News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60962043df8b43345561edb7/kritik-keras-uas-husin-shihab-ustadz-model-kek-gini-bikin-negeri-gak-maju-maju
Terkini.id, Jakarta – Husin Alwi Shihab mengkritik penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) soal pernyataan UAS mengenai hukum seorang muslim masuk gereja. Melalui akun Twitter miliknya, Husin menilai bahwa tipikal penceramah seperti UAS membuat bangsa Indonesia semakin terkebelakang. Husin mengatakan bahwa pernyataan UAS akan menguras pikiran karena dinilai sentimen. “Model begini yg biki
Lapor Hansip
08-05-2021 12:23

Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Terkini.id, Jakarta – Husin Alwi Shihab mengkritik penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) soal pernyataan UAS mengenai hukum seorang muslim masuk gereja.

Melalui akun Twitter miliknya, Husin menilai bahwa tipikal penceramah seperti UAS membuat bangsa Indonesia semakin terkebelakang.

Husin mengatakan bahwa pernyataan UAS akan menguras pikiran karena dinilai sentimen.



“Model begini yg bikin negeri ini gak bakal maju-maju. Tenaga dan pikiran kita akan banyak dikuras untuk ngurusin sentimen beragama,” ujar Husin Shihab, dikutip oleh terkini.id, Rabu 5 Mei 2021.

Menurut Husin, jika fenomena penceramah seperti UAS tetap dibiarkan, maka akan berdampak pada kemajuan negeri ini.

“Ini akan terus terjadi dari generasi ke generasi jika ustad model begini terus dibiarkan ceramah tanpa memikirkan perasaan penganut agama lain,” lanjutnya.

Dalam cuitannya tersebut, Husin mengunggah pemberitaan mengenai UAS yang menyebutkan bahwa haram hukumnya seorang muslim masuk tempat ibadah agama lain.

“Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah, jika di dalam itu ada patung berhala,” ujar UAS dikutip dari Insertlive oleh terkini.id, Selasa 4 Mei 2021.

UAS kemudian menjelaskan bahwa dalam Mazhab Syafi’i, memasuki tempat ibadah agama lain hukumnya haram karena terdapat berhala di dalamnya.
“Maka dalam Islam, mazhab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah Ibadah yang di dalamnya ada berhala,” jelas UAS.

Pernyataan UAS ini terekam pada video yang diunggah YouTube pribadi ketika dimintai tanggapan tentang film The Santri ketika ada adegan santri membawa tumpeng masuk ke Gereja.

UAS kemudian mengingatkan agar tak melupakan persoalan akidah karena dalih toleransi semata.

“Ini sekarang banyak yang kebablasan, mana toleransi, mana telur asin. Jangan karena toleransi mengorbankan akidah,” terang UAS.



https://makassar.terkini.id/kritik-k...gak-maju-maju/


profile-picture
profile-picture
profile-picture
japutra dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:26
urusan internal


Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 68 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 68 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:28
Dicoba aja buat 2 pulau yg kurleb sama ukuran dan lokasinya, satu kasi Somad, satu kasi Ahok, pulau mana nantinya yg paling maju. Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Atau kalo dia mau tetep ngoceh, biarin, tapi si JPZ juga harus dibiarin. Kalo gw sih no problem dia ngoceh apapun tapi kalo ada yg ngoceh dari pihak lain harus dibiarin juga. Jgn lalu ditangkap lah, penjaralah, dpo interpol lah, hadeh.
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:31
nah tuh...sudah dikritik segitunya... makanya cuma g*ginya aja yg maju tuh orang

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:33
Mau ustad model apa juga kalo fokusnya masih halal haram, kofar kafir, dan seputar selangkangan mana bakal maju emoticon-Ngakak

Ada gk ustad yg ceramah ngutamakan kebaikan kepada sesama, tanpa bedain agama?
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:34
Ini yg org psi itu yah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:35
Kles op klen
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:41
--- Jangan sebut itu dakwah, tapi sebut "Gonggongan Anjing Riau".
Ttd.
Siomay..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:46
Quote:Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah,jikadi dalam itu ada patung berhala,” ujar UAS


ayatnya disunat ama somad.
Somad maen vonis haram , Padahal ada "JIKA" nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:48
berarti si muhammad al fatih itu dosanya besar banget yah.. udah bikin gereja jadi tempat ibadah umat islam selama ribuan tahun.. si erdogan juga sama.. laknatullah semuanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryahendro dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:49
Agomo thok dibahas, giliran kalah saing, nyalahno kapeer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:53
Kalau ceramahnya adem ayem, ga ada ummat yang dengar.
Tapi ceramah yang sentimen akan menimbulkan adrenalin ummat, sehingga akan dapat undangan ceramah terus. Karena ummat sudah ketagihan mendengarkan ceramah sentimen. Seperti zat adiktif, kalau ummat tidak mendapat adupan ceramah sentimen maka mereka bisa ngamuk²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:54
Somad itu dari wajah saja sudah keliatanemoticon-Blue Guy Smile (S) bukan ngatain dia jelek (ini sih sdh pasti) tapi karena mukanya penuh amarah kebencian gak ada sedikitpun rasa adem tenang pas liatnya.

Pokoknya pribahasa Donlukbokbydecoper tidak berlaku untuk UAS dr segi penyampaian dakwah, kalo keilmuan saya akui jempolan sampai S3 ke negeri Sudan emoticon-Blue Guy Smile (S) cuman track record dia jd jelek karna gayanya yg ceplas-ceplos.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:57
Civil war aja lah.
0 0
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 12:58
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju

Bomat.

emoticon-Wakaka
profile-picture
yoha77 memberi reputasi
1 0
1
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:00
Sianjing ditanya apapun yg berhubungan sama kafir pasti jawabanya haram
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:10
Ustadz kaya apapun klo modelnya kata somad ya mana bisa maju bangsanya emoticon-Wakaka

Yg laku di masyarakat ya Ustadz model somad dan kelompoknya, mana laku klo ustadznya ngomong ilmu agama, klo ngomong haram, neraka, kafir. Auto laku disini emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:18
Kajian internal, ga ikutan ah
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:23
MUI mana, kok diem aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:24
sering diundang aparat dan pemda juga. still joss si somad
profile-picture
profile-picture
superandroid dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Kritik Keras UAS, Husin Shihab: Ustadz Model Kek Gini Bikin Negeri Gak Maju-maju
08-05-2021 13:25
emoticon-Nohope mau model kayak siapapun, kalau banyak ustadnya ya gak bakalan maju Indonesia ini.

Kalau mau maju, yang dibanyakin ya pemikir ekonomi secara global. Bukan ustad ekonomi syariah. Ustad kayak gitu ilmunya pasti kehantam ama ilmu ekonomi global.

Selain ekonomi, ya ditambah pemikir dibidang riset dan iptek. Bukan ustad asal cuap sok tau soal iptek. Jangan sampai kita ngasih panggung iptek ke ustad yang thesisnya "Penelitian Mengenai Pernikahan Jin dengan Manusia" emoticon-Nohope

Berlaku bukan cuma ke ustad, tapi juga pemuka agama lainnya.
Jumlah pemuka agama itu harus proporsional.
Bahasannya juga terukur sesuai bidangnya.

Jangan orang yang belajar ilmu agama bertahun-tahun ditanyain "mengapa bangsa ini belum maju?" ... yang ada makin nyungsep negara ini karena jawabannya akan retoris dan ngambang macam "Kita harus banyakin doa dan ikhtiar" ...

Ingat... dulu penjajaah membiarkan agama yang sudah ada di nusantara tetap bisa berkembang karena apa ???

Karena pemuka agamanya rata-rata mengajarkan kebodohan.
Kalau gak sibuk anti Belanda, ya ngajarinnya musuhin agama lain.
Akhirnya, pada perang sendiri terus-terusan. Yang menderita ya rakyat kecil yang harus ikutan perang.
Diubah oleh .soroga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia