others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60920dc6948b6c3aad4fc8c1/o-ne-makanan-ringan-khas-minang
Selamat datang di #RamadhanBerkah Bagaimanapun kondisi pandemi belakangan ini sangat mempengaruhi perekenomian rakyat dunia, Dari yang perekonomian kecil menengah hingga besar pun terkena dampaknya. Baik pelaku usaha maupun penikmat usaha tidak berbeda dampaknya. Kreatifitas pun diuji sembari menunggu pandemi berakhir agar dapur tetap ngebul. Seperti di provinsi sumbar ini, warga tak kehabisan ide
Lapor Hansip
05-05-2021 10:15

O-ne Makanan Ringan Khas Minang

O-ne Makanan Ringan Khas Minang

Selamat datang di #RamadhanBerkah



Bagaimanapun kondisi pandemi belakangan ini sangat mempengaruhi perekenomian rakyat dunia, Dari yang perekonomian kecil menengah hingga besar pun terkena dampaknya. Baik pelaku usaha maupun penikmat usaha tidak berbeda dampaknya.

Kreatifitas pun diuji sembari menunggu pandemi berakhir agar dapur tetap ngebul. Seperti di provinsi sumbar ini, warga tak kehabisan ide kreatifitasnya.

Kota yang terkenal karena nasi padang dan jam gadangnya ini teryata punya produk unggulan UMKM
Quote:
Makanan khas Minang seperti ikan bilih balado, serundeng, rendang, ternyata bisa menjadi peluang usaha kuliner yang menjanjikan. Kekayaan Minang dengan berbagai jenis makanan itu, masih banyak yang belum diusahakan secara maksimal. Kendati begitu, jika jeli melihatnya, tak menutup kemungkinan bisa sukses dan mendatangkan fulus.

O-ne Makanan Ringan Khas Minang


Hal itu dibuktikan Mimi Silvia, perempuan asal Batusangkar, Sumatera Barat, menggeluti bisnis ini sambil menempuh pendidikan S2 di Universitas Indonesia. Memberi merk makanannya dengan nama O-NE dibaca UNI yang merupakan panggilan untuk perempuan dari Pariama. Makanan tradisional dari Sumatera Barat ini dibungkus dengan kemasan menarik .

Keinginan membangun usaha dimulai saat ia pulang kampung pertengahan 2016 untuk mempersiapkan diri menempuh pendidikan S2. Menurut Mimi, panggilan akrabnya, Batusangkar memiliki banyak potensi untuk mengembangkan bisnis oleh-oleh makanan khas Minang, bukan hanya rendang.

Awal mula hanya dijual melalui teman teman kuliahnya baik dari dalam negeri maupun mancanegara juga teman ketika SMA, bekas teman sekantor, beberapa kementerian. Bahkan, ada dosen saat Mimi kuliah S1 yang jadi reseller produk in . Makanan snack ini memiliki variasi harga, misalnya rendang yang kisaran harga Rp 200 ribu-Rp280 ribu per kg, ikan bilih kisaran Rp 220 ribu-Rp250 ribu, rendang telur dan serundeng ini harganya kisaran Rp15 ribu-Rp 40 ribu (tergantung ukuran)

Bagi yang tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan memesan O-NÉ dapat menghubungi kontak berikut: Instagram: oneminang Line: mimisilvia

WA/sms: 0852 8932 8477





Memang dalam masa pandemi seperti ini masyarakat harus memiliki daya juang dan kreatifitas yang tinggi, bahkan pemerintah sudah mengucurkan banyak bantuan terkhusus pelaku umkm terdampak pandemi.

Di era digitalisasi ini memang tidak bisa hanya mengandalkan kunjungan langsung pembeli, Jadi pelaku umkm ini juga harus ber ekspansi untuk memasarkan produknya lewat media online.

Di Bulan penuh berkah ini semoga para pelaku UMKM mampu memperoleh penghasilan yang lebih dari bulan lainnya karena permintaan tentu banyak meskipun dalam kondisi pandemi.

Demikian pembahasan pelaku umkm dari Minangkabau semoga menginspirasi agan dan sista sekalian.

Semoga teman -teman lainnya mampu diberikan jalan melewati pandemi ini. #RamadhanBerkah. Amin.



Sumber Referensi :

Sumber gambar terlampir

Ulasan Pribadi dan media sosial Owner


O-ne Makanan Ringan Khas Minang
Diubah oleh bayuep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
-brutal- dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
O-ne Makanan Ringan Khas Minang
05-05-2021 16:34
Cocok buat cemilan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia