News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609640cddd299a3b3e7a3b73/ramai-pidato-jokowi-promosikan-bipang-khas-kalbar-begini-isinya
Tim detikcom - detikNews Sabtu, 08 Mei 2021 10:39 WIB Jakarta - Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan bipang Ambawang khas Ambawang, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Video tersebut disorot karena bipang dinarasikan sebagai babi panggang yang termasuk makanan haram bagi umat Islam. Dilihat detikcom, Sabtu (8/5/2021), potongan video Jokowi soal bipang Ambawang it
Lapor Hansip
08-05-2021 14:42

Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 10:39 WIB

Quote:Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya

Jakarta - Video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan bipang Ambawang khas Ambawang, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Video tersebut disorot karena bipang dinarasikan sebagai babi panggang yang termasuk makanan haram bagi umat Islam.

Dilihat detikcom, Sabtu (8/5/2021), potongan video Jokowi soal bipang Ambawang itu diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video itu telah di-retweet ribuan kali. Narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat Lebaran.

Dalam khazanah kuliner Indonesia bipang bisa berupa kue beras dan ada pula bipang babi panggang. Namun, narasi yang beredar di media sosial adalah bipang babi panggang.

Berdasarkan penelusuran, video tersebut merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah di akun YouTube Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021. Video bertajuk '05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia' itu berisi acara peringatan bangga dengan produk lokal.

Selain Jokowi, ada sejumlah menteri yang juga berbicara dalam video tersebut. Jokowi pun awalnya mengingatkan bahwa saat ini pemerintah melarang mudik Lebaran demi keselamatan warga.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara sekalian, sebentar lagi Lebaran. Namun, karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama," kata Jokowi dalam video tersebut.

Dia lantas mengimbau warga memesan kuliner khas daerah secara daring. Salah satu yang dia sebut ialah bipang Ambawang, yang merupakan babi panggang khas Kalimantan Barat.

"Untuk Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya, tinggal pesan.Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Jokowi.




Opini dari soheb Cebong Gurun:
Begini cara ngelesnya emoticon-Big Grin
Emang yang mudik cuman muslim saja? emoticon-Big Grin
Kan buat yang rindu makan Bipang ya silahkan dipesan online emoticon-Big Grin
Kalau ente gak rindu makan Bipang ngapain dipesan?
emoticon-Traveller
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 6 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 14:45
Kebayang muka bekas Kang Stempel dengerin ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 14:48
emoticon-Wkwkwk bisa aja Pak Jokowi emoticon-Traveller
Jadi ngakak ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 14:51
MUI pasti kelojotan dgn berita ini


tapi karena yg diserang presiden, mending diem aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
payungpromo2012 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 14:52
Tuh dibaca baik baik ya emoticon-Malu (S)
Buat yang kangen Bipang saja, Yang kangen makanan halal ya nggak usah dipesan, gitu aja kok repot sob.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 14:55
bingung, apa jokowi hanya boleh mempromosikan produkt orang islam ?


begini aja heboh, padahal jokowi presiden semua suku dan agama,
tapi dikesankan menzalimi islam karena turut mempromosikan produkt non islam emoticon-Gila


ini agama memang parah habis emoticon-fuck

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:13
si joko ini klo suru baca kata kimak sama stafsusnya paling jg langsung dibaca.. wong gak mikir.. emoticon-Ngakak
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:27
Orang cerdas pasti tau mana yg salah dan yg benar. Bukan malah salah tetap dibela.
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:29
Ane yg muslim bacanya biasa aja, ga bakal ane pesen jg

Tp bisa dijadiin gorengan, bumbu kebencian dibungkus agama, laku emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:36
Dulu pernah dalam hal apa yah pak jokowi main ttd aja tanpa baca isinya dulu dan akhirnya di batalin...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:44
Kadrun dongo pada nongol
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 15:58
Anying bipangnya seekor sejutaan makan rame2 seru tuhemoticon-Ngakak
0 0
0
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 16:25
Apakah ada Kaskuker kafir yg udah mencicipi Bipang Ambawang mungkin bisa diinfo ke ane yg kafir gimana rasanyaemoticon-Bingung
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 16:58
senang juga melihat kadrun kelojotan massal ditrol si planga plongo. emoticon-Wakaka


profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 17:00
astaghfirullah
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 17:22
sensitif amat ama emoticon-babi
Diubah oleh l.kripac98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 17:23
Bapernya gak ketulungan
Malah ngakak gue


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nievmizzet memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 17:31
enakan KAMPANG., Kadrun Mpanggang. .emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan nievmizzet memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 18:10
Kalau liat konteksnya ga ada yg salah dari pidato beliau.. Bipang Ambawang sama halnya dengan BPKaro atau Paniki adalah kuliner khas nusantara yg punya penggemar masing2..

Dalam konteks ga perlu pulkam namun bisa pesan kuliner lokal favorit, ga ada salahnya tentunya..

Entahlah klo ada yg sensitif
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 18:13
lha Jokowi kan presiden semua golongan, apa salahnya jika presiden juga mempromosiakan babi panggang .
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya
08-05-2021 18:19
Salah lu zok
Lu dah tau di indonistan, yang mayoritas beragama gak pake hati dan logika, jelas pernyataan lu bakal ditangkap ama penduduk indonistan sebagai paksaan buat mereka makan babi, padahal Indonesia agama gak cuman muslim doang emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
#AniesMenujuIndonesiaKhilafah
#AniesKeren
#KhilafahBersamaAnies
#AnisAntiPancasila
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia