Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60950b08b783a97f823f2a6f/anti-mainstream-seniman-jepang-ciptakan-lukisan-keren-menggunakan-microsoft-excel
Melalui Microsoft Excel, Tatsuo Horiuchi sering kali membuat lukisan pemandangan panorama kehidupan di pedesaan Jepang. Oh iya, melukis dengan Microsoft Excel bukanlah hal yang baru bagi Tatsuo Horiuchi, nyatanya ia sudah menggeluti lukisan Microsoft Excel selama 11 tahun terakhir. Hal ini dilakukannya karena ia tak mau pusing-pusing untuk membeli peralatan lukis yang harganya ga murah,
Lapor Hansip
07-05-2021 16:40

Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!

Past Hot Thread
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!

Agan dan Sista semua pasti pernah melukis kan?

Seni lukis merupakan salah satu kesenian yang pasti pernah kalian lakukan. Yaa, meskipun kalian bilang ga bisa melukis dan hasil lukisanmu jelek, tapi kalian pasti pernah mencobanya, saat pelajaran kesenian di sekolah dulu.

Nah, saat melukis, alat-alat apa aja sih yang biasanya kalian gunakan?

Melukis bisa dilakukan di berbagai media, mulai dari kertas, kanvas, kain, tembok, dan media-media lainnya. Kalau untuk alat-alatnya yang pasti harus ada cat dan kuas. Yap! Namanya juga melukis, pasti harus ada cat, kuas, dan media yang akan dilukis.

Eitss, kata siapa harus ada cat dan kuas?

Melukis ga melulu membutuhkan cat dan kuas kok, seperti yang dilakukan oleh seorang kakek asal Jepang. Di usianya yang ga muda lagi, kakek bernama Tatsuo Horiuchi yang merupakan seorang seniman Jepang membuat karya seni lukis menggunakan Microsoft Excel, sebuah aplikasi yang sering kamu jumpai di smartphone/laptop/pc.

Melalui Microsoft Excel, Tatsuo Horiuchi sering kali membuat lukisan pemandangan panorama kehidupan di pedesaan Jepang. Oh iya, melukis dengan Microsoft Excel bukanlah hal yang baru bagi Tatsuo Horiuchi, nyatanya ia sudah menggeluti lukisan Microsoft Excel selama 11 tahun terakhir. Hal ini dilakukannya karena ia tak mau pusing-pusing untuk membeli peralatan lukis yang harganya ga murah, dan ga mau repot-repot menyiapkan air.

Oh iya, Agan dan SIsta pasti bingung kan, bagaimana cara Tatsuo Horiuchi melukis menggunakan Microsoft Excel?

Ternyata, untuk menciptakan lukisannya, Tatsuo Horiuchi memanfaatkan fitur ‘Line tool’ yang biasa digunakan untuk membuat grafik spreadsheet untuk menggambar pohon. Tak hanya untuk menggambar pohon saja, fitur ini juga kerap digunakan Tatsuo Horiuchi untuk menggambar puncak gunung berapi.

Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!

Sejak tahun 2000 Tatsuo Horiuchi melukis menggunakan Microsoft Excel, ia memiliki target yang ingin dicapainya, yaitu bisa menggambar sesuatu yang bisa ditunjukkan ke orang lain setelah 10 tahun. Tapi nyatanya, meski terbilang sudah lama menekuni lukisan Microsoft Excel, masih banyak loh orang yang mengejeknya karena hal ini terkesan bodoh. Hal ini lah yang memuat dia sulit untuk menjual lukisan hasil karyanya.

Hmm, padahal kalau menurut ane pribadi ini terbilang unik dan keren loh. Menggunakan Microsoft Excel dengan rumus dan fungsi-fungsinya aja masih banyak yang bingung, Tatsuo Horiuchi justru bisa membuat karya indah lain dari aplikasi ini.

Kalau menurut kamu gimana?



SUMBER
Diubah oleh rarirureror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 21:09
Wah bagus juga ya, pasti susah membuatnya
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 21:11
Kukira setiap kolom di kasih warna sehingga bisa jadi lukisan. Ternyata insert objek
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 21:20
seniman yg tak membutuhkan kuas
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 21:52
kira2 kalau melukis pakai Ms Access bisa gak ya emoticon-pencet
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 22:28
Orang yang mengejeknya itu goblokkkk..

Ini menurut aing ruarrr biasa bikin lukisan pake excel emoticon-Matabelo
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
10-05-2021 22:55
orang jepan ya, gak heran sih sama mereka emoticon-Big Grin
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 00:54
Imajinasi tiada batas. Nggak nyangka, ane yg tiap hari buka untuk laporan. Bisa buat seperti itu.
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 04:11
Dosen gw bikin pake Microsoft Word gan..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 04:19
Wih keren..anu jg mau ah nyiptain lukisan dari notepad..emoticon-Malu
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 04:25
Kreatif bre,,,
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 07:14
Dikala Microsoft Excel digunakan 30% emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 08:47
keren sih..

gimanapun juga keunikan tersendiri..

hasilnya juga bagus gan..

mantap
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 14:55
SAayangnya emoticon-Cape d... kurang laku
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 15:24
Emnk niat baget ni kakek...
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 16:22
Kegabutan yg hasilnya keren.,. emoticon-Matabelo
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
11-05-2021 19:35
yah apalah ane yang cuma bisa bikin tabel di excel emoticon-Ngakak
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
12-05-2021 01:52
Hebatnya seniman.. selama ada ide mah mau pake media apa aja selalu bisa buat menuangkan kreasinya.. keren sih
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
12-05-2021 05:46
Pernah nemu orang kek gini di komunitas coreldraw dia bilangnya gak ada bedanya sama ngegambar di corel sama2 "vector" katanya emoticon-Hammer2
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
15-05-2021 11:03
Bagus banget bisa bikin karya seni seperti itu daro excel, gak kebayang dan mind blowing
0 0
0
Anti Mainstream! Seniman Jepang Ciptakan Lukisan Keren Menggunakan Microsoft Excel!
15-05-2021 21:12
Kok bisa keren banget begitu. Bener bener cerdas
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia