News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60980fd3f18dba68e81a051d/sembilan-debt-collector-penghadangan-serda-nurhadi-ditangkap
Suara.com - Tim Gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengamankan debt collector yang sempat menghadang Serda Nurhadi saat tengah mengantar warga ke rumah sakit di Tol Koja Barat, Jakarta Utara. Total debt collector yang diamankan berjumlah sembilan orang. Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan kesembilan debt collector tersebut diamankan siang tadi. "Hari ini tepatnya pukul 14.00
Lapor Hansip
09-05-2021 23:37

Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap

Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi DitangkapSuara.com - Tim Gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengamankan debt collector yang sempat menghadang Serda Nurhadi saat tengah mengantar warga ke rumah sakit di Tol Koja Barat, Jakarta Utara. Total debt collector yang diamankan berjumlah sembilan orang.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan kesembilan debt collector tersebut diamankan siang tadi.

"Hari ini tepatnya pukul 14.00 WIB telah berhasil mengamankan sembilan orang pelaku," kata Herwin kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Herwin menyebut kesembilan debt collector itu masing-masing berinisial GL, HL, JK, GYT, Y A.K, JFT, RS, AFM, dan PA. Kekinian mereka tengah diperiksa di Polres Metro Jakarta Utara.

"Sampai saat ini sembilan orang tersebut masih diperiksa oleh Reskrim Polres Jakarta Utara," katanya.

Kronologis

Aksi arogansi oknum debt collector terhadap Serda Nurhadi terjadi pada Kamis (6/5) siang.

Mulanya, Serda Nurhadi yang merupakan Babinsa Ramil Semper Timur II/O5 Kodim Utara 0502 mendapat laporan dari Satpol PP adanya mobil milik warga yang hendak menuju ke rumah sakit dihadang oleh sepuluh debt collector hingga menimbulkan kemacetan.

"Sehingga anggota Babinsa tersebut berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat. Namun dikerubuti oleh beberapa orang debt collector, karena kondisi kurang bagus maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector," tutur Herwin.

Herwin menyebut kendaraan Honda Mobilio dengan nomor polisi B 2638 BZK itu merupakan milik warga Tanjung Priok bernama Nara. Serda Nurhadi, kata Herwin, tidak mengetahui terkait permasalahan angsuran mobil tersebut.

"Serda Nurhadi sebagai Babinsa hanya terpanggil untuk membantu warga yang sedang sakit untuk di bawa ke RS dan tidak mengetahui kondisi mobil tersebut bermasalah," pungkasnya.

https://amp.suara.com/news/2021/05/0...hadi-ditangkap

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Ancur....ancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akulagiii2013 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
09-05-2021 23:41
emoticon-Marah babinsa idiot
Itu org nya mati malah bagus menurut debt colector, soal nya lom bayar cicilan. Kok malah dianterin rumah sakit. Huft..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pancegdinugalur dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
09-05-2021 23:49
Subannalloh berkah romadhon di bulan yg penuh hikmah dan ampunan ya akhi emoticon-Nyepi
Diubah oleh h.zhengweijian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
09-05-2021 23:54
Salam olahraga dlu bung.... Semoga ga di samperin letingnya d polsek bung....


Gagah diawal, menangis di selang kemudian


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:03
" Berkah romadhon mobil tidak jadi disita ... bisa buat mudik lebaran "





Ajiibbb emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:07
Satpol PP menghubungi pihak Babinsa karena kemacetan yang disebabkan oleh ulah Debt Collector yang mencoba mengambil kendaraan leasing yang gagal bayar oleh konsumennya.

Kalau menurut gua, itu sudah betul karena bila lihat ada kemacetab maupun masalaha dijalan, biasanya masyarakat langsung menelepon pihak Babinsa untuk menyelesaikan masalah itu.

Untuk saja pasien yang mau dibawa ke RS itu kaga mati. Btw, sakit apa ya sampai maksa harus pakai mobil bermasalah ?

Logikanya seharusnya kalau lagi darurat keluarga tersebut langsung menghubungi keluarga yang lain untuk menjemput atau mesan taksi online ?

Atau mungkin ada ventilator yang terpasang di mobil tersebut ke paru paru keluarganya sehingga harus memaksakan mobil tersebut tetap dibawa ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:17
Mungkin bakal dipinjem sebentar sama kodim,,nanti dibalikin lg ke polres dengan sedikit tanda mata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:29
Oh ternyata bukan mobil Babinsa-nya toh?
Yaelah gini amat nasib debt kolektornya.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:30
ane berdoa semoga tuh muka-muka dc yang dititp di polres masih bisa dikenali setelah datang utusan dari kodim terdekat buat 'terapi' tuh reman dc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowoklenik dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:43
di markas itu debt collector dikasi wejangan dan panduan dengan detail dan menyeluruh oleh TNI, amin emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bowoklenik dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 00:57
Ngoahahaha masih berani bacot gak. Gampar ajh sama popor ss2 emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 01:05
DP Mobilio baru di taun 2018 seinget Ana kisaran 70 Juta (minimal)

Nah gagal bayar ini kes detilnya gimana?? akibat pandemi kah? atau gimana? Secara banyak Ojol mobil minta hak DP balik jika baliken mobil, tapi ndak dikasih.

Nah kes demikian ini kan jadi buat kustomer lama atau baru pun males. Tapi kenapa musti berulang?? WHY??

Dan pun jelas cara demikan penghadangan di tengah jalan bisa dianggap melanggar HAM. Ini Komnas HAM pun mustinya turun tangan!


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 01:09
Kira² msh mulus gk yah muka² para DCnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangkritikht dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 02:23
Harusnya seret leasing / kantor tuh DC2 juga sekalian .. penarikan kredit kendaraan macet itu gak boleh di tengah jalan

ada proses pengadilan .. kalaupun mau ditarik kendaraan kredit macet kenapa gak disamper kerumah yang punya utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 03:03
Kira kira dc masih galak kayak waktu menghadang ga ya ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 03:15
Diciduk,,,
profile-picture
profile-picture
bochan dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 03:57
Identitas lengkap 9 DC please....dari kaum sebelah kah ..
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 04:07
Pasti DC nya dikasih penataran dulu dikantor Kodim setelah penataran sampai glowing baru diserah terima kan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
1 0
1
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 04:17
Hajar pak....... kalo sama TNI aja mereka begitu kasar bagaimana dengan masyarakat biasa??
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan jakenesse memberi reputasi
2 0
2
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 04:18
Moga gak kencing di celana krn ketakutan aja emoticon-Traveller
0 0
0
Sembilan Debt Collector Penghadangan Serda Nurhadi Ditangkap
10-05-2021 04:19
nunggu 3gp rilis emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia