Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609490e13e84f12d8836388f/terungkap-usia-anak-bill-gates-mulai-memiliki-ponsel
Mawar terlihat bangga membawa ponsel pintar di tangannya. Satu tangannya kurang mantap memegang ponsel itu. Ukuran ponsel terlalu besar bagi anak 8 tahun kelas 2 SD seperti Mawar. Namun dia senang memiliki dan bebas menggunakan ponsel.
Lapor Hansip
07-05-2021 07:59

Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel

Mawar terlihat bangga membawa ponsel pintar di tangannya. Satu tangannya kurang mantap memegang ponsel itu. Ukuran ponsel terlalu besar bagi anak 8 tahun kelas 2 SD seperti Mawar. Namun dia senang memiliki dan bebas menggunakan ponsel.
 
Awalnya untuk PJJ
 
Mawar merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara. Kakaknya yang tertua berusia hampir 11 tahun dan 9 tahun lebih. Adiknya belum genap 5 tahun. Ayahnya seorang dokter yang tengah melanjutkan pendidikan spesialis. Ibunya selain mengurus rumah tangga, juga menjalankan bisnis secara daring dan mengikuti berbagai komunitas melalui aplikasi obrolan di ponsel pintar.
 
Pada masa pandemi covid19, Mawar dan dua kakaknya menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui aplikasi pertemuan daring. Orang tua Mawar memberikan ponsel pada setiap anak karena waktu belajar yang berbarengan.
 
Orang tua Mawar tidak menetapkan aturan ketat penggunaan ponsel, usai PJJ anak-anak tetap menggunakan ponsel. Sebab ponsel dapat membuat anak-anak anteng. Tidak ribut dan berantem. Ayah dan ibu Mawar dapat melakukan berbagai kegiatannya dapat terganggu oleh anak-anaknya lagi.
 
Entah berapa banyak anak yang sudah memiliki ponsel sendiri seperti Mawar dan kakak-kakaknya. Awalnya untuk belajar jarak jauh. Orang tua lupa bahwa memberikan ponsel pada anak-anak itu seperti memberikan pisau. Tanpa pengawasan dan aturan, siap-siap terluka suatu hari nanti.
 
Lihatlah Bill Gates
 
Soal pemakaian ponsel pada anak-anak, orang tua bisa merujuk kepada Bill Gates. Sebagai pendiri perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft - perusahaan yang menjadikannya orang terkaya di dunia, Bill Gates mengungkapkan kepada Mirror bahwa dia melarang anak-anaknya memiliki ponsel sampai usia 14 tahun.
 Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel

Ayah dari Jennifer, 20, Rory, 17, dan Phoebe, 14, itu juga mengakui, ada pembatasan waktu untuk menggunakan ponsel dalam keluarganya. Screen time juga sangat ketat sebelum tidur agar membantu anak-anaknya beristirahat pada jam yang wajar.
 
Selain pembatasan waktu, Bill Gates juga melarang melarang penggunaan ponsel di meja makan. Berbagai riset telah membuktikan bahwa makan sambil menggunakan ponsel merupakan kebiasaan buruk, Misalnya membuat kita cenderung makan lebih banyak, sebab kita makan tanpa sadar karena fokus pada konten dalam ponsel.
 
Diprotes Anak
 
Anak-anak Bill Gates pun melakukan protes. Mereka mengeluh bahwa anak-anak lain mendapatkannya lebih awal. Bill Gates bersikukuh, ponsel dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, dan tetap berhubungan dengan teman. Namun pemakaiannya juga dapat menjadi berlebihan.
 Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel

Aturan Bill Gates ini dapat menjadi rujukan bagi orang tua yang tengah menghadapi rengekan anak yang ingin memiliki ponsel sendiri. Barangkali sebagian orang ua akhirnya menyerah setelah anak membeli ponsel pintar dengan uang tabungannya sendiri.
 
Masalahnya bukan pada beli sendiri dan biaya kuota internet setiap bulannya. Masalahnya pada usia anak yang belum matang.

Bayangkan saja jika orang dewasa ada yang keranjingan bermedia sosial, tidak bisa menahan diri dari notifikasi di ponselnya, bagaimana dengan anak-anak yang pengalaman hidupnya belum banyak.

 
Mari orang tua, pikir lagi sebelum terjadi bencana pada keluarga semisal gangguan belajar pada anak, atau bencana yang bisa bikin orang tua gila semisal kasus incest pada anak-anak.

Sumber


Foto Freepik/drobotdean, Bill Gates/Facebook via luxurylaunches.com
Berita Mirror







profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 26 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:06
Ponakan ane umur 8 th tiap hari nonton yutub di smartpone kantung matanya sampe hitam. Di kasih terus sih sama orang tuanya kalo gk di kasi nangis
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:12
Ortu sekarang 1 th ja dikasih gadget
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:30
Nanti anakku juga mudah mudahan bisa aku terapin kebiasaannya kaya bpk bill gates
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:44
Aku punya ponsel udah SMA, pakai ponsel senter
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:46
14 tahun. Thank u gan udah dapat info penting tentang bahaya gadget terhadap anak
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 20:49
Njirr anaknya udah pada gede kali.
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:10
Tidittidit
Pagerku berbunyi
Tidittidit
Begitu bunyinya
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:11
dr kecil dibiasakan jauh dari ponsel.
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:14
Setuju banget..Dan saya pribadi bangga sebagai bapak karena bocah saya rasa penasarannya super tinggi,beda banget sama keponakan yg dijejelin gadget dari mungil
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:38
bener sih gan, orang kaya aja gak mau ngasih anak gadget, emg klo udah ngenal gadget itu susah.. tp kudu di alihin ke yang lain.
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:44
Penasarannya tuh gimama cara ngasih taunya gitu. Pasti kan tetep ads berontaknya juga. Apalagi ketika semua temen temennya udah pada pake hp
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:47
Dikasih ponsel 14 tahun wkwk
Tapi dirumah ada super computer wkek
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 21:54
Balik ke prinsip masing2 ya gaes untuk anak anaknya
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 22:20
boleh nih jadi rujukan buat ortu" baru. baik yg baru nikah dan baru punya anak.. harus tegas dalam hal parenting.. emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 22:41
Coba anaknya masuk paud pas jaman covid

Masihkah anti gadget?
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 22:43
Lah....
Anaknya gk d kasik hp...
Tapi d kasik PC yg WAH...
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 22:49
Sebagai org yg bekerja di bidang teknologi, bill gates paham bener kalo hape bisa bikin penggunanya kecanduan emoticon-Matabelo
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 23:04
Kurang lebih sama yg ane lakukan sm 2 anak ane yg masih umur 6 & 7 thn..hp hanya untuk sekolah online..selesai sekolah harus disimpan...sore hari anak suruh main, tanpa hp sm sekali

ane juga bikin aturan utk ane sndiri & bini, jam 6-9 malam hp disimpan..jam tsb khusus utk bercengkrama atau belajar bersama anak, lepas jam 9 malam anak sdh tidur br pegang hp & laptop utk kerjaan

Awalnya juga anak2 pada nangis, rewel, protes knp dia g boleh sedangkan temennya boleh..kita sbg ortu hrs tegas & ngasih pengertian sm mereka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 23:40
Kesain bocah sekarang ga main kayak jaman dulu cuma di depan layar hp aja main ep ep emoticon-Najis (S)
0 0
0
Terungkap, Usia Anak Bill Gates Mulai Memiliki Ponsel
08-05-2021 23:48
Ane pas kuliah baru bisa pegang hp, wong jama dulu hp masih mahal, Dan modelnya bisa di hitung jari, cuma buat telp, sms belum bisa.
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia