News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6096594abd376421655176ac/kebakaran-jenggot-jubir-bicara-soal-bipang-yang-disebut-jokowi-saat-pidato
Jakarta - Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi. Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjroel. Foto tersebut menampilkan Bipang Jangk
Lapor Hansip
08-05-2021 16:26

Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato

Jakarta -

Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang Ambawang dari Kalimantan viral di media sosial. Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, kemudian sempat menjelaskan soal bipang yang dimaksud Jokowi.

Dilihat dari akun Instagram resminya, @fadjroelrachman, Sabtu (8/4/2021), terlihat ada foto bipang yang diunggah Fadjroel. Foto tersebut menampilkan Bipang Jangkar Kwee Ik Sam Pasuruan.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras inilah yang dimaksud Presiden @jokowi Terimakasih," tulis Fadjroel seperti dilihat detikcom pukul 12.23 WIB.


Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato


Fadjroel kemudian mengubah narasi dalam akun Instagram-nya. Dilihat pukul 12.51 WIB, dia hanya menyebut bipang masih hit sampai sekarang.

Dihubungi lewat pesan singkat, Fadjroel mengatakan akan ada penjelasan dari Kementerian Perdagangan soal pidato tersebut.

Sebelumnya, potongan video Jokowi soal bipang Ambawang diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video itu telah di-retweet ribuan kali.

Narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat Lebaran. Bipang yang dimaksud dalam narasi ini adalah babi panggang Ambawang.


Sebagai informasi, Bipang Ambawang merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan menu babi panggang di Kalimantan Barat. Nah, akun Instagram Bipang Ambawang juga mengunggah video pidato Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sembari berterima kasih karena merasa dipromosikan oleh Presiden.

Kembali soal isi pidato Jokowi. Berdasarkan penelusuran, video yang viral itu merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021


Video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia' itu berisi acara peringatan bangga dengan produk lokal. Ada sejumlah menteri yang juga berbicara dalam video tersebut.

Dalam pidato tersebut, Jokowi awalnya mengingatkan saat ini pemerintah melarang mudik Lebaran. Menurutnya, larangan itu dibuat demi keselamatan warga di tengah pandemi Corona.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi.

Jokowi kemudian mengimbau warga yang rindu kampung halaman untuk memesan kuliner khas daerah secara daring. Salah satu yang dia sebut ialah bipang Ambawang dari Kalimantan.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.


detik.com

Gara gara salah naskah yang entah diberi siapa (JoMan nyalahin Pratikno), akhirnya jubir istana jadi kebakaran jenggot.

Usul saja, lain kali naskah yg dikasih mensetneg mesti dibaca dulu sama jubir istana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:27
mudik lebaran gak boleh tapi makan babi boleh.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:30
Quote:Original Posted By zinaitudosa
mudik lebaran gak boleh tapi makan babi boleh.. emoticon-Bingung


Ya boleh lah makan babik, emang kenapa gak boleh? emoticon-Bingung (S)























































emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:43
Lah itu Jipang makanan Jawa, hubungannya sama Ambawang Kalimantan apa?? Yg diupload si Fajrul juga jelas asal Pasuruan, kalo mo ngeles tuh bilang gini gw ajarin "Bipang yg dimaksud memang babi panggang, yang pengen mudik rindu kampung halaman khan bukan orang muslim aja"
Diubah oleh SuniC
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:46
ini mgkn maksud pak joko sbg alternatif daging sapi mahal
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:48
Cuman kadrun dongo yang make jenggot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:49
efek cuman baca doang
sampe jubir pun puyeng ngeles gimana
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:53
Berita kayak gini aja rame banget,emang klo iya benar knp?
trus klo salah kenapa?
imbasnya apa?
Kayak gini aja dipermasalahkan,masih banyak hal lain yg lebih besar urgensinya daripada mempermasalahkan bipang ini,atau ini jangan2 hanya pengalihan issu,asudahlahemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:55
skrg "bipang ambawang" tu terkenal krn bipang(babi panggang) nya atau bipang(jioang) rengginang

coba org kalimantan yg jawab ajaemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:56
wah jilatan fajroel emoticon-Najis

tapi senang juga melihat kadrun kelojotan massal ditrol si planga plongo. emoticon-Wakaka


profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:58
Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan,

Ini benar ngomong gitu nanti muncul bilangnya di edit 🤣🤣

Kalau jipang itui enak dari problinggo pasuruanjemberr iku pusate 🤣🤣

I don't read what I sign 🤣🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 16:59
Itu kalo buka puasa.
Kalo sahur biasa pake apa ?
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:01
ngeles aja si panjul..bipang ya bipang..mana ada jipang dari ambawang..emoticon-Ngacir Tubrukan
mampus luh..pecat aja pak emoticon-Big Grin
Diubah oleh roger_more2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:09
padahal tinggal minta maaf udah selesai
meskipun tetap dibully setidaknya kesanya tidak ngeles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:09
i don't read what i read
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:19
ga ngerti kenapa kebakaran jenggot, cuma usul beli oleh2 secara daring, ga wajib ataupun maksa, ga sebut golongan tertentu pula....abis beli langsung lu makan gitu? ga bisa dikasih orang atau apa? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamputrabagus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:22
yang bikin teks bukan beliau
"TRUE LEADER" juga bukan beliau

dah lah gak usah protes, beliau tugasnya cuma baca teks doank emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:34
ambawang dan pasuruan..

emang mirip si pengucapan kota nya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:38
Quote:Original Posted By indoheadlines

Gara gara salah naskah yang entah diberi siapa (JoMan nyalahin Pratikno), akhirnya jubir istana jadi kebakaran jenggot.

Usul saja, lain kali naskah yg dikasih mensetneg mesti dibaca dulu sama jubir istana.


Quote:Original Posted By zinaitudosa
mudik lebaran gak boleh tapi makan babi boleh.. emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By hantupuskom
efek cuman baca doang
sampe jubir pun puyeng ngeles gimana
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By sazabi75
Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan,

Ini benar ngomong gitu nanti muncul bilangnya di edit 🤣🤣

Kalau jipang itui enak dari problinggo pasuruanjemberr iku pusate 🤣🤣

I don't read what I sign 🤣🤣🤣🤣🤣


Quote:Original Posted By roger_more2
ngeles aja si panjul..bipang ya bipang..mana ada jipang dari ambawang..emoticon-Ngacir Tubrukan
mampus luh..pecat aja pak emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By fazerdaze
i don't read what i read


Quote:Original Posted By garren007
yang bikin teks bukan beliau
"TRUE LEADER" juga bukan beliau

dah lah gak usah protes, beliau tugasnya cuma baca teks doank emoticon-Big Grin



laforin ke folisi aje udeee

kaga usah mewek sampe kayak anjing terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato

profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:49
Yang nyiarin yang fatal juga menurut saya.. Kaga ada filternya...
0 0
0
Kebakaran Jenggot, Jubir Bicara Soal Bipang yang Disebut Jokowi Saat Pidato
08-05-2021 17:52
Lah emang dia cuman presiden muslim doang?
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia