPK tetap teguh bekerja. Operasi tangkap tangan (OTT) kembali digelar dengan menjaring seorang kepala daerah di Jawa Timur.
Adalah Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, yang dikabarkan terjaring dalam OTT itu. Salah seorang sumber detikcom di internal KPK menyebutkan bila Novi diduga menerima suap terkait jual-beli jabatan di wilayahnya.

"Untuk camat Rp 100 juta, untuk staf hingga Rp 50 juta," bisik seorang sumber detikcom, Senin (10/5/2021).

Namun Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan respons berkaitan dengan OTT itu. Pimpinan KPK juga setali tiga uang.

Di sisi lain tersiar informasi bila Kasatgas Penyelidik dalam OTT itu adalah Harun Al Rasyid. Siapa dia?

Harun merupakan satu di antara 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai ASN karena disebut tidak lulus tes wawasan kebangsaan yang kontroversial itu. Harun juga dikenal aktif di Wadah Pegawai atau WP KPK dan pernah pula menjadi Ketua WP KPK. Nama Harun juga sempat mencuat kala menjadi salah satu penggugat perihal hak angket DPR terhadap KPK tahun 2017 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terlepas dari itu, Harun sendiri mengakui dirinya sebagai kasatgas penyelidik dalam OTT Bupati Nganjuk kali ini.

"Insyaallah," jawab Harun singkat kepada detikcom.

Sedangkan nama Harun yang termasuk dalam daftar 75 pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan itu sebelumnya diamini penyidik senior KPK Novel Baswedan. Meski KPK sampai saat ini secara resmi enggan menyebutkan siapa 75 nama itu tapi sebagian nama itu tersebar luas.

"Ya saya tahu saya dapat info soal itu dan saya yakin itu benar," ucap Novel kepada detikcom, Kamis (6/5/2021) perihal daftar nama tersebut.

Sumber berita : https://news.detik.com/berita/d-5564...bupati-nganjuk

Komentar TS : Ini salah Satu Pegawai KPK yg Gak Lolos TES ASN....Lho emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seher.kena dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 06:50
Miris...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 06:51
salaam ceban...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:00
Mungkin karena namanya harun al rasyhid.... Ada unsur talibannya...


Coba namanya masiku, pasti lolos tes kebangsaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:12
pantesan kaga lolos
kawan yg loe tangkep drunemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:19
nggak berkesan sama sekali. coba ott kelebihan bayar di yamankarta, baru membuktikan tes wawasan kebangsaan itu keliru.
profile-picture
profile-picture
gurigurinyoyok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:23
padahal bupati ini di dewa2in ama dahlan iskan emoticon-Big Grin

https://www.disway.id/r/986/dapat-3-i


soal tes asn no comment. yg bikin soal yg harus jelasin, bukan orang yg gak lolos & temen2nya
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:26
Yang namanya ngga lulus tetap saja ngga lulus. Kunci sbg ASN adalah loyalitas kpd negara / pemerintah, taat kpd peraturan dan atasan.
profile-picture
profile-picture
Jazed dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:46
Dari Partai PKB
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:50
taliban cuma dimanipulasi utk membela koruptor

hutang negara sehari bayar bunga saja 1T ngeri , tapi korupsi makin naik

korupsi meningkat dipastikan yg rugi rakyat, duit pajak diambil koruptor
Diubah oleh t1s
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 07:54
Ibarat ada pak RT memimpin jalannya kerja bhakti.. Apa pak RT nya pasti hebat, pekerja keras dan lulusan cumlaude ??.. emoticon-Malu (S)

Btw..

Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
knoopy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 08:36
makanya harus segera di non aktifkan untuk melindungi orang kita2 yang pancasilasi dan nasionalis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 08:57
urusan tangkap menangkap gak ada urusan dgn test.
anak kecil juga bisa mimpin penggerebakan doang.

Masalahnya gank taliban menggunakan kekuasaannya di kpk utk kepentingan politik....itu yg berbahaya.
lht saja saat RUU KPK bs ngumpulin mahasiswa, staffnya ikutan demo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:01
kalo kelompok taliban KPK baper gak lolos tes WKB, kenapa ada yang bisa lolos??
ASN tuh kudu loyal ke negara cok.. bukan belain "jihadis"
ente kerja dibayarin APBN pake UTANG sama PAJAK yang ente anggap HARAM..
gak bisa loyal sama negara mending tuh taliban2 KPK jualan parfum atau peci aja sono di pengajian..
emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
secer dan vegasigitp memberi reputasi
1 1
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:03
jualan di ujung napazzzzzz, kek si jamban yang udah muleik bagi bagik ceperan. khunyuk to the max.
0 0
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:04
Belum tentu itu prestasi dia bisa jd karena prestasi anggota tim lain atau bahkan bareskrim
Diubah oleh xrm
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:08
halahh framing lagi, taliban keluar aja, biar diisi anggota yg baru baru. entar dilihat hasilnya.
0 0
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:17
dia partainya PKB...haduh.

korupsi bawa2 agama semua jadi serba halaalll.


pantess toak bisingg dibiarin saja.. istri pun juga harus pakai hijab biar terlihat islami.

lucu2an memang pejabat kita.

penyembah toak.
0 0
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:22
kerja sama dg bareskrim polri
jgn kebiasaan kerja bareng di aku 1 orang
0 0
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:30
kerja nya bagus ,pinter tpi gk jaminan lolos tes sih .adek iapr gw pinter akademik nya .tes cpns pertama gagal .yg kedua baru lolos.
0 0
0
Harun Al Rasyid, Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Pimpin OTT Bupati Nganjuk
10-05-2021 09:43
Terbukti ternyata yang katanya ga lolos "Wawasan Kebangsaan" kerjanya lebih loyal dan total, tapi kenapa jadi mental oleh tes mental yang kental aroma rasial dan saral
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia