Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6091d2805db987415c6ab5ad/koyasu-takehito-sang-dio-brando
Dio Brando. Karakter musuh paling ikonik dan fenomenal di seluruh dunia. Bahkan Dio sendiri sering dijadikan bahan meme di dunia maya. Nah, yang jadi pertanyaannya adalah : "Siapa orang dibalik suara Dio?" Jawabannya adalah Om yang satu ini...
Lapor Hansip
05-05-2021 06:02

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Setelah membahas Seiyuu Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo, sekarang kita move on ke karakter ikonik JoJo lainnya.

Quote:
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ya...Doi orangnya...
Eh bentar...
Namanya...
Bukan Doi...tapi...

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ah ya...Dio Brando. Karakter musuh paling ikonik dan fenomenal di seluruh dunia. Bahkan Dio sendiri sering dijadikan bahan meme di dunia maya. Nah, yang jadi pertanyaannya adalah : "Siapa orang dibalik suara Dio?" Jawabannya adalah Om yang satu ini...

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Namanya Koyasu Takehito, kelahiran 5 Mei 1967 asal perfektur Kanagawa, Jepang. Kisah bagaimana Doi bisa tertarik dengan dunia sulih suara berawal saat Doi masih duduk di bangku SMP. Doi mengaku kalau dirinya sering bolos sekolah hanya untuk menghabiskan waktunya untuk nonton film. Kalo kata orang Sunda sih namanya Mabal. Satu waktu, Doi sedang menonton sebuah film anime rilisan tahun 1981 berjudul Adieu Galaxy Express 999. Bagi Doi, itu adalah film terbaik yang pernah Doi tonton. Dengan akting yang baik dari para Seiyuu nya membuat Om Koyasu jadi tertarik untuk menggeluti dunia sulih suara.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ini filmnya

Walaupun Doi suka bolos sekolah, akan tetapi Doi berhasil menempuh pendidikannya hingga ke bangku SMA. Usai lulus SMA, Doi melanjutkan pendidikannya di akademi khusus para pengisi suara. Lalu, pada tahun 1988, Doi resmi bergabung dengan agensi Production Baobab dan langsung mendapatkan anime debutnya, yaitu Wowser.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ini animenya

Berkat karakter suaranya yang khas, gak butuh waktu lama bagi Om Koyasu untuk mendapatkan peran utama perdananya. Di tahun 1989, Doi berperan sebagai Gai Kuroki dari anime Tenkuu Senki Shurato. Disini, Doi beradu akting dengan beberapa nama Seiyuu legendaris, seperti Seki Toshihiko (pengisi suara Guru Iruka "Naruto"), Kazuhiko Inoue (pengisi suara Hatake Kakashi "Naruto"), Megumi Hayashibara (pengisi suara Jesse Team Rocket "Pokemon"), Kenyū Horiuchi (pengisi suara Tobirama Senju dan Pein "Naruto"), Koichi Yamadera (pengisi suara Beerus "Dragon Ball"), Nozomu Sasaki (pengisi suara Yusuke Urameshi "Yu Yu Hakusho") sampai Norio Wakamoto (pengisi suara Cell "Dragon Ball").

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ini animenya

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ini karakternya

Meskipun perannya sebagai Gai Kuroki adalah peran utama pertamanya, namun karakter yang dibawakannya adalah sosok karakter antagonis. Baru aja dapet peran utama, eh...dapetnya jadi karakter penjahatnya. Doi bercerita pas proses syutingnya Doi sempat mengulang beberapa kali take hanya untuk 1 kalimat saja. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang Doi butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Meski begitu, usaha dan kerja kerasnya berhasil terbayarkan dengan naiknya nama Om Koyasu Takehito. Akan tetapi, Doi punya sifat yang tidak gampang puas dalam pekerjaannya. Doi masih merasa kalau Doi masih belum maksimal dalam perannya. Berkat sifatnya itulah yang membuat karier Doi terus meroket sampai sekarang.

Bersamaan dengan perannya sebagai Gai Kuroki di tahun 1989, Doi juga mendapatkan salah satu peran tetapnya di serial anime Ranma ½ sebagai Happosai. Masuk ke tahun 1990, Doi menggantikan posisi Hiroyuki Nishimoto sebagai Snufkin (Muumin series). Peran ini Doi bawakan selama 24 tahun lamanya (1990-2014). Di tahun 1991, untuk pertama kalinya Doi terpilih sebagai pengisi suara dari salah satu karakter di serial anime Mobile Suit Gundam. Kala itu, Doi memerankan Dwight Camry dari anime Mobile Suit Gundam F91. Nantinya, Doi akan kembali bermain di beberapa serial "Gundam" lainnya. Beberapa peran Doi di serial "Gundam" lainnya adalah Raior Sabato (Mobile Suit Victory Gundam), Zechs Marquise (Mobile Suit Gundam Wing), Mu La Flaga (Mobile Suit Gundam SEED) dan Frederick Algreus (Mobile Suit Gundam AGE).

Loncat ke tahun 1998, nama Om Koyasu Takehito semakin populer usai memerankan Ryōsuke Takahashi (Initial D) dan Ran "Aya" Fujimiya (Weiß Kreuz). Perannya sebagai Ryōsuke nantinya diambil alih oleh Om OnoD (Daisuke Ono) di trilogi film New Initial D. Menarik juga nih...Jotaro mengambil alih perannya Dio di anime balapan paling legendaris di dunia.

Satu hal lainnya yang bikin nama Om Koyasu Takehito melejit di tahun 1998 adalah grup musiknya yang Doi buat bersama dengan rekan mainnya di anime "Weiß Kreuz", yakni Miki Shinichiro, Seki Tomokazu dan Hiro Yūki. Sedikit fun fact, serial anime "Weiß Kreuz" sebetulnya adalah adaptasi manga berjudul sama yang dibuat langsung sama Om Koyasu Takehito. Manganya sendiri hanya berlangsung selama setahun aja, dari tahun 1997 sampai 1998. Sementara versi animenya dirilis pada periode 9 April sampai 1 Oktober 1998. Biarpun rating animenya di My Anime List kurang memuaskan, baik anime dan manganya sampai dibikinin sekuelnya juga lho?

Versi sekuel dari anime "Weiß Kreuz" diberi judul Weiß Kreuz Glühen, yang dirilis pada periode 28 November 2002 sampai 20 Maret 2003, sementara manganya diberi judul Weiß Kreuz Side B, dirilis untuk periode 28 November 2002 sampai 16 Agustus 2007. Karier Doi di industri musik juga menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh seorang Seiyuu dalam sejarah industri hiburan Jepang. Pasalnya, Doi menjadi "Seiyuu Pria Pertama yang Merilis sebuah Video Klip Musik". Tak hanya itu, Doi juga menjadi "Seiyuu Pria Pertama yang Tampil di Sampul Depan Majalah". Sayangnya, Doi harus menyudahi kariernya di industri musik pada tahun 2001 guna berfokus pada profesinya sebagai Seiyuu.

Keputusan Doi untuk berhenti dari industri musik di tahun 2001 rupanya merupakan keputusan yang tepat. Karena di tahun 2001, Doi kembali mendapatkan salah satu peran tetapnya. Kali ini, Doi berperan sebagai Johann Faust VIII dari serial anime Shaman King. Doi kembali memerankan Johann di anime "Shaman King" versi 2021 yang sedang tayang tahun ini.

Kebanyakan peran Doi di tahun-tahun sebelumnya merupakan karakter antagonis ataupun karakter yang pembawaannya serius. Namun di tahun 2003, Om Koyasu berhasil membuktikan kalau Doi juga bisa berperan sebagai karakter yang pembawaannya kocak dan menghibur. Semua itu berkat anime Bobobo-bo Bo-bobo, yang rilis pada periode 8 November 2003 sampai 30 September 2005. Disitu, Doi berperan sebagai sang karakter utama yang memiliki nama yang sama dengan judul animenya.

Usai memerankan Bobobo-bo Bo-bobo, ada 2 judul anime populer yang Om Koyasu perankan, One Piece dan Gintama. Peran Doi di 2 anime tadi bisa dibilang sangat fenomenal. Di "One Piece", Doi berperan sebagai Kuzan a.k.a Admiral Aokiji, sementara di "Gintama", Doi berperan sebagai Shinsuke Takasugi. Singkat waktu di tahun 2012, berkat perannya sebagai Dio Brando, Doi semakin populer di kalangan pecinta anime di seluruh dunia. Selain Dio, Doi juga menjadi orang dibalik suaranya Roswaal L. Mathers (Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu), Zeke (Shingeki no Kyojin) sampai yang "katanya" disebut sebagai sugar daddy, yaitu Papa Shirogane (Kaguya-sama). Masih ada beberapa peran Om Koyasu lainnya yang belum Ane sebutin, mereka adalah :

- Siegfried Kircheis (Ginga Eiyuu Densetsu Gaiden : Ougon no Tsubasa)
- Seishiro Sakurazuka (Tokyo Babylon)
- Hotohori (Fushigi Yuugi)
- Tōga Kiryū (Shōjo Kakumei Utena)
- Kira Sakuya (Tenshi Kinryōku)
- Hyuga Kojiro (Captain Tsubasa)
- Hotaru & Hanzo Hattori (Samurai Deeper Kyo)
- Kenshiro (Shin Hokuto no Ken)
- Kururu (Keroro Gunso)
- Ryo Kuroyanagi (Yakitake!! Japan)
- Sa Sakujun (Saiunkoku Monogatari)
- Luck Gandor (Baccano!)
- Nogami Neuro (Majin Tantei Nōgami Neuro)
- Keith Anyan (Terra e...)
- Excalibur (Soul Eater)
- Adam Blade (Needless)
- Sister (Arakawa Under the Bridge)
- Grimm (Radiant)
- Claudia Hodgins (Violet Evergarden)
- Benno (Honzuki no Genkokujō)
- Ainosuke "Adam" Shindo (SK8)


Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Peran-peran Koyasu Takehito di dunia anime

Kita lanjut ke dunia game. Jujur, pas Ane cari-cari info soal profil Om Koyasu, Ane sempet gak nyangka kalo Doi adalah salah satu pengisi suara karakter di game Sengoku Basara. Buat yang dulu atau mungkin masih main "Basara" sampai sekarang, pastinya gak akan asing sama karakter yang satu ini.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Sarutobi Sasuke adalah namanya. Doi adalah seorang ninja yang berpihak pada kubu Takeda Shingen dan Sanada Yukimura. Dia punya ciri khas bisa terbang menggunakan Burung Bayangannya kalau kita tekan tombol lompat 2 kali. Dengan skill itu, kita sebagai pemain serasa diberi kemudahan untuk kabur jika kita dikepung oleh musuh (walaupun belum tentu efektif sih, tergantung yang mainnya juga...). Karakter Sarutobi Sasuke ini rupanya diisi suaranya sama Om Koyasu Takehito.

Doi juga hadir di serial Final Fantasy sebagai Seifer Almasy dan Stiltzkin. Lalu, di serial King of Fighter sebagai Shingo Yabuki, Persona sebagai Tatsuya Suou, Yakuza Kiwami 2 sebagai Kei Ibuchi, Lunarre dan Jade Curtiss dari serial Tales of Abyss & Tales of Zestiria, Balder dari Bayonetta 2, Jonathan Ariga dari game Catherine, Arena of Valor a.k.a AOV sebagai Valhein & Dirak, Rei dari game Fist of the North Star : Ken's Rage, Sett dari game League of Legends atau LoL dan 3 karakter dari game Fate/Grand Order, yaitu Hans Christian Andersen, Mephistopheles dan Ozymandias.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Beberapa karakter game yang diperankan oleh Koyasu Takehito

Oh ya, Om Koyasu juga dikenal dengan beberapa perannya sebagai karakter dari komik Marvel dan DC, beberapa diantaranya adalah Dr. Sivana (Shazam!), Joker (Suicide Squad & LEGO Batman Movie), Gorilla Grodd (Batman Ninja) sampai si "Pembunuh Bayaran Banyak Bacot", Wade Wilson a.k.a Deadpool. Yang terakhir, Doi adalah pengisi suara dari karakter Fred Jones di film live action Scooby-Doo, yang diperankan oleh aktor Freddie Prinze Jr.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Menutup postingan kali ini, seperti biasanya bakalan ada beberapa fakta menarik seputar Om Koyasu Takehito, antara lain :

1. Per tahun 1998, Doi udah keluar dari "Production Baobab". Setelah keluar dari agensi, Doi mendirikan agensinya sendiri yang dinamakan T's Factory.

2. Dari semua karakter yang Doi perankan, perannya sebagai Shinya Aiba dari anime Tekkaman Blade adalah peran favoritnya.

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Ini karakternya

3. Anak Doi yang namanya Koyasu Kōki juga mengikuti jejak sang Ayah menjadi seorang Seiyuu (sumbernya disini). Pada tahun 2020 kemarin, Om Koyasu bareng anaknya tampil di sebuah iklan yang mempromosikan kartu Duel Masters, sebuah permainan kartu ala-ala Yu-Gi-Oh. Bahkan, Doi sama anaknya punya siaran radio sendiri yang bernama Takehito & Kōki's KOYASU RADIO

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Koyasu Kōki

4. Per Desember 2008, Om Koyasu Takehito dinobatkan sebagai Seiyuu paling produktif menurut Anime News Network dengan membintangi 365 judul anime (kalau sekarang pasti jumlahnya udah di atas 400 judul).

5. Baru-baru ini, Doi baru aja memenangkan penghargaan Peran Pendukung Pria Terbaik di ajang Seiyuu Awards 2021 untuk perannya sebagai Roswaal di anime "Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu"

6. Ternyata hari ulang tahun Doi bertepatan dengan Hari Anak Nasional Jepang.

7. Motto hidup Doi adalah "Mengubah yang wujudnya 2 dimensi menjadi 3 dimensi". Menurut Ane, ini adalah motto hidup yang sangat menarik. Sesuatu yang berwujud 2 dimensi bisa diartikan sebagai suatu yang tidak nyata (sebagai pecinta anime dan manga, pasti sering kan denger atau liat orang yang bilang "pAcaRAn kOK saMA yaNg dUA DimEnSi?", which is something that isn't real). Sementara sesuatu yang berwujud 3 dimensi adalah sesuatu yang tampak nyata. Maksud motto hidup Om Koyasu yang Ane tangkep adalah :

Kita harus mewujudkan impian kita, sekalipun orang-orang menganggapnya mustahil untuk diraih. Caranya adalah dengan terus berusaha keras dan berjuang untuk menggapai impian kita. Dan jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segala sesuatunya bisa dilancarkan

8. Tak hanya manga yang pernah Doi buat, Doi juga adalah seorang penulis novel. Selain itu, Doi juga sangat suka bermain game. Bahkan, Doi mengaku kalau Doi sudah memainkan semua judul video game yang Doi perankan. Cuman, dari semua game yang Doi mainkan, Doi gak terlalu jago kalau main game bergenre action dan shooter.


Source :
Koyasu Takehito
My Anime List
profile-picture
doobey memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando
05-05-2021 06:03
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata


Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma



Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"


Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo
0 0
0
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando
05-05-2021 13:54
Di One Piece dia jadi Aokiji, pernah berantem sampe bekuin Monkey D. Luffy.
Di Jojo dia bekuin orang sambil ngata2in Monkey.
Di Attack on Titan malah dia yang jadi Monkey. emoticon-Ngakak (S)

Di Yu-gi-oh pertama dia jadi Arkana, punya kartu Thousand Knives.
Di Yu-gi-oh GX dia jadi Saio/Sartorius, monster andalannya Arcana Force XXI The World.
Di Jojo dia dapet stand The World.

Di Jojo Part 3 Season 2 dia mati ama Jotaro
Di Attack on Titan Season 3 Part 2 dia kill Erwin, yang pemerannya Daisuke Ono juga.

Di Jojo Part 7(nanti) salahsatu kalimat ikoniknya DIO "Otanoshimi wa kore kara da".
Di Yu-gi-oh Arc V kalimat yang sama jadi kalimat khas tokoh utamanya, yang diperanin Kensho Ono.
Dan Kensho Ono akhirnya meranin anaknya DIO. emoticon-Ngakak (S)

Pas Summer 2020 kemaren dia meranin Admin di Deca-Dence sama Roswaal di Re:Zero. Secara kebetulan dua karakter tersebut ngeluarin tonjokan donat di pekan yang sama.


Ini orang hidupnya penuh dengan cocoklogi, ngalahin JF Kennedy emoticon-Ngakak
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Koyasu Takehito, Sang Dio Brando
09-05-2021 23:40
Oalah dia juga yg jadi seiyuu nya zeke di aot tho..
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia