Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090ec5c3de30977b444ffac/serat-pohon-pisang-disulap-menjadi-karpet-di-uganda
Pisang menjadi makanan favorit di Uganda. Di mata pengusaha, limbah pohon pisang dianggap "emas" untuk menjadi kebutuhan rumah tangga. Batang pisang diekstrak untuk mengambil seratnya saja. Umumnya yang diambil batang-batang yang busuk dan sudah dibuang petani. Pekerja perusahaan TexFad menimbun batang-batang pohon pisang busuk di Sonde dekat near Kampala, Uganda.
Lapor Hansip
04-05-2021 13:40

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Past Hot Thread
Pisang menjadi makanan favorit di Uganda. Di mata pengusaha, limbah pohon pisang dianggap "emas" untuk menjadi kebutuhan rumah tangga.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Batang pisang diekstrak untuk mengambil seratnya saja. Umumnya yang diambil batang-batang yang busuk dan sudah dibuang petani.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Pekerja perusahaan TexFad menimbun batang-batang pohon pisang busuk di Sonde dekat near Kampala, Uganda.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Seorang pekerja tengah mengecek kualitas batang pisang yang sudah busuk untuk diambil seratnya.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Seorang pekerja membakar kulit pisang kering untuk menghasilkan arang.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Pemandangan menunjukkan kulit pisang kering di antara sampah organik lain yang digunakan untuk memproduksi briket arang di Akademi Inovasi yang terletak di dalam pabrik TexFad di pemukiman Sonde, Mukono dekat Kampala.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Seorang pekerja sibuk menggantung serat pohon pisang sebagai bahan baku karpet.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Seorang pekerja menenun karpet dari serat yang diambil dari batang pisang di pabrik TexFad di pemukiman Sonde, Mukono dekat Kampala, Uganda.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Berbagai peralatan untuk menunjang produksi karpet terbuat dari serat pohon pisang.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

Pekerja larut dalam pekerjaannya merajut karpet yang terbuat dari serat pohon pisang.

Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda

TexFad menargetkan produksi 2.400 karpet tahun ini, atau lebih dari dua kali lipat produksi tahun lalu.


Pustaka
profile-picture
profile-picture
doobey dan lubangkaca memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
16-05-2021 16:59
Yang ane tanyakan adalah :bagaimana cara menyatukann rami pisang jadi sebuah tekxtile??? emoticon-Bingung emoticon-Matabelo
Diubah oleh tebe7849
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
10-05-2021 09:28
dulu sempet ikutan iseng bikin serat pisang dijadikan pelapis dinding
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
08-05-2021 15:51
Serius ini bisa banget dikembangin di indo, melihat tanaman pohon pisang kan banyak ya disini. Keknya klo dipegang sama tangan yg bener dan kreatif sih bisa jadi bernilai guna sih. Tp emang batang pisang yg dikeringin bisa juga dipake buat tali sih, justru kuat dan awet
Diubah oleh lubangkaca
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
07-05-2021 07:04
Bener bener kreatif nih gan sis, bisa banget di contoh. Dari dapa cuman di buang bgtu saja bisa banget di manfaatkan sehingga menjadi rupiah
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
06-05-2021 22:37
Emnk serat pisang bisa d olah lg kok...
Kalo gk salah jaman dulu serat pisang dipake untk jd pakean
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
06-05-2021 21:49
Mantabbbb om... Lanjutkan
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
06-05-2021 21:14
Kalo pemasarannya pinter bisa jadi penghasilan gede nih
0 0
0
Serat Pohon Pisang Disulap Menjadi Karpet di Uganda
06-05-2021 21:38
Kreatif banget ya orang sono, hasilnya juga bagus, cuma ane agak ragu dengan daya tahannya kecuali mungkin ada zat tambahan lainnya utk membuatnya lebih tahan lama

TS next time agak hitaman dikit dong tulisan threadnya, biar mata enak membacanya.
Diubah oleh Makati2019
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia